Imam Tuhan



Imam Tuhan
GBI Shekinah
Minggu, 20 Nopember 2016
Pdt Petrus Hadi Mulja S


Tetapi kamu akan disebut imam e  TUHAN dan akan dinamai pelayan Allah kita. Kamu akan menikmati kekayaan f  bangsa-bangsa dan akan memegahkan diri dengan segala harta benda mereka. (Yesaya 61 : 6)

Kita adalah Imam Tuhan dan akan Di Sebut Pelayan Tuhan. Imam bukan fulltimer tapi Imamat Rajani.
Imamat Rajani Adalah Pelayan yang memiliki struktur kerajaan. Pelayanan kita harus berstruktur dan kita melayani tidak semaunya sendiri.  Kita pelayanan harus berada dalam suatu  cover. Jika kita sudah menjadi Imam Tuhan dan Pelayan Tuhan, kita yang akan menikmati kekayaan bangsa-bangsa. Ini janji Tuhan yang luar biasa bagi anak-anak Tuhan. Syaratnya : kita harus hidup dalam pelayanan, tidak cuma pergi ke gereja secara rutinitas dan agamawi. Kita harus mengikuti Hati Tuhan dan kemana Ia bergerak. Kita disebut daqn dinamai imam pelayan Tuhan karena ada bukti bahwa kita melayani sesuai dengan kemauan Tuhan. Ini berbicara bukan fulltimer gereja saja. Fulltimer harus mengetahui dan memiliki panggilannya kuat untuk melayani sepenuh waktu. Paulus adalah pebisnis yg berhasil tp juga pelayanan kerasulannya berhasil. Dia disebut juga Imam Tuhan. Imamat rajani. Musa bukanlah imam fulltimer. Tapi pelayanannya membuat dia layak disebut imam Tuhan. Imamat Rajani akan muncul di akhir jaman ini, anak-anak Tuhan akan mempunyai panggilan seperti Paulus.

Di Zaman Kisah Para Rasul ada lawatan Tuhan yang luar biasa. Di Akhir Jaman ini para Bisnisman akan dipakai oleh Tuhan secara luar biasa dalam pelayanannya.

3:19 Tetapi Aku tahu, bahwa raja Mesir tidak akan membiarkan kamu pergi, kecuali dipaksa oleh tangan g  yang kuat. 3:20 Tetapi Aku akan mengacungkan tangan-Ku h  dan memukul Mesir dengan segala perbuatan i  yang ajaib, yang akan Kulakukan di tengah-tengahnya; sesudah itu ia akan membiarkan kamu pergi. j  3:21 Dan Aku akan membuat orang Mesir bermurah hati k  terhadap bangsa ini, sehingga, apabila kamu pergi, kamu tidak pergi dengan tangan hampa, l  3:22 tetapi tiap-tiap perempuan harus meminta dari tetangganya dan dari perempuan yang tinggal di rumahnya, barang-barang perak m  dan emas n  dan kain-kain, yang akan kamu kenakan kepada anak-anakmu lelaki dan perempuan; demikianlah kamu akan merampasi o  orang Mesir itu 8 . p " Keluaran 3 : 19 – 22

Tuhan akan memakai anak-anak Tuhan secara luar biasa, kita akan melihat Janji Tuhan dalam 1 Korintus 2 : 9 akan digenapi dalam hidup kita. Tuhan akan memberikan kepada kita apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, apa yang tidak pernah didengar oleh telinga, apa yang tidak pernah dipikirkan dan apa yang tidak pernah diingini dalam hati. Itu yang Tuhan sediakan untuk kita, oleh sebab itu jangan batasi Tuhan dengan pikiran kita.

,
5:21 lalu mereka berkata kepada keduanya: "Kiranya TUHAN memperhatikan perbuatanmu dan menghukumkan b  kamu, karena kamu telah membusukkan c  nama kami kepada Firaun dan hamba-hambanya dan dengan demikian kamu telah memberikan pisau d  kepada mereka untuk membunuh kami. e " 5:22 Lalu Musa kembali menghadap TUHAN, katanya: "Tuhan, mengapakah Kauperlakukan umat ini f  begitu bengis? Mengapa pula aku yang Kauutus 2 ? 5:23 Sebab sejak aku pergi menghadap Firaun untuk berbicara atas nama-Mu, dengan jahat diperlakukannya umat ini, dan Engkau tidak melepaskan g  umat-Mu sama sekali 3 ." Keluaran 5 : 21-23

Saya mendapatkan Mimpi dari Tuhan bahwa ada Roh Firaun yang sedang menyerang bangsa Indonesia. Roh Firaun ini kerjaannya merampas banyak hal termasuk dalam diri anak-anak Tuhan.
Jika kita malas melayani Tuhan, kita jangan menunggu dipaksa oleh Tuhan untuk mengalami keadaan yang tidak enak, yang seharusnya tidak perlu kita alami. Janji Tuhan tidak selalu langsung diikuti dengan hal-hal yang mnyenangkan. Lihat yang dialami bangsa Israel sebelum keluar dari Mesir. Musa ketemu Firaun berulang kali sampai Mesir mengalami sepuluh Tulah, Orang-Orang Mesir Mengalami Sepuluh Tulah. Tuhan punya cara sendiri untuk mnggenapi janjiNya dalam hidup kita. Kalau kita gunakan cara berpikir kita sendiri, kita bisa salah ngerti sama Tuhan. Kita sudah doa puasa tapi kok masih tetap ada demo 2 Desember nanti ? Tuhan punya cara untuk permainkan Firaun ! Tanggal 23 Nopember adalah hari merendahkan diri kita dengan Puasa ! Minimal tidak makan sekali pada hari itu, kita akan melakukan Doa perang pada jam 18.00-20.00 ! Yesaya 30 : 15 Dengan tinggal tenang dan percaya, kita akan nikmati kebaikanNya ! Paulus-Paulus di akhir zaman akan muncul, orang yang bisnisnya sukses dan disebut pelayan Allah kita. Tulah Mesir, gempa, demo, bencana alam akan tetap ada tapi kita bisa meminimalisir. Pad titik-titik tertentu atau kota-kota tertentu diijinkan Tuhan tetap terjadi. Ingat ada Gosyen.

Gosyen artinya di Cocok Tanam, Tidak ada Lahan yang ditumbuhi tanaman liar. Di Gosyen ada Pergerakan Tuhan, ada kehidupan. Setan akan berusaha untuk menanam benih kekecewaan, kepahitan, kebencian didalam hidup kita. Tidak ada orang yang bebas dengan sampah, namun seberapa orang itu mau dibersihkan dari sampah-sampah kehidupan.

Gosyen artinya Bekerja. Kita bekerja untuk mengikuti Kegerakan Tuhan, kemana Tuhan bergerak kita ikuti kemana Dia bergerak.

Tuhan akan membuat perbedaan antara Gosyen dengan Mesir. Gosyen artinya Kebanjiran dalam arti positif. Kebanjiran Berkat Tuhan dan Kebanjiran Perlindungan Tuhan.

29:7 Usahakanlah k  kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah l  untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu. Yeremia 29:7

Tuhan katakan Usahakanlah Kesejahteraan Kotamu, bukan hanya berdoa saja, namun tanya sama Tuhan apa yang harus kita kerjakan.
Jangan mau jadi lahan yang tidak ditanami. Kita harus ikut melayani apa yang Tuhan suruh kita lakukan. Usahakanlah kesejahteraan kota. Bukan cuma berdoa didalam gereja. Jangan cuma pilih yang enak saja dan nyaman. Harus paksa diri kita mau bergerak bersama Tuhan dan melayani.

3:9 Dengan lidah kita memuji Tuhan, Bapa kita; dan dengan lidah kita mengutuk manusia yang diciptakan menurut rupa r  Allah, 3:10 dari mulut yang satu keluar berkat dan kutuk. Hal ini, saudara-saudaraku, tidak boleh demikian terjadi. Yakobus 3:9-10

Ibr 11 : 24 - 25 Musa tidak mau ikut Firaun. Menolak kenyamanan dan dosa. Lebih baik kita hidup dengan para Rajawali. Biar Rajawalinya jelek atau belum bisa terbang, tetapi lebih baik bergaul sama rajawali daripada dengan ayam.

Kel 12 : 34 - 39
12:34 Lalu bangsa itu mengangkat adonannya, sebelum diragi, dengan tempat adonan a  mereka terbungkus dalam kainnya di atas bahunya. 12:35 Orang Israel melakukan juga seperti kata Musa; mereka meminta dari orang Mesir barang-barang emas b  dan perak serta kain-kain. c  12:36 Dan TUHAN membuat orang Mesir bermurah hati d  terhadap bangsa itu, sehingga memenuhi permintaan mereka. Demikianlah mereka merampasi e  orang Mesir itu. 12:37 Kemudian berangkatlah orang Israel dari Raamses f  ke Sukot, g  kira-kira enam ratus ribu orang laki-laki h  berjalan kaki, tidak termasuk anak-anak. 12:38 Juga banyak orang i  dari berbagai-bagai bangsa turut dengan mereka; lagi sangat banyak ternak kambing domba dan lembu sapi. 12:39 Adonan yang dibawa mereka dari Mesir dibakarlah menjadi roti bundar yang tidak beragi, sebab adonan itu tidak diragi, karena mereka diusir j  dari Mesir dan tidak dapat berlambat-lambat, dan mereka tidak pula menyediakan bekal baginya.
Adonan tidak beragi adalah lambang tubuh Kristus dan disana terkandung Pejanjian Darah Tuhan. Jika Tuhan suruh setiap hari kita makan tubuh dan darah Yesus, kita Taat dan  perjanjian Tuhan akan digenapi dalam hidup kita. Amin.

Resume By : Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer