Belajar Dari Musa

Belajar Dari Musa

Ev. Joshua Christian

 


2 Hal Krusial yg membuat Musa menjadi seseorang yang luar biasa baik di depan manusia juga di depan Tuhan.. Musa diangkat Tuhan dan bertemu Yesus saat Yesus di dunia.. Musa adalah lambang signs and wonders yg sangat nyata.. 

1. Pilihan
Ibrani 11:24-26 Karena iman maka Musa, setelah dewasa, menolak disebut anak puteri Firaun, karena ia lebih suka menderita sengsara dengan umat Allah dari pada untuk sementara menikmati kesenangan dari dosa.Ia menganggap penghinaan karena Kristus sebagai kekayaan yang lebih besar dari pada semua harta Mesir, sebab pandangannya ia arahkan kepada upah.
Musa sudah hidup enak di mesir, Musa MEMILIH keluar dari semua kenyamanannya dan memilih untuk menderita bersama umat Allah.

Filipi 3:10 Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya, di mana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematian-Nya,
Musa MEMILIH bergaul dengan Allah, seperti Yosua memilih bergaul dengan musa.

Selain semua pergaulan musa dengan Allah, sampai bertemu Muka dengan muka dengan Allah, ada 1 hal yg membuat musa dipilih oleh Tuhan. Yaitu PILIHANNYA. Kita punya banyak pilihan dalam hidup kita, dan jadikan setiap pilihan itu adalah pilihan yg lahir dari Tuhan, Musa bisa dengan nyaman tetap tinggal di mesir, dengan semua fasilitas, tapi itu yg menjadi pilihan musa.

Pilih pilih dan pilih yg tepat!

Keluaran 19:7-20 dan Keluaran 20:18-21
Dalam bahasa inggris, mereka TREMBLED atau GEMETAR ketakutan. Dan musa berkata kepada Tuhan, dan Tuhan harus cancel pertemuan mereka, Tuhan mau kita masuk kedalam awan kemuliaan! Tapi banyak dari kita yg takut dan memilih menjadi PART TIME dalam mengikut Yesus.

Banyak yang dari kita PART TIME dan tidak FULL TIME, Kita hanya mengikuti Yesus, selama masih WAJAR.

Di alkitab mereka terlalu sayang nyawa mereka, dan mereka takut mati.. terlalu sayang harta dan terlalu sayang dengan dunia..
tidak berani ONE STEP FURTHER!
Kuduskan diri, masuk lebih dalam, Ini bukan hanya berkata tentang jadi fulltimer NO! ini berkata tentang pilihanmu, decisionmu, cara hidupmu, gaya hidupmu, itu full time untuk Yesus.
Jangan sampai uang, perempuan, dan apapun yang KAMU SUKA, membuat engkau tidak berani masuk lebih dalam. Ujungnya, bangsa israel nyembah lembu emas!
Pilihanmu hanya masuk lebih dalam!
Invest waktu dan rohmu lebih dalam!

Ev. Joshua Christian
Ibadah Pagi 09-01-2017

 

Komentar

Postingan Populer