Aktifitas Pintu Gerbang Neraka

Sudah sejak beberapa bulan terakhir aktifitas dr 'pintu gerbang neraka' di Indonesia sdg bekerja extra keras. Khotbah-khotbah yg penuh kebencian, provokasi berdasar sentimen keagamaan, berbagai usaha menggoyang kestabilan bangsa/ makar dan yg baru-baru ini terjadi: pengeboman tempat ibadah yg sampai memakan korban jiwa... Itu semua adl manifestasi aktifitas dr bekerjanya 'pintu gerbang neraka' atas suatu kota/ bangsa...

1. Pintu gerbang neraka bermanifestasi melalui org-org tertentu yg nature/ hidupnya sdh dikuasai oleh demons & unclean spirits.

Ada org-org tertentu yg karena meyakini suatu ideologi/ dasar keyakinan tertentu ataupun pernah mengalami suatu pengalaman buruk tertentu hingga menyimpan suatu konflik batin (kebencian) sehingga justru mengundang bekerjanya para demons & unclean spirit utk mulai menularkan dan membangun nature jahat ke dlm hidup org ybs.

Selama org ybs trs terbuka & meresponi aktifitas dr para demons & unclean spirit, scr perlahan tp pasti, kehidupan sehari-harinya akan mulai memanifestasikan nature dr para demons yg trs berinteraksi dg dirinya. Berbagai nature negatif spt kebencian, kemarahan, kelicikan, keserakahan, ambisius, mau menang sendiri, belat-belit dlm berkata-kata dsb akan trs muncul melalui kehidupan sehari-harinya. Dan tentu saja, jika ada satu org yg trs mengucapkan kata-kata hujatan dg penuh kebencian, ucapannya akan mulai mencemari dan sekaligus menulari org-org lain yg mendengarkan dirinya. Jika org yg mengucapkan kata-kata hujatan dg penuh kebencian itu 'hanyalah org biasa' tentu tdk akan memunculkan dampak yg besar....tp jika yg mengucapkan kata-kata hujatan tsb adl org yg 'terlanjur' memiliki massa & posisi, tentu saja kata-katanya dg mudah akan menular kpd org-org lain yg ada dibawah pengaruh kehidupannya... Saat itulah org tsb mulai berfungsi sbg 'pintu gerbang neraka'. Dan melalui hidupnya, agenda neraka akan mulai dpt dimanifestasikan. Apalagi dg adanya org-org lain yg terpengaruh oleh org ybs, org-org yg terpengaruh tsb akan memperkuat & memperluas dampak negatif yg ditimbulkan oleh org yg sdh berfungsi menjadi pintu gerbang neraka...

2. Yesus memberi otoritas atas gereja utk menutup pintu gerbang neraka atas suatu kota/ bangsa.

Doa adl salah satu sarana/ alat yg Tuhan berikan kpd gereja utk di pakai menutup pintu gerbang neraka.

Mat 16:19   Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga."
Dg otoritas yg Yesus berikan bg gereja, kita dpt menutup aktifitas 'pintu gerbang neraka' yg berlangsung di alam roh - berbagai aktifitas dr para demons & unclean spirits dpt kita singkirkan dan pd saat yg sama, kita mengaktifasi pekerjaan para malaikat atas kehidupan org-org disuatu kota/ bangsa. Setiapkali kita menerima suatu firman dr Tuhan ttg kelompok-kelompok tertentu, ttg kota-kota tertentu atau suatu bangsa tertentu, saat kita mendeklarasikannya, seketika para malaikat Tuhan bertindsk utk merealisasikannya didlm alam roh & trs mengawal hal tsb sampai betul-betul termanifestasi hingga ke alam lahiriah (Maz 103:19-20)

Tp gereja tdk boleh beranggapan bhw cukup dg berdoa maka mrk sdh akan menghadirkan kerajaanNya....gereja jg hrs memunculkan orang-orang yg akan berfungsi menjadi 'pintu gerbang sorga' dlm kehidupan sehari-hari yg ada.

Gereja hrs memastikan munculnya org-org yg berpengaruh, terpandang & disegani menurut ukuran mans tp dg membawa nature yg Ilahi - hasil pembentukan berbagai dimensi roh & pewahyuan firman. Tanpa ada org yg disegani, terpandang & berpengaruh yg terlahir melalui apa yg gereja Tuhan lakukan, artinya tdk akan ada org-org benar yg bisa kita 'sumbangkan' sbg kontribusi utk ikut membangun bangsa ini. Kita memang membutuhkan ada banyak org yg patriotik, nasionalis & mencintai kebhinekaan utk membangun bangsa ini. Tp tanpa adanya peranan gereja Tuhan dlm proses melahirkan org-org yg bisa ikut membangun negeri, kita hanya akan memiliki org-org baik, sementara itu, kita sangat membutuhkan hadirnya org-org benar. Kita membutuhkan org-org benar di DPR, di MA, di jajaran pemerintahan. Tanpa adanya org-org benar di lini-lini strategis pengambilan keputusan, maka hanya org-org fasik yg akan trs mengambil keputusan scr konstitusional
Ditengah bangsa yg sdg menghadapi ujian kebhinekaan ini, disaat ada banyak org yg berniat makar dan sdh mulai ada korban jiwa yg jatuh gara-gara sentimen keagamaan, di butuhkan adanya org-org yg berfungsi menjadi pintu gerbang sorga: memanifestasikan kasih Kristus dan menularkan kasih itu ke sebanyak mungkin org. Saya tdk menyatakan bhw kita hrs menjadikan seseorg yg non kristen berubah menjadi kristen.... saya menegaskan, kita tularkan kasih Kristus yg ada dlm hati kita ke sebanyak mungkin org - hal itu dimungkinkan tanpa kita hrs menjadikan org-org yg mau kita tulari kasih Kristus tsb hrs menjadi kristen terlebih dahulu. Suka tidak suka, tdk semua org menerima anugerah utk dipanggil menjadi anakNya. Utk menjadi anak Allah dibutuhkan pekerjaan Ilahi yg dibuat oleh Roh Kudus atas perintah dr Sang Bapa (pengalaman kelahiran baru) Tp semua org diberi anugerah utk ikut menikmati kasihNya...
~ Ditengah kegelapan, jadilah terang dan tularkan terang itu...

~ Ditengah kebencian, hadirkanlah kasih & pengampunanNya dan tularkanlah kasih serta pengampunan itu...

~ Ditengah kesengsaraan, hadirkan penghiburan Roh dan tularkanlah ke sebanyak mungkin org...

~ Ditengah keputus asaan, hadirkanlah pengharapan baru yg ada didlm Kristus; dan tularkanlah ke sebanyak mungkin org...
Apapun kondisi buruk yg sdg dihadapi oleh bangsa ini, hadirlah sbg solusi dr Tuhan bg bangsa ini...#AkuCintaTuhan (Ps. Steven Agustinus)

Komentar

Postingan Populer