Takaran Anugerah 2


Message ini adalah lanjutan dari message hari Sabtu yang lalu.

2. Anugerah keselamatan yang diterima seseorang dapat di tumbuhkan dalam hidup orang yang bersangkutan sehingga ia akan dapat bertumbuh melampaui kapasitas & kemampuan lahiriah dalam hidupnya. Ia akan menerima berbagai potensi & kemampuan Ilahi sesuai dengan firman/ takaran Iman yang Bapa berikan dalam hidupnya.

a. Anugerah Keselamatan - Saat seseorang menerima pengalaman kelahiran baru, Bapa memberikan hati yang mencintai Dia, haus lapar akan Dia. Untuk menumbuhkan takaran anugerah yang sudah diterimanya, seseorang hanya perlu mengikuti dorongan kehausan akan Tuhan tersebut. Mengabaikan dorongan untuk mencari realita Tuhan dalam skala yang lebih lagi - apapun alasannya - hanya akan membuat kehidupan rohani seseorang menjadi legalistik & agamawi. Kehidupan Roh yang seharusnya mewarnai hidup setiap Ciptaan Baru jadi redup & sirna. Tapi saat seseorang kembali mencari Tuhan, Bapa akan mengembalikan gelora kasih mula-mula tersebut. Momentum baru dalam kehidupan rohaninya di perbaharui oleh Tuhan...

b. Anugerah untuk terus bertumbuh didalam Dia - Saat seseorang terus meresponi dorongan untuk mencari Tuhan, ia akan mendapati bagaimana dimensi anugerah dalam hidupnya mengalami peningkatan level. Dari kesungguhannya mengejar realita Tuhan & firmanNya, Roh Kudus akan terus bekerja & menghadirkan berbagai pewahyuan firman: Jati diri yang baru di dalam Kristus; cara mengaktifasi otoritas & kuasa yang melekat dalam hidupnya sebagai seorang anak Raja;  memahami tujuan, destiny & maksud Bapa yang harus ia realisasikan dalam hidup sehari-hari sebagai pekerjaan baik dalam hidupnya; memahami realita & keberadaan Roh Kudus sebagai partner pelayanan di bumi ini dan lain-lain adalah merupakan beberapa pokok pewahyuan firman yang wajib di alami oleh setiap Ciptaan Baru. Firman & Roh akan terus melayani, mengubah & membentuk hidup setiap Ciptaan Baru menjadi sosok individu yang Bapa tetapkan.

c. Anugerah untuk taat - Ada satu rahasia Kerajaan yang perlu kita pahami: kepada siapa 'yang memiliki', kepadanya akan ditambahkan lebih lagi; kepada siapa 'yang tidak memiliki', apa yang (ia anggap) ada padanya, akan diambil daripadanya - Mat 13:12. Saat seseorg terus meng-out work (bekerja sama) dengan takaran anugerah yang bekerja dalam hidupnya, ia akan memiliki setiap unsur yang dibutuhkan untuk tetap dapat bertumbuh di dalam Dia: akan ada roh yang selalu haus lapar akan Tuhan terbangun dalam hidupnya; roh yang lembut, mudah dibentuk, mau diajar & berubah mulai menjadi nature dari manusia rohnya; akan terus ada pekerjaan roh doa, roh pengertian & pengenalan akan Tuhan sehingga posisi rohani yang selalu berkemenangan, berotoritas, berpengaruh & berkuasa mulai bermanifestasi dalam kehidupan sehari-harinya... Selalu mentaati arahan suara Roh tidak lagi menjadi pergumulan dalam hidupnya..

d. Anugerah untuk mengenal Tuhan dengan benar - Bekerjanya berbagai dimensi roh dalam hidup seseorang, khususnya roh pengertian & pengenalan akan Tuhan, akan mengkondisikan orang yang bersangkutan jadi terus bertumbuh dalam posisi rohaninya. Ia akan terus dibawa Tuhan untuk memanifestasikan posisi rohani yang selalu berkemenangan, berpengaruh, berotoritas & berkuasa dalam kehidupan sehari-hari. Kehidupan sehari-hari kita jadi terus merefleksikan jati diri & keberadaan Tuhan yang Ia wahyukan melalui firmanNya kepada kita. Ingat, sekali lagi Tuhan berkerinduan menjadikan hidup kita sebagai BaitNya di bumi ini - tempat/ sarana untuk Tuhan menyatakan keberadaanNya yang serba 'Maha...' kepada umat manusia yang ada di sekitar kita...

e. Anugerah untuk melayani Dia - Pelayanan harus didefinisikan sebagai segala bentuk tindakan yang kita lakukan atas sesama kita, yang berasal dari ekspresi cinta kita yang meluap kepadaNya disaat kita dapat menangkap pikiran & isi hati Tuhan atas orang-orang yang ada disekitar kita - kita menyediakan tangan, kaki, mulut, resources, seluruh hidup kita untuk menjadi pengejawantahan dari Tuhan yang kita cintai disaat Dia berniat melakukan sesuatu kepada orang-orang yang ada disekitar kita. Disaat itulah kita akan menikmati 'puncak kehidupan' yang sesungguhnya. Tuhan membawa kita untuk menemukan tujuan hidup (destiny) dan memberi kemampuan untuk merealisasikannya secara penuh/ utuh.

Jadi, dapat dikatakan bahwa sebuah Pelayanan adalah peluang yang Tuhan berikan untuk kita dapat merepresentasikan Dia di area-area kehidupan yang memang Tuhan sudah tetapkan bagi kita - kita akan dapat berfungsi maksimal secara begitu saja - kita jadi seperti ikan yang masuk ke dalam air...#AkuCintaTuhan (Ps. Steven Agustinus)

Kotbah minggu Ps. Steven Agustinus tanggal 15 januari 2017 sudah di upload ke apk. Daily devotion. Silahkan di pelajari Dan praktekan.....

Khusus anda pengguna android, yang belum install apk tersebut silahkan Klik link berikut :
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bcc.dailydevotion

Atau masuk ke play store lalu search : Steven Agustinus

GBU.

Komentar

Postingan Populer