Mengenal Sumber Pengaruh Positif

Pastor Steven Agustinus

Secara global berbagai pengaruh yg kita alami dlm hidup ini dpt dikelompokkan menjadi dua: Pengaruh positif & pengaruh negatif. Jika berbicara tentang pengaruh negatif, sdh tentu hrs segera kita tolak. Yang cukup membahayakan adl pengaruh yg positif. Dalam pengaruh positif, kita hrs mampu mengenali antara pengaruh positif yg bersumber dr Kehidupan Ilahi dg pengaruh positif yg berasal dr Pohon Pengetahuan Baik & Jahat. Alasan saya memberikan peringatan ini adl krn walau memberikan pengaruh yg positif, tp jika sumber pengaruh tsb berasal dr Pohon Pengetahuan Baik & Jahat, maka pengaruh positif yg diberikan akan juga memberi adanya pengaruh yg negatif.
1. Dari Pohon Pengetahuan Baik & Jahat, akan selalu ada 'yg jahat' didlm semua 'hal baik' yg dihasilkannya.
Tidak semua perbuatan baik yg dilakukan seseorg didasari oleh tujuan/ motivasi yg tulus. Ada banyak org - kadang tanpa ia sadari - melakukan berbagai perbuatan baik tp dg banyak motivasi yg kurang baik/ tdk tulus. Artinya, walaupun dari Pohon Pengetahuan Baik & Jahat kita bisa menarik datangnya suatu pengaruh positif, tp pengaruh positif yg ada tetap bisa 'meracuni' kita dan bahkan justru menggerakkan kita utk malah melakukan apa yg salah/ tdk akurat.
2. Pemahaman Firman & pekerjaan Roh dlm hidup seseorg hrs dijadikan sbg satu-satunya sumber pengaruh positif dlm hidup sehari-hari.
Saya yakin, ditengah segala kesibukan yg dijalani oleh setiap org percaya, dibutuhkan suatu tindakan pendisiplinan pribadi yg hrs dilakukan: Memastikan pengaruh kuasa firman & pekerjaan Roh bisa trs terjadi dlm hidup org percaya ybs.
Wujud konkritnya kurang lebih sbb: Meski kita masing-masing memiliki berbagai kesibukan yg berbeda, tp kita bisa mendisiplin diri utk (misalkan) setiap satu jam sekali, kita akan meluangkan waktu - sengaja menyingkirkan kesibukan rutin yg sdg kita lakukan utk kemudian membaca beberapa ayat firman dan mendeklarasikan/ menubuatkan firman tsb ke dlm hidup kita pribadi.
Tindakan ini akan mengkondisikan diri kita jadi terus mengalami adanya lingkupan akan realita Tuhan dlm hidup kita. Frekwensi rohani yg kita bawa dlm hidup kita jadi trs tertuju kpd kebenaran & realita Tuhan; dunia disekeliling kita, berbagai peristiwa negatif yg baru kita alami maupun org-org yg membawa spirit yg tercemar tdk lagi bisa mempengaruhi & menarik  hati kita utk berpaling dr Dia & KerajaanNya...
Keberadaan & sikap hati kita bisa trs dipengaruhi oleh berbagai pengaruh Ilahi utk memastikan kehidupan sehari-hari kita jd selalu akurat di hadapan hadiratNya.
Saya dpt memastikan, jika kita bisa mengkondisikan diri kita selalu memiliki akses utk adanya pengaruh Ilahi terus mempengaruhi hidup kita, otomatis berbagai pengambilan keputusan yg hrs kita lakukan dlm mengisi & membangun kehidupan sehari-hari kita jg akan selalu akurat. Keakuratan selalu mengundang datangnya kemuliaan Tuhan... Jadi bersiaplah utk menikmati suatu jenis kehidupan yg selalu dilingkupi oleh kemuliaanNya. Gereja akhir jaman adl gereja yg kehidupan sehari-hari jemaatnya selalu diselimuti oleh kemuliaan Bapa. Gereja adl TubuhNya; sdh sewajarnya jika kehidupan gereja Tuhan memanifestasikan kemuliaan sorga, bukan gemerlap kemuliaan dr dunia ini (Why 12:1-3)
Inilah saatnya utk setiap org percaya mulai memanifestasikan kemuliaan Tuhan yg tanpa selubung dlm kehidupan sehari-hari mrk. Ayo, ikuti saya utk mendisiplin diri setiap satu jam sekali bertindak utk menyingkirkan berbagai kesibukan dan mulai membaca, mengimajinasikan serta menubuatkan firman ke dlm batin kita....
Pergunakan tuntunan pembacaan Alkitab berikut utk menjadi acuan dlm kita membaca, mengimajinasikan & menubuatkan firman: Yoh 15:1-8, Yes 55:1-13 #AkuCintaTuhan (Ps. Steven Agustinus)

Komentar

Postingan Populer