Kesaksian Yoses Hartono

Sumber : Shofar Indo

Ini orang luar biasa... beberapa kali ketemu di pelayanan di jabodetabek dan luar kota....
Nama saya Yoses hartono

Saya lahir dari keluarga yang sangat miskin sekali...dengan hidup berkekurangan...saya punya kakak perempuan 4 dan saya anak cowo satu2 nya...pas saya 1 bulan di dalam kandungan orang tua saya mau menggugurkan saya...dan membawa saya kedukun beranak...dan ketika itu saya ga bisa di gugurkan pas 2 bukan kemudian orang tua saya membawa saya ke dukun beranak lagi dan disitu saya mau di gugurkan lagi sampe 3 kali orang tua saya mencoba untuk menggugurkan saya...pada saat itu dukun terhebat pun ga bisa gugurkan saya...dan ketika ga bisa di gugurkan yang ada orang tua saya bukan menyerah..malah setiap hari saya di minumin obat untuk saya gugur...dan ketika saya lahir dokter memvonis saya bakal cacat atau ada kelainan...dan ketika saya lahir mulai bertumbuh..bahkan ketika saya sd saya mulai merasa ada yang aneh dari hidup saya...bahkan di kelas guru selalu bilang km anak yang paling bodoh di sekolah ini ses...umur 9 tahun saya belum bisa baca dan nulis...dan saya melihat keadaan orang tua yang berlawanan...papa saya rajin sekali berdoa dan sembah Tuhan setiap hari...jadi pengerja greja (usher) dan saya melihat mama yang setiap hari harus main judi punya utang di 17 rentenir....setiap hari kita harus menghadapi rentenir yang menagih hutang2 mama...bahkan saya inget sekali saya lagi nonton TV dengan kakak2 saya...dan ada rentenir nagih hutang...di situlah tv saya di ambil...sampe satu ketika kami sekeluarga cuma tidur pake 1 kipas angin dan tidur di lantai...bahkan sampe kasurpun kami tidak punya....setiap hari harus mikir buat makan doang...kalo makan ayam itu sebulan sekali itupun bebokongnya doang atau tulang2 ayam...jadi kalo ayam filet kan dagingnya doang di ambil nah tulangnya dipisahin biasanya di pasar jual seperti itu dan harganya murah banget...jdi itu yang kami sekeluarga makan....
Dan ketika kelulusan sd pun saya dapet nilai terendah di sklh saya...dan akhirnya saya memutuskn untuk pergi keluar kota dan gamau tinggal sama mama dan papa...dan saya ke luar kota karna kakak perempuan saya disana jdi fulltimer greja..dan saya di titipkan di jemaat karna tinggal dirumah orang ga nyaman terlalu terkekang saya ga suka...dan saya memlih kabur..dan saya kerja dengan mencuci piring di restoran,ngamen sama temen...untuk mendapatkan uang..pada saat itu saya ditawarin untuk coba2 siaran radio rohani disana.dari usia saya 12 tahun saya harus kerja sendiri dan ga minta uang satu rupiahpun sama orang tua saya sampai saat ini....dan pada saat itu saya siaran radio dari usia saya 13 tahun dan disitu saya cukup untuk biaya hidup saya...dan saya mulai males yang namanya pergi ke sekolah..mulai bergaul yang buruk dan dari kelas 1-3 smp saya cuma bawa buku tulis 1 dan itupun masih kosong...saya ngerasa ga ada yang sayang dengan saya dan saya ngerasa saya anak tertolak...bahkan ketika saya sudah enak siaran radio pas kelulusan smp mau ke sma...saya satu2nya siswa yang tidak lulus di sklh saya...dan saya harus ngalamin yang namanya di usir dari kota tersebut...karna itu radio kristen yang punya radio nya malu apa kata orang penyiar radio nya kok ga lulus.. dan saya diusir...dan ketika itu yang terjadi adalah saya pindah ke tangerang saya udh bertekad tidak mau sklh lagi bener2 mau kerja aja...apapun saya kerjakan...dan ketika itu kakak perempuan saya yang nomor 3 udah masuk sklh alfa omega aja karna kakak saya jdi administrasinya...dia bantu saya masuk ke sekolah alfa omega...dan ketika itu kakak saya bilang bisa kok di sini yoses langsng kelas 10 trus ujianya tahun depan...ya sudah saya masuk sekolah tersebut dengan sebuah kemarahan dan kepaitan...dan terpaksa juga...dan satu titik disklh tersebut setiap hari kan ibadah dari jam8-9 dan ketika itu jujur bosen banget...trus tiba2 saya di ajak playanan waktu itu untuk main musik...saya mikir ya ampun saya main musik aja pas2an...dan akhirnya saya mulai melayani...dan saya tau hidup saya ancur keluar sangat miskin...dan ada 1 mentor yang berkata kepada saya...ses jangan pernah biarkan masa lalumu merusak masa depanmu...dari situlah saya bertekad untuk mencapai sebuah masa depan...dan waktu di tanya sama mentorku ini dia berkata impianmu apa sih ses? Saya cuma berkata aku mau naik pesawat ko...trus beberapa bulan kemudian sebelum ulang tahun saya yang ke16 saya dipilih untuk mission trip ke papua...jujur waktu dipesawat saya jdi bahan tertawaan karna ga nyampe2 saya tanya pramugarinya mba kok lama banget sih...ini udah sampe mana ya?  Dan disitu malah tertawa pramugarinya dan beberapa orang yang mendengarnya...dan ketika itu ada ibadah dan hadirat Tuhan dasyat banget...tiba2 ada suara Nak Aku ingin pakai engkau..Aku mengasihimu..dan saya tidak bisa berenti untuk menangis...dan suara itu makin lama makin bercerita..dan bilang seperti ini...kalo km ingin Aku pakai caranya cuma 1 kamu mau memberikan apa yang km punya...seperti anak yang membawa 5 roti dan 2 ikan...bukan nunggu km hebat,atau kaya punya banyak uang...tapi mulai dari apa yang kamu punya...dan mentor saya bilang ses kamu coba ngajarin musik private kerumah2..dan saya mulai mencoba dan saya juga berlatih alat musik dengan giat...bahkan waktu umur saya 17 tahun saya kelas 2 SMA dan pas kenaikan kelas saya ga kelas 3 SMA tapi saya langsng di luluskan dan saya mengajar musik bahkan jdi guru termuda...dan ketika itu akhirnya saya mulai apa yang saya punya...saya sembah Tuhan setiap hari...dan tetep masih ngontrak bahkan tidur dengan rumah yang ga layak kalo hujan banjir sedengkul...tapi itu ga membuat saya menyerah gtu aja...dan saya tetep kejar Tuhan dan ketika itu malah ada mission trip saya selalu di tunjuk untuk ke pulau demi pulau bahkan bangsa demi bangsa...pertama kali saya keluar negri bukan ke singapore atau malaysia yang deket...saya pertama kali keluar negri yaitu ke togo (afrika)...papa saya cuma jualan mie ayam yang untungnya ga seberapa buat makan sehari2 aja masih kurang...
dan bukan cuma disitu kalo sinetron dunia aja bilang Tukang bubur naik haji dan tahun 2015 tepatnya 1 april saya terpilih untuk pergi ke israel...dan beberapa bulan yang lalu mentor saya nanya ses km udah berapa kali naik pesawat...saya berkata lebih dari 100kali...dan bukan cuma disitu tahun ini saya membuat sebuah album Revival of Worship dan sebentar lagi akan launching...bahkan album ini di mastering di U.S.E...saya cuma berkata dari sinilah saya makin sadar...kalo kita pengen jadi berkat bukan nunggu kita punya banyak uang atau jadi boss besar...tapi saya cuma mau berkata ketika kita memulai segala sesuatu mulai dari yang kita punya...seperti yang saya bilang tadi di atas seperti anak yang membawa 5 roti dan 2 ikan disitulah Tuhan bisa membuat mujizat 5 roti dan 2 ikan jadi banyak untuk makan ribuan orang bahkan sisanya 12 bakul bisa dibawa...nah ini point kesaksianku aku memberikan hidupku untuk Tuhan dan dari hidupku bisa jadi berkat unuk orang lain bahkan ada berkat 12 bakul yang Tuhan berikan...

Komentar

Postingan Populer