Bagi Bangsa Indonesia



Bagi Bangsa Indonesia
Rabu, 23 Nopember 2016
Hasil gambar untuk Menjadi Pendoa Bagi Bangsa

Saat Lagu Bagi Bangsa Ini Kami Berdiri, saya teringat masa lalu sekitar tahun 2009, saat saya mendapat kehormatan untuk menjadi salah satu utusan yang membantu KKR Serentak di Propinsi Bengkulu.

Saat itu merupakan suatu pengalaman yang luar biasa bagi saya bisa membantu dan menjadi satu tim dengan orang-orang yang luar biasa. Saya disitu hanya membantu menjadi orang yang sibuk menyiapkan segala perlengkapan tarian, acara dan sebagainya.

Disitulah awal kegerakan Bahtera menyalakan Api Kebangunan Rohani atas Indonesia. Tujuh tahun sudah berlalu, waktu itu saya ingat acara diadakan bulan Nopember 2009.

Hari ini kita sama-sama kembali merendahkan diri dan berdiri bagi bangsa Indonesia. 34 Propinsi semua serentak mengadakan doa bersama untuk Indonesia terjadi.

Kita tahu Tuhan sang Creator yang memegang kendali atas Indonesia. Dia yang memegang peran dan menjadi SANG MAESTRO Sutradara, kita harus fleksible mengikuti alur permainan Tuhan atas Indonesia.

Kita percaya semua yang menindas bangsa Indonesia, setiap roh firaun dan roh herodes, sudah berada dibawah kaki Tuhan Yesus Kristus.

Hari ini sejak jam 15.00 Bapak Niko Nyotorahardjo dan Hamba-Hamba Tuhan di SICC mengadakan Doa Buat Bangsa Indonesia, semua Lima Karunia Jawatan berkumpul bersama, Enam Panggilan dalam Bahtera juga Unity berdiri bagi bangsa Indonesia.

Dia Allah El Gibbor atas bangsa Indonesia, Dia Elohim Allah Yang Maha Tinggi yang menciptakan segala sesuatu, Dia Allah Jehovah Nissi Allah Panji Keselamatan atas Bangsa Indonesia. Kita tinggikan Tuhan Yesus Kristus, How Great Is Our God.

2 Tawarikh 7:14-16 (TB)
dan umat-Ku, yang atasnya nama-Ku disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka.

Sekarang mata-Ku terbuka dan telinga-Ku menaruh perhatian kepada doa dari tempat ini.

Sekarang telah Kupilih dan Kukuduskan rumah ini, supaya nama-Ku tinggal di situ untuk selama-lamanya, maka mata-Ku dan hati-Ku akan ada di situ sepanjang masa.

Semua Panggilan Tuhan Merendahkan Diri, Saya Mengikuti Streaming GBI Shekinah Temanggung. Saya hanya bisa melakukan streaming, Glorify Thy Name, Dia Allah Yang Layak Dimuliakan diatas Indonesia.

Doa syafaat profetik adalah doa syafaat yang berhubungan dengan nubuatan, suara Tuhan, untuk disampaikan kepada jemaat/orang lain dan atau untuk menjadi beban doa. Orang yang melakukan doa syafaat profetik, berdoa bukan saja atas pergumulan orang lain tetapi menerima beban doa di dalam dirinya dari Roh Kudus. Dia akan berhenti berdoa setelah Roh Kudus menyampaikan jawaban atau memberikan konfirmasi bahwa Surga telah mendengar dan/atau memberi respon.

Doa syafaat profetik adalah salah satu spesifikasi doa syafaat yang hanya bisa dilakukan oleh orang-orang percaya pada tingkat panggilan tertentu. Misalnya, panggilan untuk menjadi pendoa syafaat. Pesan Tuhan adalah ciri khas dari sebuah doa syafaat profetik atau selanjutnya kita sebut doa profetik. Petrus mengalami hal yang sama di dalam roh saat berdoa di loteng sebuah rumah di Yope. Pesan Tuhan jelas. Tuhan tidak menginginkan Petrus menyampaikan Injil secara eksklusif kepada bangsa Yahudi saja tetapi juga kepada bangsa-bangsa lain.

Kita akan belajar dari Tokoh-Tokoh Alkitab Yang Menjadi Pensyafaat, Berdiri Buat Bangsanya, Keluarganya.

1). ABRAHAM.

~ Dalam Kejadian 18 : 16-33 (baca ya), Abraham muncul sebagai pendoa syafaat bagi Lot, disaat Tuhan hendak membinasakan Sodom dan Gomora karena penduduk kedua kota itu sangat jahat. Jika Tuhan benar-benar melakukannya, ini berarti Lot ikut binasa. Maka Abraham pun bersyafaat bagi keselamatan Lot dan keluarganya. Kita melihat bagaimana Abraham berdoa kepada Tuhan untuk keselamatan Lot. Abraham adalah pendoa syafaat yang patut diteladani, bagaimana ia berjuang "menawar dan melunakkan" hati Tuhan untuk berkemurahan terhadap orang benar (dalam hal ini Lot dan keluarganya). Karena ketekunan doa syafaat yang dilakukan Abraham tanpa mengenal lelah dan tanpa menyerah untuk terus meminta kepada Tuhan, akhirnya Lot tidak ikut binasa, melainkan ia dan keluarganya dibawa keluar dari kota Sodom.

2). MUSA.

~ Hati seorang pendoa syafaat dapat dilihat didalam diri Musa. Firman Tuhan dalam "Keluaran 32 : 32" (baca ya), beberapa kali Musa memohon pengampunan Tuhan bagi umat-NYA ketika mereka berdosa, tetapi kali ini Musa memohon dengan mempertaruhkan hidupnya. Jika Tuhan tidak mengampuni umat-NYA, maka Musa rela namanya dihapuskan dari Kitab Kehidupan. Seorang pendoa syafaat harus dapat ikut merasa bertanggung jawab bagi kebaikan mereka yang di doakannya dan hati seoarang pendoa syafaat harus dipenuhi belas kasihan terhadap orang lain yang membutuhkan uluran tangan dalam Kasih Tuhan. Begitulah kiranya kita juga rindu memiliki hati yang demikian dalam menjadi seorang pendoa syafaat.

3). EZRA.

~ Dalam Firman Tuhan di sepanjang "Ezra 9" di Alkitab (baca ya), menceritakan bagaimana Ezra merendahkan hatinya di hadapan Tuhan, mengakui dosa umat Tuhan dan memohon pengampunan-NYA atas dosa yang dilakukan umat-NYA pada masa itu. Demikian halnya kita sebagai pendoa syafaat, kita harus juga memintakan pengampunan kepada Tuhan atas dosa orang yang kita doakan.

4). NEHEMIA.

~ Nehemia juga salah satu teladan pendoa syafaat bagi kita. Didalam Firman Tuhan di " Nehemia 1 : 1-11" (baca ya), ia memposisikan dirinya diantara Tuhan dan umat-NYA, serta memohon belas kasihan Tuhan bagi mereka. Ini merupakan contoh bagi setiap kita dalam melakukan pelayanan doa syafaat.

5). DANIEL.

~ Daniel adalah pendoa syafaat yang rendah hati. Sekalipun bukan dia yang bersalah, tapi ia mengindentifikasikan dirinya sebagai umat yang berdosa. Ia mengaku dosa, berdoa dan berpuasa sambil memohon kemurahan Tuhan agar DIA memulihkan umat-NYA. Baca ya dalam "Daniel 9 : 1-19)

6). YESUS.

~ Yesus juga teladan yang sangat berperan penting dan contoh bagi kita semua dalam menjadi pendoa syafaat. Selama berada di dunia, DIA juga berdoa bagi murid-muridNYA, seperti dalam Firman Tuhan di "Yohanes 17 : 1-26" (Baca ya). Yesus tahu akan kelemahan dan kesulitan para murid-NYA, dan IA pun menguatkan mereka dalam doa.
Nah.. Sudah tahu kan rekan-rekan semuanya, tokoh-tokoh dalam Firman Tuhan, yang mengajarkan pada setiap kita bagaimana berdoa syafaat dengan benar. Banyak kejadian yang dikisahkan dalam Alkitab, yang mengajarkan kepada kita bahwa doa-doa yang dinaikkan kepada Tuhan dapat mengubah keadaan menjadi lebih baik dan mengubah seseorang menjadi berkenan kepada Tuhan.
Dalam Perjanjian Lama ketika Abraham berdoa kepada Tuhan, akhirnya Lot diselamatkan. Dan ketika hamba-hamba Tuhan seperti Musa, Daniel, Ezra dan Nehemia berdiri atas nama Tuhan, maka Tuhan menunjukkan belas kasihan dan pemulihan bagi umat-NYA.
Demikian juga dalam Perjanjian Baru, pada waktu jemaat berdoa dengan kesungguhan hati untuk Petrus yang dimasukkan ke dalam penjara, maka malaikat Tuhan membebaskan Petrus dari penjara.
" Tiba-tiba berdirilah seorang malaikat Tuhan dekat Petrus dan cahaya bersinar dalam ruang itu. Malaikat itu menepuk Petrus untuk membangunkannya, katanya: 'Bangunlah segera!' Maka gugurlah rantai itu dari tangan Petrus. "

(KISAH PARA RASUL 12 : 7).

Begitu juga ketika Paulus dan Silas didukung oleh para pendoa syafaat yang terus-menerus berdoa, keajaiban terjadi di penjara dan mereka berdua bebas. Di dalam suratnya Rasul Paulus juga meminta agar jemaat terus berdoa dengan tekun untuk dirinya. Paulus banyak mengalami lawatan Kuasa Tuhan. Contoh doa syafaat juga ada dalam Pribadi Yesus yang berdoa bagi murid-muridNYA, dan murid-muridNYA pun menjadi dikuatkan dan diteguhkan iman mereka kepada Tuhan.
Yups.. Tunggu apa lagi..?? Sekaranglah waktunya dan saatnya kita sebagai anak-anak Tuhan, untuk mengambil bagian menjadi pendoa-pendoa syafaat bagi sesama, Gereja, Bangsa dan Negara. Hingga melalui mujizat-mujizat yang terjadi dari doa-doa yang kita naikkan kepada Tuhan, Nama-NYA semakin dimuliakan dan semakin bertambah banyaknya orang-orang yang diselamatkan.

Amin.

By His Grace

Joshua Ivan Sudrajat Subiarto


Komentar

Postingan Populer