Pelantikan Suku Issacar (Pagi)



Ibadah Awal Tahun Via Streaming
GBI Shekinah Temanggung
Minggu, 1 January 2017
Pelantikan Suku Issacar
Pdt. Petrus Hadi Mulja Santoso

 
Pada waktu Worship ibadah tadi Tuhan sudah melantik beberapa orang untuk menjadi Suku Issacar Rohani. Ada beberapa orang yang Tuhan lantik pada saat Pak Petrus Hadi Santoso mengurapi kedua tangan jemaat yang hadir.

Hari ini saya akan mengulang beberapa point yang sudah saya sampaikan pada saat Doa Tutup Tahun tadi malam.

Dari bani Isakhar orang-orang yang mempunyai pengertian tentang saat-saat yang baik 1 , sehingga mereka mengetahui apa yang harus diperbuat m  orang Israel: dua ratus orang kepala dengan segala saudara sesukunya yang di bawah perintah mereka. (1 Tawarikh 12:32)

Ada beberapa orang yang konsisten melayani dan mengabdi kepada Tuhan, walaupun harta benda ada di tangan mereka, mereka tidak sayang kepada harta benda mereka. Mereka adalah orang-orang yang Tuhan lantik menjadi Suku Issacar.

Suku Issacar adalah orang-orang yang menjadi pebisnis yang mengerti kapan saatnya membeli, mengumpulkan. Kapan saatnya mereka menjual. Kapan mereka harus manuver bisnis.

Ada 200 orang Suku Issacar yang mempunyai anak buah mereka adalah Kepala. Kita suku Issacar akan menjadi kepala yang akan mengimpartasikan pengetahuan kita kepada anak buah kita.

dan engkaupun, hai Isakhar, z  atas kemah-kemahmu. 33:19 Bangsa-bangsa akan dipanggil mereka datang ke gunung; a  di sanalah mereka akan mempersembahkan korban sembelihan yang benar, b  sebab mereka akan mengisap kelimpahan laut c  dan harta yang terpendam di dalam pasir." (Ulangan 33 : 18b-19)

Tuhan katakan dalam Ulangan 33 : 18b-19 ada korban sembelihan sebagai Persembahan yang benar berarti ada korban persembahan yang tidak benar.

Kita harus mengerti apa yang menjadi bagian kita dalam Kegerakan Tuhan, kita mengerti apa yang menjadi bagian kita dan yang menjadi bagian Tuhan.

Didalam pelayanan kita harus tidak memandang atau mencari tempat-tempat yang persembahannya besar. Kunci supaya kita tetap benar dihadapan Tuhan adalah Melekat sama Tuhan dan Tetap Rendah Hati.

Saya setelah pelayanan ke bangsa-bangsa maka saya akan mengambil pelayanan ke desa-desa miskin, itu menjaga hati saya tetap benar. Setiap bulan saya mengumpulkan hamba-hamba Tuhan di Purwokerto untuk bersekutu bersama. Saya memberikan mereka uang transportasi dan memberi mereka makan.

Tanggal 8 January 2017 ini saya melayani Tuhan di JKI Higher Than Ever pagi, sorenya saya harus segera pergi ke Purwokerto karena besoknya Tanggal 9 January 2017 saya harus melayani di sana jam 10.00.

Menjaga hati ini tidaklah mudah. Banyak orang dipanggil pelayanan tetapi mereka hanya memilih tempat yang enak saja, mereka tidak mau melayani di desa terpencil.

Hari-hari ini saya mengejar Perkenanan Tuhan supaya turun dalam hidup saya. Saya melepaskan apa yang mengenakan daging saya. Saya orang yang harus makan nasi, di Jepang saya benar-benar melepaskannya dan tidak harus makan nasi setiap hari.

Tuhan memberikan Dua Sayap kepada Suku Issacar yaitu : Sayap Menyedot Kekayaan Bangsa-Bangsa dan Sayap Membagikan Kekayaan untuk Pekerjaan Tuhan.

Perumpaan Bendahara yang Tidak Jujur adalah Tuhan memecat orang-orang kaya dunia, Dia menggantikannya dengan anak-anak Tuhan yang mengasihi Tuhan dan mengabdi sama Tuhan. Karena di dunia Tuhan belum nemukan bendahara yang jujur.

Ketika Tuhan Yesus dalam pelayanan di dunia selama tiga setengah tahun. Ia dikelilingi oleh orang-orang kaya yang melayani dengan kekayaannya. Yohana istri Khuza bendahara Herodes, ia melayani dengan kekayaannya, ia pergi mengikuti kemana Tuhan Yesus pergi. Susana adalah wanita kaya yang melayani Tuhan dengan kekayaannya (baca Lukas 8).

Hari-hari ini Tuhan akan bangkitkan wanita-wanita yang melayani Tuhan dengan kekayaannya. Perempuan melambangkan gereja Tuhan. Mereka akan diberikan kemampuan untuk menjalankan bisnis, hidupnya tiba-tiba berubah, dari yang miskin tidak dipandang orang bisa menjadi bendaharanya Tuhan yang melayani dengan kekayaannya. Hidup mereka akan di berkati Tuhan secara luar biasa.

Kerinduan saya adalah melayani Tuhan di Singkawang Kalimantan untuk memberitakan Injil kepada Penduduk Singkawang.

Tanggal 13 January 2017 saya akan melayani di Desa Gambang Waluh. Perjanjian Lama Sejajar dengan Perjanjian Baru.
Barzilai Menghasilkan Kim Ham
Daud Menghasilkan Salomo
Issacar Menghasilkan Tola


Tola
10:1 Sesudah Abimelekh, l  bangkitlah Tola bin Pua m  bin Dodo, seorang Isakhar, n  untuk menyelamatkan o  orang Israel. Ia diam di Samir, p  di pegunungan Efraim 10:2 dan ia memerintah sebagai hakim atas orang Israel dua puluh tiga tahun lamanya; kemudian matilah ia, lalu dikuburkan di Samir. Hakim 10:1-2

Tola artinya
1.    Cacing à Binatang Yang Tidak Berguna, hidup didalam Tanah.
2.   Ulat Bulu yang membuat gatal orang tidak ada gunanya.
3.   Hidup Yang Merah menjadi Kain Ungu
Ketika hidup kita merah, semua orang memandang kita jelek, miskin, dilecehkan, namun ketika sesuatu yang Ilahi turun maka akan terjadi perubahan. Kain Ungu melambangkan Otoritas, Kemuliaan, Level Raja. Tuhan akan angkat kita dari titik terendah kita sehingga kita masuk ke dalam Level Raja.

Hidup kita yang tadinya miskin, dililit hutang maka ketika yang Ilahi turun Tuhan ubahkan sehingga semuanya Lunas dan kau bisa memberkati pekerjaan Tuhan.

Isakhar g  adalah seperti keledai yang kuat tulangnya, yang meniarap diapit h  bebannya, (Kejadian 49:14)

Issacar adalah seekor Keledai, Ia kuat tulangnya namun Ia tiarap diapit bebannya. Ia mempunyai sikap menghamba. Issacar tahu kapan artinya memulai bisnis, kapan berhenti bisnis, ganti bisnis yang baru.

ketika dilihatnya, bahwa perhentian itu baik dan negeri i  itu permai, maka disendengkannyalah bahunya untuk memikul, j  lalu menjadi budak rodi. k (Kejadian 49:15)

Issacar adalah suku yang kuat dan suka kerja keras, ia seperti keledai yang mempunyai tulang yang kuat. Ketika dunia menganggap kita ini bodoh, tidak punya apa-apa, mempunyai sikap menghamba seperti budak rodi, ketika Tuhan angkat maka ia mempunyai sikap hati seorang hamba.

Ketika Tuhan tetapkan kita menjadi Suku Issacar, Tuhan akan memberikan perubahan dalam sekejap dihidup kita. Jika saat ini engkau tidak dianggap oleh dunia, hutangmu banyak, tidak mungkin bisa dibayar, dilecehkan orang, orang merasa jijik terhadap engkau, menyepelekan engkau namun Tuhan sanggup buat perubahan dalam sekejap. Semua hutangmu lunas dan kamu mempunyai banyak harta untuk membiayai pekerjaan Tuhan. Amin

Script Writer : Joshua Ivan Sudrajat


Komentar

Postingan Populer