Para Pahlawan Tuhan

Para Pahlawan Tuhan



Pagi ini kita berada di Hari Pahlawan, ada banyak para pejuang yang merelakan nyawanya, mereka gugur di medan peperangan.

Kita Tahu Ada Patimura, Christina Martha Tiahahu, Yosafat Sudarso, Piere Tendean, DI Panjaitan, Robert Wolter Monginsidi dan masih banyak lagi...

Hari ini saya diingatkan Tuhan Triwira dan para Pahlawan Daud.

2 Samuel 23:8-17 (TB)  Inilah nama para pahlawan yang mengiringi Daud: Isybaal, orang Hakhmoni, kepala triwira; ia mengayunkan tombaknya melawan delapan ratus orang yang tertikam mati dalam satu pertempuran.
Dan sesudah dia, Eleazar anak Dodo, anak seorang Ahohi; ia termasuk ketiga pahlawan itu. Ia ada bersama-sama Daud, ketika mereka mengolok-olok orang Filistin, yang telah berkumpul di sana untuk berperang, padahal orang-orang Israel telah mengundurkan diri.
Tetapi ia bangkit dan membunuh demikian banyak orang Filistin sampai tangannya lesu dan tinggal melekat pada pedangnya. TUHAN memberikan pada hari itu kemenangan yang besar. Rakyat datang kembali mengikuti dia, hanya untuk merampas.
Sesudah dia, Sama, anak Age, orang Harari. Ketika orang Filistin berkumpul di Lehi — di sana ada sebidang tanah ladang penuh kacang merah — dan tentara telah melarikan diri dari hadapan orang Filistin,
maka berdirilah ia di tengah-tengah ladang itu, ia dapat mempertahankannya dan memukul kalah orang Filistin. Demikianlah diberikan TUHAN kemenangan yang besar.
Sekali datanglah tiga orang dari ketiga puluh kepala mendapatkan Daud, menjelang musim menuai, dekat gua Adulam, sedang sepasukan orang Filistin berkemah di lembah Refaim.
Pada waktu itu Daud ada di dalam kubu gunung dan pasukan pendudukan orang Filistin pada waktu itu ada di Betlehem.
Lalu timbullah keinginan pada Daud, dan ia berkata: "Sekiranya ada orang yang memberi aku minum air dari perigi Betlehem yang ada dekat pintu gerbang!"
Lalu ketiga pahlawan itu menerobos perkemahan orang Filistin, mereka menimba air dari perigi Betlehem yang ada dekat pintu gerbang, mengangkatnya dan membawanya kepada Daud. Tetapi Daud tidak mau meminumnya, melainkan mempersembahkannya sebagai korban curahan kepada TUHAN,
katanya: "Jauhlah dari padaku, ya TUHAN, untuk berbuat demikian! Bukankah ini darah orang-orang yang telah pergi dengan mempertaruhkan nyawanya?" Dan tidak mau ia meminumnya. Itulah yang dilakukan ketiga pahlawan itu.

http://www.bibleforandroid.com/v/27649bc5c59a

Ketika Daud ingin minum dari Sumber Mata Air Dari Perigj Betlehem, pada waktu itu keadaan mereka sedang dikepung musuh. Ketiga orang ini pergi tanpa disuruh Daud untuk mengambil mata air di Betlehem.

Betlehem artinya Rumah Roti,  Daud pada saat itu berada di gua dan dalam pengejaran musuhnya. Di Betlehem tersedia makanan yang cukup dan mata air yang menyegarkan. Para Pahlawan Daud berinisiatif mengambil air. Padahal Daud tidak memberikan perintah. Triwira Daud Mengenal Hati Daud, sehingga tanpa diminta mereka mengambil apa yang diinginkan Rajanya. Kita saat ini dipanggil Tuhan untuk menjadi pasukan Tuhan. Tuhan sedang memanggil para pahlawanNya untuk berperang melawan musuh dan roh jahat diudara.

Kita harus Mengenal HatiNya, kita maju ke medan peperangan dengan Mengenal HatiNya.

Yoel 3:9-21 (TB)  Maklumkanlah hal ini di antara bangsa-bangsa: bersiaplah untuk peperangan, gerakkanlah para pahlawan; suruhlah semua prajurit tampil dan maju!
Tempalah mata bajakmu menjadi pedang dan pisau-pisau pemangkasmu menjadi tombak; baiklah orang yang tidak berdaya berkata: "Aku ini pahlawan!"
Bergeraklah dan datanglah, hai segala bangsa dari segenap penjuru, dan berkumpullah ke sana! Bawalah turun, ya TUHAN, pahlawan-pahlawan-Mu!
Baiklah bangsa-bangsa bergerak dan maju ke lembah Yosafat, sebab di sana Aku akan duduk untuk menghakimi segala bangsa dari segenap penjuru.
Ayunkanlah sabit, sebab sudah masak tuaian; marilah, iriklah, sebab sudah penuh tempat anggur; tempat-tempat pemerasan kelimpahan, sebab banyak kejahatan mereka.
Banyak orang, banyak orang di lembah penentuan! Ya, sudah dekat hari TUHAN di lembah penentuan!
Matahari dan bulan menjadi gelap, dan bintang-bintang menghilangkan cahayanya.
TUHAN mengaum dari Sion, dari Yerusalem Ia memperdengarkan suara-Nya, dan langit dan bumi bergoncang. Tetapi TUHAN adalah tempat perlindungan bagi umat-Nya, dan benteng bagi orang Israel.
"Maka kamu akan mengetahui bahwa Aku, TUHAN, adalah Allahmu, yang diam di Sion, gunung-Ku yang kudus. Dan Yerusalem akan menjadi kudus, dan orang-orang luar tidak akan melintasinya lagi.
Pada waktu itu akan terjadi, bahwa gunung-gunung akan meniriskan anggur baru, bukit-bukit akan mengalirkan susu, dan segala sungai Yehuda akan mengalirkan air; mata air akan terbit dari rumah TUHAN dan akan membasahi lembah Sitim.
Mesir akan menjadi sunyi sepi, dan Edom akan menjadi padang gurun tandus, oleh sebab kekerasan terhadap keturunan Yehuda, oleh karena mereka telah menumpahkan darah orang yang tak bersalah di tanahnya.
Tetapi Yehuda tetap didiami untuk selama-lamanya dan Yerusalem turun-temurun.
Aku akan membalas darah mereka yang belum Kubalas; TUHAN tetap diam di Sion."

http://www.bibleforandroid.com/v/03dc582905fc

Dalam Yoel 3:9 Tuhan memanggil Anak-Anak Nya untuk masuk dalam peperangan, berdiri bagi bangsa Indonesia bahkan ke seluruh dunia.

Asah setiap mata bajak dan senjata kita. Tuhan sudah memberikan keahlian kepada kita.

Hari ini adalah hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Tuhan berkata : Majulah Para Pahlawan Tuhan disetiap bidangmu.

Pahlawan Pendidikan, Pahlawan Pertanian, Pahlawan Kesehatan, Pahlawan Broadcasting, Pahlawan Tehnologi dan sebagai nya.

Kiranya Tuhan Memberkati kita semua. Selamat Hari Pahlawan.

Jatiwangi, 10 November 2016
By His Grace
Joshua Ivan

Komentar

Postingan Populer