Roh Kudus

Ada beberapa topik doa yang saya naikkan untuk saya pribadi :

1. Roh Kudus tolong saya agar saya terus hidup dalam kematian daging dan penyerahan hak. Tolong saya dan mampukan saya, sebab saya percaya saya telah mati bersama Kristus dan bangkit juga bersama dengan Dia. Saya yang lama sudah berlalu. Sekarang saya adalah ciptaan baru.
Kematian daging dan penyerahan hak bagi saya sangatlah penting untuk kita bangun menjadi gaya hidup sehari - hari. Dan harus menjadi dasar berpikir dan pengambilan keputusan serta perasaan kita. Sebab kehidupan kita sehari - hari tidak mungkin akan memancarkan kemuliaan Kristus tanpa kematian daging.


Ditengah situasi kegoncangan dunia, akan ada banyak orang yang mencari kesempatan untuk 'muncul sebagai mesias (penyelamat)'. Dan akan ada banyak orang yang mengikutinya. Padahal itu adalah mesias palsu yang penuh kedagingan dan penyesatan. Hanya roh kematian daging yang telah menyatu dalam diri kita yang bisa membuat kita bisa membedakan dan menilai bahwa itu adalah mesias palsu.


2. Roh Kudus tolong saya untuk terus hidup dari tuntunan Roh. Biarlah saya terus berada di dalam kebenaran yang engkau sudah Tuhan tetapkan. Berikan saya kepekaan untuk mendengar suaraMu. Dan kemampuan untuk mentaati tuntunan RohMu.


Saya yakin dan percaya, jalan menuju panggung orang terpandang dan disegani serta berpengaruh sudah Tuhan siapkan dan berikan. Bagian kita adalah mengikuti tuntunan RohNya. Tidak melangkah seturut kemauan kita, dan tidak 'mencari jalan promosi diri sendiri'. Bagian kita hanyalah taat dan setia mengikuti langkah demi langkah yang Roh Kudus tunjukkan. Walaupun itu langkah kecil dan perbuatan sederhana, tapi itu merupakan tangga kemuliaan yang Tuhan berikan. Dan pastinya akan membuat kita semakin kuat. Dengan jalan itulah keberadaan kita tidak akan pernah diturunkan oleh siapapun. Sebab tangan Tuhanlah yang mengangkat kita sendiri.


3. Roh Kudus tolong saya agar saya dapat hidup dari firman dan bergantung sepenuhnya pada firmanMu. Ingatkan dan tegur saya jika mulai mengandalkan kekuatan Mamon. Berikan saya kesensitifan yang sangat peka dalam hal memperhatikan arah kecenderungan hati saya. Sehingga saya bisa menjaga hati saya dengan segala kewaspadaan.


Roh mamon sedang terus bekerja secara intensif. Manusia akan dibuat hilang hingatan terhadap Tuhan dan tidak lagi mengakui keberadaan Tuhan. Dan membuat semua manusia sujud menyembah mamon. Sasaran utamanya bukan orang lain, melainkan kita sebagai orang percaya. Karena pribadi mamon tau persis, bahwa Iman kitalah yang akan mengalahkan dunia. Oleh karenanya pribadi mamon akan berupaya membuat kita tidak hidup dari firman.
Saya yakin, pembacaan firman per satu jam tiap hari akan menolong kita bersih dan tahir dari pengaruh pribadi Mamon.


4. Roh Kudus tolong saya, perbesar kapasitas roh saya untuk dapat lebih besar dari bangsa ini. Latih saya, arahkan saya, berikan kepada saya latihan - latihan yang memperbesar bobot rohani yang ada. Karena saya percaya, apa yang terjadi atas bangsa ini semua dimulai di dalam Roh. Dengan adanya kapasitas roh yang kuat dan besar serta tahan banting, maka setiap pemerintahan di udara akan begitu saja dapat kita taklukkan oleh kuasa nama Yesus Kristus. Dan tidak perlu waktu lama dan kata - kata yang panjang. Kita akan persis sama seperti Elia yang berdoa dan memerintah atas bangsa. Berkuasa dan berotoritas melakukan perbuatan - perbuatan Tuhan yang gagah perkasa. Alam pun takluk dan pemerintahan dunia sujud menyembah pada Allah yang hidup !! #AkuCintaTuhan (Ps. Steven Agustinus)

Komentar

Postingan Populer