Review True Self



Review True Self

Judul Buku              : True Self
Penulis                    : Ev. Mikhael Indriati Tjipto
Halaman                  : 40 Halaman
Cetakan                   : Pertama – Desember 2016
Penerbit                   : Blessed To Bless – Mahanaim Bekasi
Harga                      : Rp. 25.000,-

True Self
Disetiap pribadi kita ada permata yang tersembunyi yang harus ditemukan. Itulah true self yang begitu ajaib, begitu mulia. Mari kita bersama Tuhan menggali sampai menemukan permata itu.

Cinta Tuhan buat setiap kita tidak usah di ragukan lagi. Jelas Tuhan sangat rindu memberkati, memulihkan, menjadikan kita seperti saat awal Tuhan menulis setiap destiny kita. Tetapi yang menyedihkan kenapa masih banyak anak-anak Tuhan yang hidupnya “stuck”, stagnan bahkan cenderung turun ? Itu bukan karena Tuhan tidak sayang, bukan karena dia tidak bisa, tapi karena belum dibongkarnya setiap lapisan yang menghalangi antara hidup kita dengan Tuhan. Yang menjadi penghalang adalah Lapisan Hati yang belum dibongkar, Jerat atau Tali Maut yang membelit anak-anak Tuhan seperti mummy. Oleh sebab itu saat Lazarus dibangkitkan, Tuhan berkata bukalah kain-kain pengikatnya. Mari kita jujur dan ijinkan Tuhan membongkar hati kita agar setiap jerat dan ikatan dilepaskan, supaya yang ajaib itu terjadi.

Kenali dan Temukan True Self
Biarkan Tuhan Yang Mengemudikan Hidupmu

Seringkali kita tidak membiarkan Tuhan mengemudikan hidup kita. Kita mempunyai segudang agenda dan cita-cita. Kita seharusnya menjadikan Tuhan Yesus sebagai pengemudi hidup kita, apapun itu baik jodoh, pekerjaan, pelayanan dan sekolah kita, Tuhan yang menentukannya.

Sejak saya menjadikan Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat pribadi, saya mulai belajar berjalan sesuai dengan tuntunan Tuhan, Tuhan memilihkan saya kuliah di Fakultas Pertanian, UKSW, saya berpikir awalnya jika saya mengikuti kehendak Tuhan semuanya oke, ternyata tidak.

Saya masuk kuliah dengan Remedial Kimia, karena skor nilai saya kurang dari standar, saya shock karena pikir semua oke dan baik. Kemudian saya lulus Remedial Kimia, kemudian saya mendapat masalah bertemu dengan Dosen Wali yang killer dan otoriter, sampai saya membencinya dan susah melepaskan pengampunan, sampai saya lulus, dia menjadi dekan saya, saya tidak mau memandang wajahnya. Saya mulai mengenali saya sebenarnya.

Tidak Lari, Bahkan Berani Memeluk Penderitaan

Dalam Pelayanan ada beberapa respon yang dimunculkan oleh orang-orang. Jika melakukan kesalahan ada yang ditegur dan responnya marah, ada yang mogok tidak mau pelayanan lagi. Ada yang datang kepada Ibu Iin minta diajari bagaimana cara menangkap yang Ilahi, moodnya Tuhan, mendengar suara Tuhan.

Sejujurnya saya membaca buku ini ada perasaan gentar, namun saya merasakan berkat Tuhan, beberapa kejadian yang membuat saya sadar, seringkali saya tidak berani dan takut mengalami penderitaan, saya mengambil jalur aman.

Saya teringat saat ini apa yang saya lakukan adalah Anugerah Tuhan, saya bisa menulis dan menjadi berkat melalui tulisan karena Tuhan. Didalam Alkitab kita bisa mempelajari kehidupan Paulus yang mengalami berbagai macam penderitaan, masuk penjara, dianiaya.

Jangan Potong Salibmu
Sejujurnya saya ingin memotong salib saya, sejak 4 Januari 2016 Tuhan menyuruh saya berdoa untuk mencari Tanah Kanaan dan Gosyen saya, saya menghadap Tuhan dan sampai saat ini belum ada jawaban, saya juga sudah berdoa selama 10 tahun untuk hutang orang tua saya 160 juta, sampai sekarang tidak ada jawaban.

Orang tua saya tidak meninggalkan warisan secara jasmani, saya melihat keadaan teman-teman saya yang sejak SMA baik-baik saja secara ekonomi dan tidak pernah mengalami penurunan.

Saya tetap mengikuti Tuhan walaupun banyak orang yang berkata Tinggalkan Bahtera, namun saya tahu Tuhan ada di dalam Kegerakan ini, saya banyak belajar mengenai namanya nempel dengan Hati Tuhan.

Seringkali kita manusia ingin menolong Tuhan dengan cara kita sendiri. Biarkan Tuhan menolong kita dengan caranya.

Pengorbanan Adalah Jalan Tuhan

Jalan pengorbanan adalah jalan yang harus dilalui untuk menemukan True Self dan semua yang ajaib dalam hidup saudara. Tidak ada tokoh besar di Alkitab yang tidak melalui jalan pengorbanan terlebih dulu kemudian Tuhan angkat menjadi besar.

Sejak kuliah saya, senang menolong orang lain, anak-anak sel saya yang tidak mampu saya biayai makannya sehari tiga kali, saya sebenarnya tidak menyadari itu, sampai sekarang saya melihat mereka bisa lulus dan kerja dan sukses membangun karirnya.

Siapa Kita Sesungguhnya itu yang Dihitung Tuhan

Pertanyaan yang klasik Kenapa Orang Lain diberkati namun saya sudah berdoa dan sungguh-sungguh tidak diberkati Tuhan. Tuhan itu menghitung siapa saudara sesungguhnya dan bagaimana saudara hidup sehari demi sehari.

Kita melakukan semuanya tidak boleh terjebak dalam rutinitas, lakukan semuanya dengan iman.

Beberapa kali saya akan mengikuti Ibadah bahtera, saya sudah deklarasi seringkali saya kuatir, namun saat Glorious Time Saya mengimani dan sepakat, saya membeli tiket kereta sebulan sebelum acara, saya juga memperkatakan iman dan saya melihat dan mengalami mujizat selama acara Glorious Time.

Mengenal Diri Sendiri, Orang Lain dan Tuhan

Didalam hidup kita, kita mengenal ada empat tipe dasar yaitu Melankolis, Plegmatis, Koleris dan Sanguin. Dari keempat tipe dasar manusia ini bisa menghalangi kita menuju destiny kita, selain kita mengenal true self kita kita perlu mengenali apa yang menghalangi destiny kita.

Dari Buku ini saya ambil contoh : Tipe Plegmatis dan Melankolis, karena didalam hidup saya terdiri dari campuran dari Plegmatis dan Melankolis. Sebagai orang plegmatis saya memang selalu mencari aman, situasi dan momen yang tepat. Ketika saya melihat lagu dan tariannya tidak pas memang saya kesulitan untuk menyembah Tuhan, ini menghalangi saya untuk bergerak.

Seringkali saya merasa takut untuk memutuskan sesuatu, karena saya melihat keadaan saya. Seringkali saya sulit memutuskan, sebagai contoh ketika akan berangkat ke Ibadah Glorious Time, saya sudah memikirkan tiga bulan sebelumnya, kemudian saya nekat untuk daftar padahal uang untuk beli tiket kereta api belum ada. Lalu ketika Tuhan berkati saya sedikit saya nekat untuk membeli dua tiket kereta, karena Tuhan suruh membayari anak rohani saya.

Tiket sudah dibeli ada ketakutan menyerang saya, saya bisa berangkat tidak ya, uang bekal dari mana, kemudian Tuhan suruh saya beli Kaos Glorious Time bikinan teman dari Yogya saya beli dua untuk anak rohani juga, saya juga disuruh Tuhan beli Batik Glorious Time Temanggung, secara manusia saya takut tidak bisa cukup untuk bekal, ketika saya melangkah Tuhan memberkati saya bahkan saya alami keajaiban di stasiun kereta api di Gambir.

Seringkali saya terkendala mood, untuk membuat review buku True Self ini lebih sulit dan seringkali saya alami mood tidak enak.

Mengenal Diri Sendiri

Saya belajar mengenal diri sendiri, saya seringkali takut akan masa depan saya, saya juga takut untuk menabur, karena guncangan ekonomi yang dialami mama saya, sampai saat ini belum dipulihkan, hutang mama saya membuat saya stress, karena ada tekanan untuk menebus sertifikat milik kakek saya. Saya tidak punya uang 150 juta.

Namun saya belajar Taat seberapa uang yang ada saya tabur sesuai dengan yang Tuhan mau. Jangan sampai ketidaksukaan kita berseberangan dengan yang Tuhan mau. Kita harus bisa mengolah dan memilah antara ketidaksukaan dan temboknya, seleranya, selera orang lain, kebutuhan orang banyak dan selera Tuhan.

Mengenal Orang Di Sekeliling Kita

Dalam buku ini diajar untuk mengenal orang yang ada disekeliling kita, kita bisa mengenali ketekunan orang, kekuatan rohnya, kesetiaannya dan lain-lain.

Jika kita tidak mengenal orang yang ada disekeliling kita maka kita akan menjadi marah dan iri hati

Dalam buku True Self ini ada banyak yang bisa kita pelajari untuk melayani orang lain, kita harus mengenal kondisi jiwa orang yang kita akan layani.

Kita juga diajari untuk mengenal dan menangkap jalan-jalan Tuhan yang Tuhan Roh Kudus tunjukkan. Walaupun kita sudah lama menjadi kristen namun kita seringkali belum mengenal pribadi Tuhan, seringkali kita kehilangan Tuhan dalam kesibukan pelayanan kita.

Kita juga belajar bagaimana Tuhan menghajar dan mendidik kita. Ada banyak hal yang bisa dipelajari dari Buku True Self ini. Saya sangat merekomendasikan untuk semua anak-anak Tuhan membaca buku ini supaya kita belajar lebih lagi mengenai Tuhan dari sisi yang lainnya.

Kita menginvestasikan uang sedikit untuk membeli buku ini dan ada mutiara yang terkandung dalam buku ini yang bisa kita ambi. Tuhan Yesus Memberkati.
Jatiwangi, 24 Desember 2016
By His Grace

Joshua Ivan Sudrajat S

Dapatkan Buku Terbaru Ibu Ev. Indriati Tjipto
1. True Self
2. Mengenal Hukum dan Ketetapan Ilahi

Pemesanan Hubungi :
Hubungi:
Blessed 2 Bless
Ruko Inkopal blok F No 50 Kelapa Gading

Pin Bbm: 25a8497b
No HP: 087782007037
Line ID: @pqt2164r
www.bless-store.com



Komentar

Postingan Populer