Tujuh Jemaat

Ayin Zayin 5777
"7 Jemaat"



Tuhan ingin berikan jatah buat kita sebagai 7 Jemaat. Ini yang sudah ada dalam diri kita dan mari tangkap dan mulai aktifkan.
Wahyu 1:11

1. Jemaat di Efesus
Wahyu 2:2-4
- Menerima pohon kehidupan.
Setiap kita punya jatah pohon kehidupan, Amsal berkata mereka yang punya hikmat dan pengertian mereka akan tinggal di sekeliling pohon kehidupan, pohon kehidupan daun-daunnya bisa menyembukan, apapun yang dilakukan akan tumbuh, hidup, berkembang dan jadi besar.
Pohon kehidupan tumbuh kepada orang yang punya pengertian dan hikmat,
hikmat dan pengertian membuat kita mampu mengatasi segala hal, tidak ada alasan untuk berkata tidak bisa karena kita sudah punya kemampuan untuk mengatasi dan menciptakan sesuatu yang baru karena segala sesuatu dengan hikmat dan pengertian kita mampu mengatasinya.

2. Jemaat di Smirna
Wahyu 2:10-11
- Menerima Mahkota Kehidupan
- Tidak menderita sedikitpun oleh kematian kedua.
Untuk terbukti setia engkau harus tunjukan lewati segala hal yang menyusahkan, lewati badai, ujian kita tetap berlaku setia.
Kesetiaan sejati itu lahir bukan karena rasa aman dan kelihatannya bagus, tapi kalau kita setia itu karena kita membuktikan mencintai Tuhan lebih dari apapun, tetap melakukan 'gila-gilaan' karena Tuhan, kita setia sampai akhir tidak dihentikan karena yang namanya cemoohan, ejekan dan omongan orang lain yang negatif karena kita akan terus maju menyelesaikan setiap tugas destiny kita karena jatah kita adalah Mahkota Kehidupan.

3. Jemaat di Pergamus
Wahyu 2:17
- Menerima manna, batu putih dan manna baru.
Manna yang tersembunyi kita terima saat kita tangkap dan gali sendiri bersama Tuhan kita keluarkan dan kita hadapkan ke Tuhan maka itu yang jadi perjanjian antara engkau dan Tuhan.
Seberapa kita bisa dengar kebenaran dan menjadi bagian dalam kebenaran, itu membutuhkan yang namanya tekanan, penghabisan yang membuat kita ujungnya mendapatkan manna yang tersembunyi.
Dan kalau kita menang, kita dapatkan Batu Putih artinya adalah tanda undangan Raja, di Batu tersebut ada stampel Istana dan itu adalah akses kita masuk kemanapun, masuk ke kota, taman Istana bahkan sampai ke dalam Istana.
Tuhan berkata saat kau angkat Batu Putih dan engkau mengerti dengan Iman artinya tidak ada yang tertutup bagimu, engkau punya akses masuk dalam Secret Place, Mahligai dan ruang keintimanNya.

4. Jemaat di Tiatari
Wahyu 2:26-28
- Menerima kuasa atas bangsa-bangsa
- Memerintah bangsa-bangsa
- Menerima Bintang Timur.
Kita harus menang atas setiap yang Tuhan percayakan dan mengerjakan pekerjaan Tuhan sampai kesudahannya sampai Tuhan berkata finish.
Kita harus mulai lakukan sesuatu maka kuasa Otoritas kita bisa naik.
Di dalam diri kita punya yang namanya tongkat besi, bicara tentang otoritas dan kuasa yang kita pakai untuk menaklukan segala yang tidak mungkin, seberapa kita banyak melakukan itu yang menentukan pangkat dan bintang kita akan terus naik. Mari gunakan apa yang sudah ada padamu, ini urusan kita dengan Tuhan apa kita sudah menggunakannya.

5. Jemaat di Sardis
Wahyu 3:5
- Menerima pakaian putih
- Namamya tetap tertulis di Kitab Kehidupan
- Diakui di hadapan Bapa dan malaikat-malaikat.
Pakaian putih yang demikian artinya pakaian kemuliaan yang Tuhan berI untukmu, hidup kita bersinar penuh kemuliaan.

6. Jemaat di Filadelphia
Wahyu 3:5
- Perlindungan Tuhan di hari pencobaan besar.
- Menjadi Sokoguru di Bait Suci Surga, menerima nama Allah, nama Yerusalem Baru.
Kita harus punya yang namanya Sokoguru dalam hidup kita, itu membuat kita terus mencintai apapun, mencintai setiap langkah proses, terus mengabdi, mencintai
Sokoguru itu membuat dirimu tegak berdiri, tidak tergoyahkan ada keteguhan dalam dirimu dalam menghadapi apapun.
Ada begitu banyak pilihan di hidup tapi kalau ada Sokoguru, kita tidak pernah lengah dan terhentikan, kita boleh hadapi apapun tapi jangan andalkan kekuatan jasmani, yang jasmani akan selalu meletihkan, tapi yang Ilahi membuat engkau masuk terbang lebih tinggi.

7. Jemaat di Laodikia
Wahyu 3:20-21
- Makan bersama Tuhan
- Duduk di atas Tahta.
Ini tahun pedang tapi juga di atas ada Mahkota.
Artinya kita memerintah, kita menghitung, mengatur, menetapkan dan menjadikan besar. Setiap langkah yang kita harus buat harus ada lima alasan, melihat detail, mengeksekusi dengan persiapan dan latihan yang kuat.
Mari siapkan dirimu untuk Tuhan tingkatkan kekuatan kita yang Ilahi karena Tuhan kasih kita sebuah kursi pemerintahan.

Ev. Iin Tjipto
Doa Pagi Senin, 03 Oktober 2016

Komentar

Postingan Populer