Memasuki Tahun Ayin Zayin 5777



Memasuki Tahun Ayin Zayin 5777
Ibadah Raya Pagi Via Streaming
Minggu, 25 September 2016
Pdt. Petrus Hadi Mulja Santoso





1 Tesalonika 5:23-24 (TB) Semoga Allah damai sejahtera menguduskan kamu seluruhnya dan semoga roh, jiwa dan tubuhmu terpelihara sempurna dengan tak bercacat pada kedatangan Yesus Kristus, Tuhan kita. Ia yang memanggil kamu adalah setia, Ia juga akan menggenapinya.

Tanggal 2 Oktober 2016 pada saat matahari terbenam (sundown), bangsa Israel akan mengadakan atau merayakan tahun baru Rosh Hashanah 5777. Mereka adalah Israel jasmani, tetapi kita adalah Israel Rohani yang dicangkokkan kepada Israel Jasmani.

Bangsa Israel Jasmani tidak terlalu menghiraukan setiap Perjanjian Tuhan yang dibuat untuk bangsa ini. Tuhan Elohim memberikan perjanjianNya setiap tahun baru ini, hendaknya kita sebagai Israel Rohani meresponinya dengan benar.

Tahun Ayin Zayin 5777 adalah Tahun yang istimewa bagi kita semua, saya mendapatkan rhema khusus untuk Tahun Ayin Zayin ini. Sebulan yang lalu kita hamba-hamba Tuhan berdoa di Jakarta, ada seorang hamba Tuhan mendapatkan penglihatan : Tuhan memperlihatkan Peta Indonesia dan Peta Dunia, Tuhan berkata : “Tuhan senang dengan apa yang kita lakukan, kita pergi ke pelosok-pelosok di seluruh Indonesia dan pergi ke bangsa-bangsa. Kita melakukan peperangan rohani, memberitakan Injil, itu semuanya Tuhan senang, namun Tuhan berkata semua yang kita kerjakan itu belum sempurna.” Tuhan yang akan menyempurnakan semuanya itu.

Ketika pernyataan Tuhan itu disampaikan, hati saya tidak enak karena merasa semua yang kita kerjakan itu tidak sempurna. Tuhan menyampaikan pesan secara khusus untuk saya pribadi di tahun 5777 ini. Tuhan katakan diawali dengan angka lima yang artinya Anugerah Tuhan, yang menjadi pintu gerbang tahun ini adalah Anugerah Tuhan dan 777, angka tujuh artinya sempurna. Tuhan katakan : “Oleh Anugerah Tuhan, Tuhan akan sempurnakan setiap kehidupan kita, pekerjaan kita, pelayanan kita, perekonomian kita.” Ekonomi adalah bonus dari Tuhan.

Ada satu kesaksian dari Kalimantan, Tuhan saat ini sedangkan bangkitkan generasi Yoel disana. Anak-anak kecil Tuhan lawat dengan ajaib, semua yang kita kerjakan itu adalah anugerah Tuhan.

Perjanjian Tuhan disediakan bagi kita di tahun Ayin Zayin ini. Tuhan katakan persiapkan diri kita mulai tanggal 25 September sampai 2 Oktober 2016. Kita akan memasuki Rosh Hashanah Ayin Zayin 5777.

Perjanjian yang baru Tuhan sudah sediakan bagi kita. 1 Tesalonika 5 : 23 a Semoga Allah damai sejahtera menguduskan, kata semoga disini artinya bisa jadi atau tidak. Perjanjian Tuhan yang sudah disediakan bagi kita itu bisa jadi atau tidak.

Israel secara jasmani tidak semuanya mau mengerjakan apa yang sudah Tuhan janjikan dalam hidup mereka. Kita adalah Israel Rohani. Perjanjian terjadi kalau ada dua belah pihak yang melakukan apa yang telah disepakati bersama.

Kita beberapa minggu yang lalu sudah mendengarkan kesaksian seorang yang sudah mengalami perjanjian Tuhan dan mengalami Yobel Besar. Ia menjual semua tambang batu bara karena ia mau mentaati Tuhan dan ia juga mau membeli tambang emas yang pada waktu itu sedang tidak baik, karena ia mau mentaati mentornya. Ketika ia Taat maka Perjanjian Tuhan itu digenapi, saat ini ia mengalami Yobel Besar di dalam hidupnya.

Hari-hari ini kita responi panggilan Tuhan, kejar semua ketertinggalan kita. Menguduskan diri artinya Dipisahkan dari dunia ini. Kita melakukan apa yang menjadi bagian kita, kita meresponi dengan benar maka Perjanjian Tuhan digenapi dalam hidup kita.

Hari-hari ini Tuhan mau lakukan Pemulihan didalam segala aspek kehidupan kita. Kisah 3 : 21 mengatakan Kristus diam di TahtaNya sampai pemulihan segala sesuatu terjadi.

Seringkali didalam kehidupan kita sehari-hari kita mengalami namanya ujian dari Tuhan. Seperti kata Pak Yusak Ujian kita, kita tidak mendapat nilai yang sempurna, kita hanya lolos ujian bukan sesuai standar nilai yang Tuhan tetapkan. Nilai kita di upgrade oleh Tuhan.

Nilai Ujian kita Tuhan yang menyempurnakannya. Jika kita melakukan apa yang menjadi bagian kita maka kita akan mengalami 1 Korintus 2 : 9 Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, yang tidak pernah didengar oleh telinga, apa yang tidak pernah dipikirkan oleh kita semuanya itu Tuhan sediakan didalam kehidupan kita.

Biarkan Kasih Allah yang merubah hidup kita. Tuhan akan memberikan kepada kita sikap Percaya. Apapun yang kita alami didalam Tuhan semuanya itu Anugerah Tuhan.

Didalam Matius 17 : 14 – 21 Kita melihat sebuah contoh ketika murid-muridnya mendoakan orang yang sakit ayan, setelah didoakan tetapi tidak sembuh juga. Murid-muridnya tidak bisa mengusir setan yang ada didalam anak yang sakit ayan. Tuhan berkata kepada orang tua anak ini dengan berkata orang yang tidak percaya sedangkan kepada murid-muridNya ia berkata orang yang kurang percaya.

Murid-muridnya sudah melihat banyak Mujizat yang spektakuler, 5 Roti dan 2 Ikan memberi makan 5000 orang laki-laki, Yesus memberi makan empat ribu orang. Tuhan menghargai setiap respon murid-muridNya.

Matius 17 : 19 Ketika Yesus bersama murid-muridNya sedang sendirian, murid-muridNya bertanya kepada Yesus, Yesus mengatakan kepada muridNya orang yang kurang percaya. Sedangkan kepada orang tua anak yang sakit ayan ini menyebut angkatan yang tidak percaya.

Matius 17 : 21 adalah bahasa sindiran Tuhan Yesus kepada murid-muridNya. Mereka mengandalkan pengalaman yang sudah mereka lalui. Tuhan mengatakan kepada kita jangan andalkan pengalamanmu, kita harus bedoa supaya tidak kurang iman.

Relationship With God itu bisa dengan berbagai macam cara, ada orang yang duduk diam di kamar, ada yang jalan-jalan di taman sambil menyanyi, menyembah Tuhan dengan player, dan sebagainya.

Hari-hari ini manusia roh kita harus dikuatkan. Selama seminggu menjelang Rosh Hashanah ini kita melakukan persiapan, kita melakukan yang menjadi bagian kita sebab keinginan Roh bertentangan dengan keinginan daging. Kita harus hati-hati dengan daging kita.

Galatia 5 : 19 – 21 Kita harus memotong kedagingan kita, caranya bagaimana ? Kita harus mempunyai kerinduan untuk memotong kedagingan kita. Memang kita tidak mampu untuk memotong kedagingan kita namun Tuhan berikan kemampuan kepada kita.

Tuhan Mau Sempurnakan Roh Kita
Tuhan mau menyempurnakan roh kita, caranya adalah dengan menyembah Tuhan, menguatkan roh kita dengan mendengarkan kotbah-kotbah. Kita melakukan bagian kita maka Tuhan akan melakukan bagiannya.

Jumat malam saya dan istri masih melayani konseling sampai jam dua malam, jam empat pagi harus doa pagi, selelah apapun saya akan tetap bangun bersama istri untuk pergi ke gereja, sebelum jam empat pagi saya sudah sampai di gereja.

Kesaksian : Ketika Rumah di depan gereja bocor terus, sudah berulang kali dibetulkan tapi tidak betul, kemudian saya menyembah Tuhan ketika diperinci biaya pembetulan atap yang bocor, anjing pitt bull saya melahirkan banyak, saya pasang iklan dijual, namun anjing yang no 003 saya simpan tidak diiklankan. Ada orang Batam telepon dan menanyakan harganya, saya pikir supaya tidak dibeli saya tawarkan harga 35 juta untuk anak anjing umur dua bulan, itu harga yang gak masuk akal, dia bilang 20 juta, saya berkata tidak bisa dan sampai disepakati harga 30 juta. Kemudian ia cerita sama teman-temannya dia beli anak anjing terbaik dari temanggung. Lalu teman-temannya membeli anak anjing yang saya punya dengan harga dua puluh juta.

Tuhan Sempurnakan Jiwa Kita
Tuhan ingin membereskan setiap luka di jiwa kita yang diakibatkan oleh perseteruan, perselisihan, kemarahan, kekecewaan, iri hati, percideraan. Tuhan mau sempurnakan jiwa kita di tahun Ayin Zayin ini. Lukas 16 : 12

Tuhan Sempurnakan Daging Kita
Sadari setiap kelemahan kita, potong semua kedagingan kita. Bereskan semua masalah kita. Tuhan mau kita menaikkan iman kita, jika kita mempunyai hutang dan kebutuhan, kita naikkan iman kita supaya Tuhan memberkati kita sehingga kita bisa memenuhi kebutuhan kita dan membayar hutang kita.

Hari – hari ini usahakan potong setiap kedagingan kita.

Doa Penutup :
Tuhan Yesus, Kami adalah Israel Rohani. Kami percaya Tuhan sempurnakan tubuh, jiwa dan roh kami. Tuhan buat kami meresponi setiap perjanjian yang Tuhan berikan dalam hidup kami.

Tuhan rubah hidup kami sehingga kami percaya keajaiban terjadi dalam hidup kami. Tuhan rubah hidup kami sehingga kami percaya perubahan terjadi dalam hidup kami. Tuhan rubah kami sehingga kami percaya Kelimpahan terjadi dalam hidup kami. Amin

Doa Persembahan :
Tuhan kami bawa setiap persembahan kami kehadapanMu, kami menerima Mujizat, kelimpahan, setiap hutang kami lunas dan tidak ada kerugian dalam hidup kami. Kami memberikan korban persembahan yang terbaik. Didalam Nama Tuhan Yesus, Amin.

Jurnalis :
Joshua Ivan Sudrajat S

Note :
Untuk Rekening Persembahan bisa dilihat diblog rekening persembahan GBI Shekinah Temanggung. Terima Kasih

Komentar

  1. Tahun Baru Israel memang dirayakan di Israel dan berbagai negara barat

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer