Persiapan Masuk Masa Glorious Time

Ps Victor
"Persiapan Masuk masa Glorious Time"
JKI HTE
20 Nov 2016
Ibadah Minggu Sore
Resume : Hendy Ferdiantantama



Glorious time waktu yg penuh dgn kemulyaan. Dan kita harus tau ada musuh yg selalu mengotori sesuatu yg mulia. Akan kehilangan sesuatu yg mulia.
Noda membuat turun nilainya untuk masuk glorious time. Ada hal hal kecil yg ditumpahkan,  tapi kita tdk mau mengalami hal itu,  sampai kita trima jatah kita utuh dan dipenuhi dgn kemulyaan itu. Buang kebaskan bersihkan dari smua yg menghalangi kita.

Akan ada goncangan buat pemimpin tapi itu bagus supaya kita itu waspada. Hidup kita tdk sempurna. Mari berdoa dgn sungguh sungguh tdk akan ada org yg gugur dan gagal waktu goncangan itu terjadi.

Pohon yg ditanem hasil cangkokan klo ada angin badai rubuh klo dari kecil ditanam kena hujan badai angin tetap berdiri dan kuat karena akarnya kuat. Hidup setiap kita harus punya akar yg kuat.

Keluaran 24:12-18 TUHAN berfirman kepada Musa: "Naiklah menghadap Aku, ke atas gunung, dan tinggallah di sana, maka Aku akan memberikan kepadamu loh batu, yakni hukum dan perintah, yang telah Kutuliskan untuk diajarkan kepada mereka."
Lalu bangunlah Musa dengan Yosua, abdinya, maka naiklah Musa ke atas gunung Allah itu.
Tetapi kepada para tua-tua itu ia berkata: "Tinggallah di sini menunggu kami, sampai kami kembali lagi kepadamu; bukankah Harun dan Hur ada bersama-sama dengan kamu, siapa yang ada perkaranya datanglah kepada mereka."
Maka Musa mendaki gunung dan awan itu menutupinya.
Kemuliaan TUHAN diam di atas gunung Sinai, dan awan itu menutupinya enam hari lamanya; pada hari ketujuh dipanggil-Nyalah Musa dari tengah-tengah awan itu.
Tampaknya kemuliaan TUHAN sebagai api yang menghanguskan di puncak gunung itu pada pemandangan orang Israel.
Masuklah Musa ke tengah-tengah awan itu dengan mendaki gunung itu. Lalu tinggallah ia di atas gunung itu empat puluh hari dan empat puluh malam lamanya.

Musa mengalami waktu kemulyaan yang luar biasa.  Dimana kita bertemu mengalami dan berjumpa dgn Tuhan dimana dia limpahkan dan curahkan kepada kita. Itu waktu kemulyaan. Bukan kemulyaan yg dari dunia tapi dari Tuhan sendiri.

Ada sebuah waktu yg Tuhan tetapkan sendiri,  naiklah musa Tuhan yg menyuruh naiklah,  kita sedang dibawa naik oleh Tuhan bukan keadaan yg biasa tapi makin next level dgn Tuhan.

Ini saatnya kita ini yg dibawa naik oleh Tuhan dgn cara pandang cara melihat dan cara berpikir Tuhan. Itu tdk mudah,  harus belajar mengerti apa yg Tuhan kerjakan. Dia mau kita buat dgn cara melangkah yang berbeda dgn biasanya. Tuhanlah yg menolong kita dgb cara berpikir Tuhan.

Co di Alkitab
Ada 2 org pengintai dan dia masuk ke rumah rahab,  2 pengintai itu ketauan dan tentara yerikho datang rumah rahab,  tapi diselamatlan rahab,  dan akhirnya tentaranya lolos. Secara logika rahab penghianat tapi Yesus berkata rahab wanita beriman, percaya dan berharap pada Tuhan.

Ada sebuah cara pandang yg dari Tuhan yg berbeda. Kadang kadang sukar untuk dimengerti,  tp minta Tuhan buka dan singkapkan. Tuhan seringkali cara pandang yg berbeda. Dan kadang kita marah jengkel dan Tuhanlah yg menang.

Co Yakub
Yakub bukan org baik, dia suka menipu,  tapi Tuhan suka yakub dan membenci esau. Yakub mengambil hak kesulungan esau dgn cara menipu bapaknya. Tapi Tuhan tetap mencintai yakub. Sebuah cara pandang Tuhan berbeda dgn org melihat.

Co Musa
Diberikan mandat dan hukum hukum yg baru o Tuhan. Jng ikuti yg dari mesir,  ikuti hukum yg dari Tuhan.

Ulangan 9:9 Setelah aku mendaki gunung untuk menerima loh-loh batu, loh-loh perjanjian yang diikat TUHAN dengan kamu, maka aku tinggal empat puluh hari empat puluh malam lamanya di gunung itu; roti tidak kumakan dan air tidak kuminum.

Musa tdk makan minum selama 40 hari tapi dia kuat kuncinya setiap kali ada yg turun yg ilahi dlm hidup musa maka sesuatu yg natural jadi supranatural.

Tuhan mau bawa kita masuk glorious time. Bukan yg natural tapi supranatural.

Saat kemulyaan Tuhan memenuhi musa ada api yg diatas memenuhi musa, yg org org dibawa mereka lihat mengerikan tapi buat musa itu menyenangkan.

Kalau kita hanya lihat dr jauh itu membuat kita ngeri dan menakutkan tapi kalau kita udh masuk didlmnya kita akan menikmati. Mari berjumpa dgn Tuhan,  lihat Tuhan jng dari jauh tapi masuk dlm kemulyaannya dan nikmati itu.

Kemulyaan = weight = kabod = mutu

Dia sedang beri buat kita kabod = mutu kalau kemulyaan Tuhan turun buat kita. Hidup kita jadi bermutu. Iman yg bertumbuh dan masuk dlm kemulyaan Tuhan.

Kabod = tumpul dan tdk berperasaan dan tdk bisa bereaksi dgn tepat.

Kata yg sama hidup kita bisa bermutu tapi juga bisa membuat hidup kita tumpul tdk sensitif dgn Tuhan dan hidup kita tsk bereaksi dan merespon tdk tepat.
Mari masuk glorious time biar hidup kita berbobot.

Musa digunung itu menikmati hal yg ajaib. Org yg ngalami Tuhan di dlmnya jadi begitu aktif,  karena diajari Tuhan.

Keluaran 32:1-5 Ketika bangsa itu melihat, bahwa Musa mengundur-undurkan turun dari gunung itu, maka berkumpullah mereka mengerumuni Harun dan berkata kepadanya: "Mari, buatlah untuk kami allah, yang akan berjalan di depan kami sebab Musa ini, orang yang telah memimpin kami keluar dari tanah Mesir — kami tidak tahu apa yang telah terjadi dengan dia."
Lalu berkatalah Harun kepada mereka: "Tanggalkanlah anting-anting emas yang ada pada telinga isterimu, anakmu laki-laki dan perempuan, dan bawalah semuanya kepadaku."
Lalu seluruh bangsa itu menanggalkan anting-anting emas yang ada pada telinga mereka dan membawanya kepada Harun.
Diterimanyalah itu dari tangan mereka, dibentuknya dengan pahat, dan dibuatnyalah dari padanya anak lembu tuangan. Kemudian berkatalah mereka: "Hai Israel, inilah Allahmu, yang telah menuntun engkau keluar dari tanah Mesir!"
Ketika Harun melihat itu, didirikannyalah mezbah di depan anak lembu itu. Berserulah Harun, katanya: "Besok hari raya bagi TUHAN!"

Buat org yg nagalami kemulyaan hidupnya akan aktip bekerja untuk Tuhan,  tapi bagaimana dgn org yg dibawah dan menunggu menganggur,  ngg waktu lama sekali mereka tdk mengalami apa apa dgn Tuhan dan jadi bosen dan mereka mencari kemulyaan lain. Kemulyaan dunia itu palsu.

Jng mau engkau dikendalikan apa yang dari dunia.

Lukas 9:28-36 Kira-kira delapan hari sesudah segala pengajaran itu, Yesus membawa Petrus, Yohanes dan Yakobus, lalu naik ke atas gunung untuk berdoa.
Ketika Ia sedang berdoa, rupa wajah-Nya berubah dan pakaian-Nya menjadi putih berkilau-kilauan.
Dan tampaklah dua orang berbicara dengan Dia, yaitu Musa dan Elia.
Keduanya menampakkan diri dalam kemuliaan dan berbicara tentang tujuan kepergian-Nya yang akan digenapi-Nya di Yerusalem.
Sementara itu Petrus dan teman-temannya telah tertidur dan ketika mereka terbangun mereka melihat Yesus dalam kemuliaan-Nya: dan kedua orang yang berdiri di dekat-Nya itu.
Dan ketika kedua orang itu hendak meninggalkan Yesus, Petrus berkata kepada-Nya: "Guru, betapa bahagianya kami berada di tempat ini. Baiklah kami dirikan sekarang tiga kemah, satu untuk Engkau, satu untuk Musa dan satu untuk Elia." Tetapi Petrus tidak tahu apa yang dikatakannya itu.
Sementara ia berkata demikian, datanglah awan menaungi mereka. Dan ketika mereka masuk ke dalam awan itu, takutlah mereka.
Maka terdengarlah suara dari dalam awan itu, yang berkata: "Inilah Anak-Ku yang Kupilih, dengarkanlah Dia."
Ketika suara itu terdengar, nampaklah Yesus tinggal seorang diri. Dan murid-murid itu merahasiakannya, dan pada masa itu mereka tidak menceriterakan kepada siapa pun apa yang telah mereka lihat itu.

Yesus alami kemulyaan Bapanya waktu naik diatas gunung, Yesus alami kemukyaan Bapanya tapi 3 org tdr. Didlm kemulyaan itu elia dan musa dtg dijelasin ttg tujuan kepergiannya di Yerusalem untuk menuntaskan tgsnya.
Sbab musa dan elia tidak sampai tuntas mereka diteruskan. Musa diteruskan yosua, elia diteruskan eliza.

Cara berpikir petrus rada aneh karena tdk tau apa yg dikatakannya itu.

Mari minta ke Tuhan alami glorius time kita akan berjalan dgn cara supranatural.

Amin.

Tuhan memberkati.

Komentar

Postingan Populer