Memiliki Karakter Domba dan Singa

= MILIKI KARAKTER DOMBA DAN SINGA =
Ev. Nany Susanty
JKI HTE
Minggu,  06 November 2016


Penglihatan 2 binatang yaitu domba dan singa.
Utk menghadapi apa yg sdg tjd skrg ini Tuhan merindukan setiap kt pny karakter dan itu adalah karakter domba dan karakter singa

# Karakter singa ada 2 hal yg sgt penting utk kt =
1. Punya mata yg sangat tajam
2. Punya keberanian yg amat sangat kuat.

Bilangan 23:24  Lihat, suatu bangsa, yang bangkit seperti singa betina, dan yang berdiri tegak seperti singa jantan, yang tidak membaringkan dirinya, sebelum ia memakan mangsanya dan meminum darah dari yang mati dibunuhnya."

Dlm menghadapi apapun minta sama Tuhan berikan kami roh keberanian.
Roh keberanian digunakan untuk melihat dan menaklukan mangsa kt.
Singa tdk pernah mau nyaman dan hnya tidur2an saja.
Singa menghabiskan segala masalah & penghalang yg menghalangi destiny nya.

Persoalan dlm hdp kt itu namanya mangsa.
Jgn smp masalah yg kt hadapi mjd hambatan dlm hdp kt dan membuat destiny kt tdk bs smpe. Mari minta roh keberanian yg ilahi. Ini yg hrs ada dlm hdp kt. Roh keberanian spt singa ini yg hrs ada dlm hdp kt.

# Belajar dari Yabes
1 Tawarikh 4:9 Yabes lebih dimuliakan dari pada saudara-saudaranya; nama Yabes itu diberi ibunya kepadanya sebab katanya: "Aku telah melahirkan dia dengan kesakitan."

Yabes diberi nama oleh ibunya.
Dia diberi nama yabes sbb ada sejarahnya. Wkt melahirkan itu sgt menyakitkan. Yabes ini tdk dikehendaki oleh ortunya. Sangking sakit hatinya, sengsara, mengalami perkara2 kesakitan maka dinamai Yabes. Kesakitan sdh mendarah daging dlm hdp yabes.
Tapi satu hal apa yg membuat yabes ini mjd keberanian spt singa. Knp? Stlh yabes mulai besar dia tau apa arti taurat dan arti gen atau keturunan. Dia mempelajari sejarah hdpnya itu gmana. Dan tnyt dia keturunan singa yehuda.

Kejadian 49:9 Yehuda adalah seperti anak singa: setelah menerkam, engkau naik ke suatu tempat yang tinggi, hai anakku; ia meniarap dan berbaring seperti singa jantan atau seperti singa betina; siapakah yang berani membangunkannya?

Dia punya DNA. Dia keturunan yehuda dan ada satu janji yg luar biasa dlm hdpku. Sblm yakub meninggal dia memberikan suatu nubuatan kpd anak2nya. Yakub berkata hai anak2ku engkau akan mjd singa yehuda
Kata "Meniarap" : menerkam dan menguasai dan membunuh akan mangsanya.
Kt hrs pny roh keberanian ilahi.
Byk hal yg harus kita hadapi.

Ketika masalah dtg ada 2 pilihan yg harus dipilih yaitu, engkau mau menghadapi & menaklukan lalu menang dan jalan terus atau engkau mundur tenggelam dan menyerah ???

Tuhan berikan kt roh keberanian ilahi spy kt mencapai setiap destiny kt.
Apapun yg kt hadapi kita jgn kendor. Punyai stamina yg stabil. Jgn menganggap enteng lawan kt. Tp tetap berlatih dengan penyembahan, baca firman.
Dlm menghadapi apapun belajar dr yabes, karena punya DNA singa yehuda,  demikian juga dengan DNA kt dr singa yehuda dan punya karakter singa Yehuda. DNA singa yehuda akan membuat kt trs berjalan dn tdk berhenti.

Singa yehuda itu Yesus Kristus Tuhan.

Darah berbicara suatu perjanjian darah antara kt dan Tuhan. Darah itu yg menyelamatkan kt dan Tdk ada maut yg bisa merenggut nyawa kt.

Kejadian 29:35 Mengandung pulalah ia, lalu melahirkan seorang anak laki-laki, maka ia berkata: "Sekali ini aku akan bersyukur kepada TUHAN." Itulah sebabnya ia menamai anak itu Yehuda. Sesudah itu ia tidak melahirkan lagi.

Yehuda : " menyembah dan bersyukur "

Dlm menghadapi masalah apapun sll bersyukur.
Jgn mengeluh thdp apapun. Terus lakukan tugas dan tunaikan setiap tugas yg dari Bapa.
Roh keberanian akan dtg jika kt trs menyembah dn tersungkur di bwh kakinya.
Ucapan syukur akn membuat kt bsa mencapai destiny kt.

Rahasia yabes yg kedua adl dia mengubah persepsinya atau cara berpikirnya.
Dr kecil dia sll berpikir kl dia sll membawa kesakitan dan stlh dewasa dia mengubah dan membongkar cara berpikirnya bahwa dia adl pny DNA yehuda.

1 Tawarikh 4:10 Yabes berseru kepada Allah Israel, katanya: "Kiranya Engkau memberkati aku berlimpah-limpah dan memperluas daerahku, dan kiranya tangan-Mu menyertai aku, dan melindungi aku dari pada malapetaka, sehingga kesakitan tidak menimpa aku!" Dan Allah mengabulkan permintaannya itu.

Allah mengabulkan permintaannya krn dia pny dna yehuda. Bapa tdk mengingkari janjinya kpd Abraham.
Harus pny persepsi yg bisa diubahkan. Dan slm persepsi kt tdk bisa diubah maka kt akan tetap dlm lingkaran setan. Ini bahaya buat hdp kt. Suatu persepsi yg negatif itu sgt berbahaya. Ini sgt mempengaruhi hdp kt.
Deklarasi dan berdoa tiap hr ke Tuhan. Dia akan membuat engkau mengalami kelepasan dr semua masalahnya.
Betapa luar biasanya yg dinamakan deklarasi.

Sekali lagi DNA kita bukan dna yang melarat dan menderita, tapi DNA kita DNA yang diberkati. DNA kita sdh diubahkan Tuhan. DNA kita DNA singa yehuda yaitu DNA Yesus Kristus Tuhan.

Amin

Tuhan memberkati.

Resume by Hendy Ferdiantantama

Komentar

Postingan Populer