Tahun Inovasi dan Berkembang

Ibadah Minggu pagi
Pak Petrus Hadi Mulja Santoso
08/01/2017
JKI Higher Than Ever
Inovasi dan Berkembang


Ps Victor
Bawa kami trus berjalan dgn Engkau. Biar kita bergerak lebih kuat lagi. Amin

I come to the garden alone.

Ps Petrus Hadi

Ayub 1:1-5 Ada seorang laki-laki di tanah Us bernama Ayub; orang itu saleh dan jujur; ia takut akan Allah dan menjauhi kejahatan.
Ia mendapat tujuh anak laki-laki dan tiga anak perempuan.
Ia memiliki tujuh ribu ekor kambing domba, tiga ribu ekor unta, lima ratus pasang lembu, lima ratus keledai betina dan budak-budak dalam jumlah yang sangat besar, sehingga orang itu adalah yang terkaya dari semua orang di sebelah timur.
Anak-anaknya yang lelaki biasa mengadakan pesta di rumah mereka masing-masing menurut giliran dan ketiga saudara perempuan mereka diundang untuk makan dan minum bersama-sama mereka.
Setiap kali, apabila hari-hari pesta telah berlalu, Ayub memanggil mereka, dan menguduskan mereka; keesokan harinya, pagi-pagi, bangunlah Ayub, lalu mempersembahkan korban bakaran sebanyak jumlah mereka sekalian, sebab pikirnya: "Mungkin anak-anakku sudah berbuat dosa dan telah mengutuki Allah di dalam hati." Demikianlah dilakukan Ayub senantiasa.

Pada saat kita baca kitab ayub dari kacamata kita kita melihat sebuah kesempurnaan atau hampir sempurna gambaran sebuah keadaan manusia. Ayub mengalami dan menikmati semua hampir sempurna.
Semua yg dimiliki begitu sempurna.
Tdk mudah ketemu org seperti itu. Secara roh dan jiwa ayub senantiasa melakukan setiap anak anaknya pesta. Secara fisik mereka tdk sakit sakitan. Secara ekonomi ayub org yg terkaya di wilayah sblh timur. Sebabnya begitu bnyk org pakai nama ayub karena org melihat ayub hampir sempurna.

Ayub 1:6-7 Pada suatu hari datanglah anak-anak Allah menghadap TUHAN dan di antara mereka datanglah juga Iblis.
Maka bertanyalah TUHAN kepada Iblis: "Dari mana engkau?" Lalu jawab Iblis kepada TUHAN: "Dari perjalanan mengelilingi dan menjelajah bumi."

Ada sebuah kejanggalan saat Tuhan bertanya kepada iblis. Ada bnyk org lebih seneng tidak ngobrol langsung dgn Tuhan tapi yg dicari hamba hamba Tuhan.

Kenapa Tuhan tdk terpikat berbicara dgn anak anak Tuhan ?
Mari introspeksi masing masing dlm hidup kita. Ada 3 hal yg harus direnungkan?
1. Ayub 1:5  Setiap kali, apabila hari-hari pesta telah berlalu, Ayub memanggil mereka, dan menguduskan mereka; keesokan harinya, pagi-pagi, bangunlah Ayub, lalu mempersembahkan korban bakaran sebanyak jumlah mereka sekalian, sebab pikirnya: "Mungkin anak-anakku sudah berbuat dosa dan telah mengutuki Allah di dalam hati." Demikianlah dilakukan Ayub senantiasa.

Pemikiran manusia kadang berbeda dgn pemandangan dan pemikiran Tuhan. Secara pemikiran manusia sesuatu yg sempurna tetapi apa yg dilakukan ayub sesuatu yg membosankan dihadapan Tuhan. Ayub mengerjakan tidak dalam ketepatan,  dan anehnya dilakukan ayub dgn senantiasa. Hati hati dengan rutinitas.

Cerita:
Yahoo tumbang juga. Ikon internet yg adidaya udh diakuisisi Verizon dgn nilai 65 T. Th 2000 nilai yahoo 1300 T.  Penyebabnya cuma hanya yahoo menjalankan hari demi hari dgn rutinitas dan tdk berinovasi.

Kita harus berinovasi.
Alkitab berkata kasih Tuhan itu baru setiap hari buat kita.
Kita juga harus kluar dari rutinitas.

Destiny setan berkeliling mengaum gaum mencari org yg dpt ditelan. Sebetulnya Tuhan mau bicara dgn ayub tapi karena sudah bebal dan terikat dgn begitu rupa. Maka Tuhan bicara dgn setan dan menyindir ayub bukan cuma survive tapi revive. Hati hati dgn rutinitas,  ayub hanya mengerti yg didlm kluarganya.

Th 2017 ada hal yg ajaib yg Tuhan mau beri buat kita. Mari buka hatimu kerjakan apa kata Tuhan walaupun tdk cocok dengan pikiran kita.

Hidup harus berinovasi tdk biasa biasa saja. Itu yg membuat Tuhan tdk bosan.

2. Ayub 1:1 Ada seorang laki-laki di tanah Us bernama Ayub; orang itu saleh dan jujur; ia takut akan Allah dan menjauhi kejahatan.

Ini org punya S4. Kepercayaan Tuhan yg diberikan kpd ayub itu luar biasa. Tp hidup ayub tdk ada progress yg naik. Bulan demi bulan tahun demi th yg dilakukan seperti itu.
Tuhan palin suka melihat org yg ada progress ( co tentang talenta,  hidup ada progress )

Sbrapa besar progress berjalan dlm hidupmu ?? Ada sesuatu yg Tuhan lihat progress dalam hidup saudara cinta passion dgn Tuhan yg bertambah dan tdk stagnan.

Jng sampai kita hanya stagnan dan luntur. Kobarkan api cinta kita. Suku isakhar dapet inovasi karena suka sampai ke gunung Tuhan. Kerjaanya berjumpa dengan Tuhan. Jng ikuti pikiran kita tp ikuti apa yg Tuhan katakan. Hati hati dgn pikiran kita. Suku izakhar memberi persembahan dgn benar yg sama dgn suku isakhar adalah suka manasye.

Kerohanian dan kejiwaan kita harus ada progress. Yg dulu kita mudah marah sekarang kita harus berubah ( itu progress di jiwa).

Co: bangsa israel energinya hanya dipakai u ngomel suka tdk tunduk pada pemimpin harusnya bangsa israel fokus untuk berperang dgn bgs filistin. ( tdk ada progress )

Kluarga yg harmonis bukan u dirumah dan kumpul. Kluarga yg harmonis kalau kita pelayanan full speed. Percaya Tuhan sedang memulihkan dgn cara yg ajaib segala sesuatu.

Pekerjaan Tuhan akan tambah banyak tapi tubuh juga harus didukung. Dibutuhkan fisik yg progress.

Tuhan sempurnakan roh jiwa tubuh kita. Tdk ada penyakit ditubuh kita. Amin
Ekonomi jadi naik karena itu paralel.
Tuhan sedang menggenapi janjinya. Mari ada progress dlm hidup kita.

3. Ayub org yg tdk peka akan dosa/ kesalahan.

Tuhan tau ayub akan bicara sama dgn Tuhan. Sesuatu yg membosankan Tuhan tau,  seharusnya ayub menyadari itu.

Ayub 1:8 Lalu bertanyalah TUHAN kepada Iblis: "Apakah engkau memperhatikan hamba-Ku Ayub? Sebab tiada seorang pun di bumi seperti dia, yang demikian saleh dan jujur, yang takut akan Allah dan menjauhi kejahatan."

Tuhan sedang menyindir ayub.
Sering manusia gelarnya banyak tapi tdk mengerjakan apa apa. Lebih baik talenta sedikit tapi bergerak dgn ajaib.
Ayub tdk berdampak kepada org disekitarnya.

Ayub 1:9-12 Lalu jawab Iblis kepada TUHAN: "Apakah dengan tidak mendapat apa-apa Ayub takut akan Allah?
Bukankah Engkau yang membuat pagar sekeliling dia dan rumahnya serta segala yang dimilikinya? Apa yang dikerjakannya telah Kauberkati dan apa yang dimilikinya makin bertambah di negeri itu.
Tetapi ulurkanlah tangan-Mu dan jamahlah segala yang dipunyainya, ia pasti mengutuki Engkau di hadapan-Mu."
Maka firman TUHAN kepada Iblis: "Nah, segala yang dipunyainya ada dalam kuasamu; hanya janganlah engkau mengulurkan tanganmu terhadap dirinya." Kemudian pergilah Iblis dari hadapan TUHAN.

Ayub tdk menyadari klo dirinya kliru. Klo kita tdk berperang dia akan memerangi kita. Klo kita diam dia setan akan curi damai kesehatan keharmonisan keuangan dsgnya. Mari perangi setan.

Isakhar punya kekuatan perang diroh makan diakan menang dialam nyata.

Akhirnya ayub dipukul. Org tdk bisa cuma bertahan. Kita jng hanya survive tapi revive. Destiny yg Tuhan buat dgn kita luar biasa. Tongkat estafet dari pap tdk akan berhenti terus berlanjut sampai ke bgs bgs.
Isakhar punya kemampuan menyedot dan memberi.

1 Korintus 2:9 Tetapi seperti ada tertulis: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia."

Zaman dulu bnyk org bertanya kepada pak Yusak bgmana dgr suara Tuhan bgmna peka dgn Tuhan? apa yg pak yusak katakan kita minta peka akan dosa.

Klo org tdk peka akan dosa org itu akan merasa lebih benar dr yg lain, merasa dirinya benar.

Pesan Tuhan:
1. Jangan melakukan rutinitas
2. Harus progress
3. Harus peka thdp dosa

Amin.

Info =

For Revivalist.. Open Register...
= HARVEY THE SCHOOL OF REVIVAL =
JKI Higher Than Ever,  Semarang
10 april - 02 September 2017

Come and join...♡♡♡
Glorious Time.. Revival Must Go On.. ♡♡
Beyond Human Generation.. ♡♡♡
Unstopable Generation.. ♡♡♡

Hendy Ferdiantantama

Komentar

Postingan Populer