Ibadah Awal Tahun JKI Higher Than Ever

Ibadah Awal Tahun

JKI Higher Than Ever 


Minggu, 1 Januari 2017


Ps Hengky Kusworo

 

Kaya dihadapan Tuhan

Wahyu 3:14-22 "Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Laodikia: Inilah firman dari Amin, Saksi yang setia dan benar, permulaan dari ciptaan Allah:

Aku tahu segala pekerjaanmu: engkau tidak dingin dan tidak panas. Alangkah baiknya jika engkau dingin atau panas!


Jadi karena engkau suam-suam kuku, dan tidak dingin atau panas, Aku akan memuntahkan engkau dari mulut-Ku.


Karena engkau berkata: Aku kaya dan aku telah memperkayakan diriku dan aku tidak kekurangan apa-apa, dan karena engkau tidak tahu, bahwa engkau melarat, dan malang, miskin, buta dan telanjang, maka Aku menasihatkan engkau, supaya engkau membeli dari pada-Ku emas yang telah dimurnikan dalam api, agar engkau menjadi kaya, dan juga pakaian putih, supaya engkau memakainya, agar jangan kelihatan ketelanjanganmu yang memalukan; dan lagi minyak untuk melumas matamu, supaya engkau dapat melihat. Barangsiapa Kukasihi, ia Kutegor dan Kuhajar; sebab itu relakanlah hatimu dan bertobatlah!


Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.


Barangsiapa menang, ia akan Kududukkan bersama-sama dengan Aku di atas takhta-Ku, sebagaimana Aku pun telah menang dan duduk bersama-sama dengan Bapa-Ku di atas takhta-Nya.


Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat."


Bagaimana kita ini kaya dihadapan Tuhan?

Pakaian putih bicara ttg buah buah roh, perjamuan kudus.
Bnyk dari kita klo ditegur marah. 


Jemaat Laodikia ini secara fisik atau jasmani kaya. Tapi secara roh jemaat itu miskin buta dan telanjang. 


Mau tdk mau kekristenan kita harus melewati api. Seperti emas yg dimurnikan semakin dibakar semakin mulia. 

Kekristenan ada harga yg harus dibayar. Hidup kita harus siap bayar harga, keselamatan Yesus yg bayar tapi hidup kita untuk naik kita yg bayar. Ini th pembelaan Tuhan. 


Matius 19:16-24 Ada seorang datang kepada Yesus, dan berkata: "Guru, perbuatan baik apakah yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?"

Jawab Yesus: "Apakah sebabnya engkau bertanya kepada-Ku tentang apa yang baik? Hanya Satu yang baik. Tetapi jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah Allah."


Kata orang itu kepada-Nya: "Perintah yang mana?" Kata Yesus: "Jangan membunuh, jangan berzinah, jangan mencuri, jangan mengucapkan saksi dusta, 


hormatilah ayahmu dan ibumu dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri."


Kata orang muda itu kepada-Nya: "Semuanya itu telah kuturuti, apa lagi yang masih kurang?" 


Kata Yesus kepadanya: "Jikalau engkau hendak sempurna, pergilah, juallah segala milikmu dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di sorga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah Aku."


Ketika orang muda itu mendengar perkataan itu, pergilah ia dengan sedih, sebab banyak hartanya. 


Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sukar sekali bagi seorang kaya untuk masuk ke dalam Kerajaan Sorga.


Sekali lagi Aku berkata kepadamu, lebih mudah seekor unta masuk melalui lobang jarum dari pada seorang kaya masuk ke dalam Kerajaan Allah."


Jual segala harta milikmu kpd org miskin. Org itu tdk mau. Org itu miskin dihadapan Allah. Persembahan itu kita bukan minta sesuatu ci gGgtapi melepas apa yg kita cintai. Waktu kita sedang menaruh persembahan kita sedang membawa korban.
Org yg kaya dihadapan Allah. 

Lukas 19:1-10 Yesus masuk ke kota Yerikho dan berjalan terus melintasi kota itu. 

Di situ ada seorang bernama Zakheus, kepala pemungut cukai, dan ia seorang yang kaya. 


Ia berusaha untuk melihat orang apakah Yesus itu, tetapi ia tidak berhasil karena orang banyak, sebab badannya pendek.


Maka berlarilah ia mendahului orang banyak, lalu memanjat pohon ara untuk melihat Yesus, yang akan lewat di situ.


Ketika Yesus sampai ke tempat itu, Ia melihat ke atas dan berkata: "Zakheus, segeralah turun, sebab hari ini Aku harus menumpang di rumahmu."


Lalu Zakheus segera turun dan menerima Yesus dengan sukacita.
Tetapi semua orang yang melihat hal itu bersungut-sungut, katanya: "Ia menumpang di rumah orang berdosa."
Tetapi Zakheus berdiri dan berkata kepada Tuhan: "Tuhan, setengah dari milikku akan kuberikan kepada orang miskin dan sekiranya ada sesuatu yang kuperas dari seseorang akan kukembalikan empat kali lipat."


Kata Yesus kepadanya: "Hari ini telah terjadi keselamatan kepada rumah ini, karena orang ini pun anak Abraham.
Sebab Anak Manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang."


Dialkitab bukan zakheus yg mencari Tuhan tapi Tuhan yg mencari zakheus, demikian juga dgn kita jng sampai kita sprti org yg kaya. waktu di bertanya berikan hartamu maka org kaya itu berpaling dan pergi. Org yg brani menaruhkan korban dia akan duduk makan semeja dgn Tuhan. 


Jng pernah mata kita dibutakan o harta dunia. 

IT IS WELL WITH MY SOUL

Sing:
When peace like a river
Attendeth my way
When sorrow like sea billows roll
Whatever my lot
Thou hast taught me to say
It is well it is well
With my soul

It is well with my soul
It is well it is well
With my soul

Ps Victor Kristijanto Purnomo


" Respon yang benar "

2 Tawarikh 32:1 Setelah peristiwa yang menunjukkan kesetiaan Hizkia itu datanglah Sanherib, raja Asyur, menyerbu Yehuda. Ia mengepung kota-kota berkubu, dan berniat merebutnya.

Tuhan sedang mau mengoreksi hati kita.
Tuhan sengaja buat kita dikepung, dan Tuhan sedang menunggu reaksi hati kita. Apa yg muncul dlm hati kita? Kita udh kerja dan melakukan yg luar biasa untuk Tuhan tapi saat kondisi terjepit atau sedang diuji apa reaksi kita??? Apa kita akan terus percaya atau menyerah. Waktu respon benar sbab Tuhan sedang menyiapkan sesuatu yg berharga buat setiap kita. 


Anak muda yg kaya waktu Tuhan sedang menguji hatinya dia meninggalkan Tuhan dan hidupnya tdk mjd apa apa. Setiap kali kita alami dikepung hidup kita ingat Dia sedang pny rencana besar dlm hidup kita. Percaya kepadanya. Mari responi dgn benar dan baik. Keajaiban akan mengikutimu.
Tuhan memberkati.

Hendy Ferdiantantama

Komentar

Postingan Populer