Gaya Hidup Yang Dipenuhi Oleh Firman Tuhan

Pastor Steven Agustinus 




Setelah beberapa hari saya melakukan perenungan ttg pengaruh & akses dunia rohani dlm kehidupan sehari-hari org percaya + bgm org percaya bisa hidup dlm dimensi Ilahi sepenuhnya, saya mendptksn beberapa point berikut:
1. Karena dosa dan efek dosa, kehidupan sehari-hari mans pada umumnya tidak lagi membawa kehidupan Ilahi (life-less)
2. Kerinduan Tuhan dari semula adl, mans menjalani hidup dg pengaruh langsung dr kehidupan IlahiNya.
3. Sekarang ini, mayoritas mans menjalani kehidupan sehari-hari berdasar pengaruh dari sekitarnya, dari interaksi yg ia lakukan dg org lain - kontrol/ kendali tdk ada pd dirinya.
4. Mans cenderung terus menjadi 'korban' dr kondisi, fakta, keadaan/ orang-orang di sekitarnya - jika sekitar kita positif, kita jg jadi positif; demikian pula sebaliknya...
5. Sesungguhnya, mans menjalani kehidupan sehari-harinya dg trs dipengaruhi oleh berbagai hal yg berasal dr alam roh.
6. Pengaruh yg berasal dr alam roh tsb dpt dikelompokkan menjadi 2: Pengaruh yg positif dan Pengaruh yg negatif.
7. Pengaruh negatif yg kita alami dari alam roh akan selalu 'menguras' energi positif yg ada dlm kehidupan kita; bahkan membuat kita memunculkan energi negatif dlm hidup sehari-hari - takut, kuatir, marah, kepahitan, ragu-ragu dsb
8. Demons & Unclean spirits selalu berupaya utk membuat kita (sbg umat tebusan) kembali kehilangan kehidupan Ilahi - Iman, Pengharapan & Kasih - dr dalam kehidupan sehari-hari kita.
9. Setiap umat Tebusan hrs mewaspadai diri jika pengaruh negatif tsb mulai mendekati dirinya; ini bukanlah hal yg wajar terjadi - setiap umat Tebusan seharusnya hidup dlm lingkupan damai, kesejahteraan, sukacita & kasih Ilahi.
10. Segera berdoalah dlm bhs roh & usir semua manifestasi dr demons & unclean spirits yg sdg bermanifestasi.
11. Kondisikan diri kita utk selalu ada dlm lingkupan hadiratNya:
a. Karena hari-hari ini adalah jahat (Ef 5:16)
b. Karena sedang datang masa yang sukar (2 Tim 3:1)
c. Karena disekitar kita ada banyak godaan utk berjalan di Jalan dunia ini - terus hidup dlm kedagingan: mencintai dunia, mencintai diri sendiri, mencintai uang (Ef 2:1-3)
12. Adalah merupakan kerinduan hati Bapa utk membuat setiap umat Tebusan MENJADI ORANG YANG DIBERKATI, MENJADI ORANG YANG DISERTAI TUHAN & MENJADI ORANG YANG DIURAPI TUHAN.
13. Untuk menjalani kehidupan sehari-hari sebagai orang yang diberkati, disertai & diurapi, kita hrs mulai mengkondisikan diri -membangun suatu gaya hidup yg membuat kehidupan sehari-hari kita selalu bersentuhan dg firmanNya (Maz 1:1-3, Yos 1:8)
14. Tetapkan hati, sadari & yakini bhw memang kita selalu membutuhkan firmanNya; dan jika kita mau, firman Tuhan bisa terus kita 'gosokkan' dalam kehidupan sehari-hari kita.
15. Ambillah keputusan utk mulai membaca satu ayat/ satu perikop/ satu pasal Alkitab di setiap jam yg kita lalui dalam rutinitas kehidupan sehari-hari kita.
16. Gaya hidup yg dipenuhi firman akan mengkondisikan kita untuk menjadi orang yang diberkati (Maz 1:1-3), mampu meraih keberhasilan dalam kedaulatan kuasaNya (Yos 1:8) dan menikmati berbagai keberuntungan (Yos 1:8)
17. Setiap umat Tebusan yang hidup dalam pengaruh firmanNya - dengar-dengaran dg suara Tuhan dan mentaati tuntunan (dikte) Roh Kudus, akan menikmati rentetan janji Tuhan yang di catat dalam Ul 11:8-28, 7:6-15 #AkuCintaTuhan (Ps. Steven Agustinus)

Komentar

Postingan Populer