Menyambut Rosh Hashanah 5777



Menyambut Rosh Hashanah 5777
JKI Hananeel Cinta
Minggu, 2 Oktober 2016
Ev. Mikhael Indriati Tjipto Wenas



Hari ini sore nanti bangsa Israel akan memasuki Tahun Baru yang dinamakan Rosh Hashanah, Tahun Baru 5777 Ayin Zayin. Kita adalah Israel Rohani, kita juga menerima Berkat Ayin Zayin.

Lukas 10 : 1
Kemudian dari pada itu Tuhan p  menunjuk tujuh puluh murid yang lain, q  lalu mengutus mereka berdua-dua 1  r  mendahului-Nya ke setiap kota dan tempat yang hendak dikunjungi-Nya. s

Tuhan Yesus Mengutus Ke Tujuh Puluh MuridNya mendahuluiNya ke setiap kota dan tempat yang hendak dikunjungiNya. Sama Seperti Yohanes diutus lebih dulu enam bulan muncul mendahului Tuhan Yesus.

Kita ini murid-muridNya diakhir jaman, Tuhan mengangkat dan mengutus kita untu pergi ke segala tempat untuk memberitakan Injil. Tuhan memberikan kepada kita tugas untuk pergi ke seluruh pulau di Indonesia dan pergi ke bangsa-bangsa untuk memberitakan Injil KerajaanNya.

Hari ini ketika kita memasuki tahun baru Ayin Zayin Tuhan memberikan urapan Tujuh Kali Lipat.

Bilangan 11 : 16 – 17
11:16 Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Kumpulkanlah di hadapan-Ku dari antara para tua-tua x  Israel tujuh puluh orang, yang kauketahui menjadi tua-tua bangsa y  dan pengatur pasukannya, kemudian bawalah mereka ke Kemah Pertemuan, z  supaya mereka berdiri di sana bersama-sama dengan engkau. 11:17 Maka Aku akan turun dan berbicara dengan engkau a  di sana, lalu sebagian dari Roh yang hinggap padamu itu akan Kuambil dan Kutaruh atas mereka, b  maka mereka bersama-sama dengan engkau akan memikul tanggung jawab atas bangsa itu, jadi tidak usah lagi engkau seorang diri c  memikulnya.

Tuhan akan berbicara kepada saudara secara pribadi, seperti Musa bertemu Tuhan muka dengan muka. Tuhan akan memberikan Pengurapan Musa di Tahun Ayin Zayin ini.

Tuhan berkata : “Dimana KekasihKu yang dulu berjalan bersama-sama dengan Aku di padang gurun.” Kenapa Tuhan mencari Kekasih ? Di Akhir Zaman ini Tuhan berkata di Alkitab bahwa ketika Yesus datang ke dunia ini, Dia berkata : Apakah Aku mendapati Iman orang percaya, Adakah Iman dibumi ini ?

Banyak orang Kristen yang hari-hari ini melakukan semuanya secara rutinitas, agamawi, mereka hanya menjalankan sistem, sudah kehilangan cinta yang mula-mula, kehilangan iman. Demikian juga bahtera hari-hari ini sudah melakukan yang biasa dan rutinitas, tidak melakukan yang ekstrim dengan Tuhan.

Tuhan mengatakan bahwa JKI Hananeel Cinta, Tuhan memberikan Jumlah 2000 Jiwa akan hadir dalam ibadah, sekarang Tuhan ingin kita melakukan pelayanan di sini dengan Cinta.

Dulu Ada seorang anak kecil yang ingin nari namun ia tidak mempunyai alat tari, ia sembunyi dalam gedung, ia semalam-malaman membuat alat tari sehingga besok paginya ia bisa pagi-pagi sekali menari untuk Tuhan, ia memberi stiker satu-satu alat tari, namun kini ia sudah menjadi Ibu Gembala. Tuhan mau “Melinda, lakukan kembali pelayanan dengan cinta, apa yang dulu membuat Tuhan jatuh cinta kepadamu.” Dua tahun Aku menunggu engkau, engkau sudah melakukan yang rutinitas dengan kesibukanmu sebagai ibu gembala.

Bapak Gembala, dulu engkau mengambil orang-orang yang paling kotor, engkau melayani mereka dengan cinta, dulu engkau setia dengan dua orang, sekarang karena kesibukanmu dengan pekerjaan dan pelayanan engkau melakukannya dengan rutinitas saja. Tuhan menanyakan kasih mu yang mula-mula.

Fendi, yang dulu dua jam sebelum kebaktian, kamu sudah menyanyi dan menyembah Tuhan dengan cinta, sekarang karena kesibukanmu engkau sudah kehilangan cinta yang mula-mula.

Yesaya 31 : 23
Celakalah r  orang-orang 1  yang pergi ke Mesir s  minta pertolongan, yang mengandalkan kuda-kuda, t  yang percaya kepada keretanya u  yang begitu banyak, dan kepada pasukan berkuda yang begitu besar jumlahnya, tetapi tidak memandang kepada Yang Mahakudus, v  Allah Israel, dan tidak mencari TUHAN. w

Tuhan mau kita bisa melakukan eksekusi di Tahun Ayin Zayin. Tuhan mau kita mengandalkan Tuhan dan potong semua kedagingan kita.

Tuhan memberikan proyek King’s Altar ini karena Tuhan jatuh cinta sama saya dan bahtera. Ia mau kita melakukannya dengan cinta dan tidak mengandalkan kekuatan sendiri.

Tuhan mau kita Bahtera melakukan proyek yang secara manusia mustahil dan jangan sampai kita mengandalkan kekuatan manusia. Tuhan mau kita berpegang erat sama Tuhan dan jangan sampai Tuhan meninggalkan kita.

Tahun baru ini Tuhan akan membawa kita memasuki masa yang baru, masa Mata Tuhan tertuju kepada kita, Tuhan ingin menunjukkan Getar CintaNya pada kita.

Yesaya 49 ; 1-3
49:1 Dengarkanlah w  aku 1 , hai pulau-pulau, x  perhatikanlah, hai bangsa-bangsa yang jauh! TUHAN telah memanggil y  aku 2  sejak dari kandungan z  telah menyebut namaku a  sejak dari perut ibuku. 49:2 Ia telah membuat mulutku b  sebagai pedang c  yang tajam dan membuat aku berlindung dalam naungan tangan-Nya. d  Ia telah membuat aku menjadi anak panah 3  e  yang runcing dan menyembunyikan aku dalam tabung panah-Nya. 49:3 Ia berfirman kepadaku: "Engkau adalah hamba-Ku, f  Israel 4 , dan olehmu Aku akan menyatakan keagungan-Ku. g "

Tuhan sudah memberikan Blue PrintNya kepada Indonesia. Tuhan memberikan Blue PrintNya kepada kita sejak kita didalam kandungan ibu kita.

Hari-hari ini kita harus deklarasi setiap pagi dan menciptakan sesuatu, jika bangun Tidur kita disuruh menjarah, tidak usah rutinitas harus nyembah dulu, baca Alkitab dulu, deklarasi terakhir. Ikuti apa yang Roh Kudus mau kita lakukan.
Stephen sampai usia empat tahun dia belum bicara, dokter berkata dia kena Autism, namun saya perkatakan Stephen normal dan bisa bicara normal, akhirnya sekarang ia bisa bicara dengan lancar.

Anak Kedua Joshua lahir dengan kulit koreng penuh luka karena selama sembilan bulan saya ngidam makan sambal terasi dan teri tiap pagi, usia kandungan tujuh bulan dokter berkata kandungan saya keracunan terasi dan disuruh minum air kelapa hijau untuk membersihkan racun didalam kandungan. Joshua lahir berbeda dengan Stephen, kulitnya hitam dan kena sakit pencernaan, saya perkatakan Joshua ganteng dan sekarang dia terlalu percaya diri.

Saya menciptakan dengan kata-kata saya bahwa Beth Kasih adalah Kota Iman dan Kota Patriot dan itu terjadi. Kita menggunakan pedang kita untuk menciptakan sesuatu. Zayin juga berbicara tentang Anak Panah Kemenangan, Ketepatan. Kita harus melihat dengan Tepat dan Kita melakukan dengan tepat sehingga pintu-pintu berkat dibukakan.

Kita melakukan sesuatu tidak tepat seperti yang Tuhan mau maka berkat kita dicuri oleh iblis.

Hati-hati jangan sampai yang Sejati dari Tuhan digantikan dengan Yang Tidak Sejati dari Iblis.

Pulang pelayanan dari Surabaya, ada seorang yang mengantarkan Mobil Mercy, warnanya Iin banget, warna putih, Mesin Turbonya pernah kena dan diganti dengan buatan Eropa tidak mahal namun oke, Mercy itu bukan mobil baru. Ada satu suara yang berkata pake dan itu sudah iin banget, ada suara yang lain berkata lemparkan mahkotamu. Saya tahu kemudian saya telepon orangnya untuk menyuruh supirnya kembali dan membawa mobil itu, saya minta mobil itu dia yang jual dan uangnya dimasukkan ke kasi King’s Altar.

Kita harus melemparkan mahkota kita. Pengkotbah 10 : 10 Jika besi menjadi tumpul dan tidak diasah, maka orang harus memperbesar tenaga, tetapi yang terpenting untuk berhasil adalah hikmat.

Di tahun Ayin Zayin ini kita perlu Ketajaman, kita perlu mengasah pedang kita supaya tidak tumpul. Kita harus mengenali Tuhan dengan tajam. Kita harus bisa mengeksekusi dengan benar.

Kesaksian : Jemaat GKKD Yogya, pagi hari Roh Kudus suruh menjarah dan mengucap syukur sepanjang hari, siang hari ia ketemu turis jepang, dia kemudian menjadi tour guide dan penterjemah di toko souvenir, kemudian turis ini menawarkan usaha ekspor handicraft, orang jepang senang yang tradisiona, hari itu tukeran no HP, besoknya ia membuat handicraft itu akhirnya disetujui dan bisa dikirim ke Jepang.

Tiap hari kita harus tanya sama Roh Kudus apa yang harus kita lakukan dan kita bisa mengeksekusinya. Amin

Resume Writer : Joshua Ivan Sudrajat S   

Komentar

Postingan Populer