Doa Minta Warisan Rohani

22 Oktober

Doa Minta Warisan Rohani


"Tuhan, biar kerinduanku hanya menyenangkan hati-Mu.

Aku dapat memanipulasi oramg, menipu orang,

tetapi sungguh tidak ada yang tersembunyi di mata Tuhan.

Aku bisa menciptakan image aku

sendiri dengan cara manusia,

tetapi aku tahu itu tidak ada artinya,

perkenan Tuhan itu segala-galanya.

Dan dari buahnya aku akan dikenal,

apakah aku sungguh berkenan di hadapan-Mu.

Tuhan berikan kekuatan,
kemampuan untuk aku

menerima warisan rohani yang luar biasa itu.

Yang Tuhan sediakan untukku

sebagaimana juga yang dinikmati oleh Yesus,

biarkan itu aku nikmati juga hari-hari ini Tuhan.

Aku berdoa sesuatu yang baru akan menjadi bagian hidupku.

Aku rindu aku bisa mengalaminya dari pada-Mu.

Ajari aku lagi dari firman-Mu,

Engkau berbicara ya Tuhan,

berikan roh pengertian
untuk menyingkirkan kebenaran

dari dalam diriku sendiri yang berasal dari manusiaku.

Berikan kebenaran yang dari pada-Mu,

membuat hatiku menjadi lurus di hadapan-Mu,

buatlah hatiku senantiasa dapat menyenangkan hati-Mu.

Demi nama Tuhan Yesus, Amin."

(Disalin dari Renungan Harian "Dari Hati Sang Raja" oleh Pdt. Petrus Agung Purnomo)

Komentar

Postingan Populer