Memiliki Roh Yang Peka Untuk Mendeteksi Kondisi Bangsa

Pagi ini saat berdoa saya merasa RohNya seperti memberikan suatu kemampuan baru untuk menditeksi kondisi dan keberadaan negeri ini. Bahkan RohNya juga sedang membuat roh kita lebih tajam, sehingga akan tiba waktunya segala pekerjaan aktor - aktor intelektual yang berada di balik layar negeri ini dapat kita lihat dengan mata rohani yang ada. Wajah - wajah mereka akan terpampang dengan jelas, niat hati mereka dapat kita ketahui, bahkan percakapan mereka yang tersembunyi dapat kita dengar dengan jelas, dan juga strategi perpolitikan mereka juga dapat kita ketahui.
Semua itu dilakukan RohNya pada kita untuk suatu maksud dan tujuan :

1. Agar setiap doa yang kita panjatkan tidak 'memukul angin'. Kita bukan petinju yang sembarangan memukul, tetapi pukulan kita akan tepat sasaran untuk mengalahkan lawan. Begitulah gambaran dari doa dan deklarasi yang kita panjatkan. Doa - doa yang kita naikkan akan langsung menghujam jantung pertahanan musuh.

Kita akan menjadi prajurit doa yang efektif dalam roh dan dengan cepat menghancurkan setiap niat jahat iblis dan manusia fasik.

2. Tuhan sedang melatih kita oleh tanganNya sendiri agar tidak menjadi orang yang 'culun' dalam dunia perpolitikan yang telah menjadi kotor oleh mereka yang haus akan harta kekuasaan.
Saya sangat yakin, anugerah Tuhan sedang membangkitkan kita menjadi orang terpandang dan disegani diantara manusia. Tetapi bukan dengan tangan kita sendiri yang mengangkat diri sendiri, melainkan tangan Tuhan. Karena tangan kita tidak akan punya cukup kekuatan untuk menahan kita terus berada diatas, tetapi hanya tangan Tuhan yang sanggup mengangkat dan menjagai kita tetap ada diatas. Oleh karenanya kita akan dimunculkan Tuhan dari dalam hadiratNya. Hanya di dalam hadiratNya Ia akan mengajar kita menaklukkan 'domain' yang Tuhan tetapkan untuk kita masuki.

Bagian kita adalah terus mengikuti pekerjaan dan dorongan Roh Kudus. Saya yakin, gereja Tuhan tidak akan lagi menjadi institusi 'culun' terhadap perpolitikan bangsa. Tetapi kita akan menjadi sangat berkuasa dan sanggup menyingkap hal - hal yang tersembunyi dan mempunyai otoritas untuk memuridkan bangsa agar berjalan dalam jalan Tuhan.

3. RohNya juga sedang menjadikan kita sebagai orang - orang yang memiliki kemampuan untuk bernegosiasi dengan Tuhan.

Saya percaya, hati yang mencintai bangsa dan mencintai jiwa - jiwa akan terus Tuhan alirkan dari ruang takhta. Sehingga diri kita akan menjadi representasi Bapa di surga diatas muka bumi ini. Kita akan menjadi portal kasih ilahi untuk melingkupi atmosphere bangsa ini dengan anugerah dan belas kasihan dari Bapa. Jika Bapa sudah berkehendak memulihkan, maka tidak ada satupun yang bisa menghalangi.

4. Kita akan memiliki strategi khusus di alam lahirah untuk menjadi pelaku dari penyingkapan firman yang Tuhan berikan.
Saya percaya, disaat roh kita menjadi lebih tajam untuk mendeteksi segala yang terjadi dan kita berdoa untuk bangsa ini, maka Roh Kudus akan memberikan langkah - langkah konkrit untuk kita lakukan sebagai wujud peran aktif dari gereja Tuhan untuk melakukan perubahan atas bangsa.
Bahkan hal sederhana pun jika kita lakukan atas dasar tuntunan Roh, pasti akan memberikan dampak bagi bangsa. Bagian kita adalah terus taat mengikuti tuntunan Roh Kudus. Maka perlahan tapi pasti Roh Kudus akan mengangkat dan memposisikan menjadi orang berpengaruh, terpandang, dan disegani atas bangsa ini.

5. Agar kita bisa melatih diri lebih tekun untuk terus mendeteksi keadaan bangsa ini dan menubuatkan firmanNya.
Semakin sering kita tekun berlatih berdoa dan mengidentifikasi apa yang terjadi atas bangsa ini, maka secara otomatis kita akan semakin tajam dan akurat. Dan membuat kita dapat terus menaiki posisi rohani dimana setiap perkataan kita akan langsung memberikan dampak di alam lahiriah. Kita akan memerintah seperti Tuhan berkuasa. Apa yang sulit menjadi mungkin oleh firman yang keluar dari mulut kita, dan apa yang tidak ada menjadi ada oleh sebab firmanNya. Semakin sering berlatih, maka kita akan semakin mahir dan semakin berkuasa.
Saya percaya, kita akan terus mengawal perjalanan bangsa ini lewat doa yang berkuasa menuju Indonesia yang terpandang dan disegani dimata dunia.
Baca, imajinasikan & terus nubuatkan ayat-ayat berikut: Yak 5:16-18, Ef 1:15-23, Fil 2:1-11, Yes 66:5-8 #AkuCintaTuhan (Ps. Steven Agustinus)

Komentar

Postingan Populer