Declare

JKI Higher Than Ever 29 Januari 2017
Pdt Hengky Koesworo


Yesaya 46:9-10
9. Ingatlah hal-hal yang dahulu dari sejak purbakala, bahwasanya Akulah Allah dan tidak ada yang lain, Akulah Allah dan tidak ada yang seperti Aku, 
10. yang memberitahukan dari mulanya hal yang kemudian dan dari zaman purbakala apa yang belum terlaksana, yang berkata: Keputusan-Ku akan sampai, dan segala kehendak-Ku akan Kulaksanakan

Versi bahasa inggris (Amplified)
  
“Remember [carefully] the former things [which I did] from ages past;
For I am God, and there is no one else;
I am God, and there is no one like Me,
Declaring the end and the result from the beginning,
And from ancient times the things which have not [yet] been done,
Saying, ‘My purpose will be established,
And I will do all that pleases Me and fulfills My purpose,’


Tuhan kita adalah Tuhan yang awal dan yang akhir. Tuhan sudah mengetahui akhirnya segala sesuatu seperti dari awalnya. Dari terjemahan amplified Declaring the end and the result from the beginning.

Tuhan tidak pernah menciptakan produk gagal termasuk kita. Yang menjadi masalah adalah gejolak proses antara awal dan akhir. Seberat beratnya proses, ingat akhirnya pasti baik.
Kesaksian dari pst. Hengki, istrinya kena masalah dengan kepolisian walaupun bukan salahnya. Di saat proses yang berat itu, dia hanya mendapat hosti Ibrani 13:6:
 6. Sebab itu dengan yakin kita dapat berkata: "Tuhan adalah Penolongku. Aku tidak akan takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?"

Tuhan berbicara melalui hosti bukan dengan suara audible, akhirnya setiap ada masalah saat pemeriksaan dengan kepolisian hanya percaya dengan hosti itu sampai akhirnya masalah selesai.

Kita perlu mengenal gembala agung kita seperti domba kenal dengan gembalanya. Ilustrasi ada video orang menyamar sebagai gembala namun tidak didengarkan oleh domba-domba. Domba tanpa gembala bisa tersesat, sifat manusia paling mirip dengan domba antara lain: rewel, mata dan telinga tajam. Jika tidak cermat, kita bisa mendengar suara sekeliling atau noise daripada suara Tuhan.

Sebelum dunia dijadikan ternyata Yesus sudah dipersiapkan untuk dikorbankan. Wahyu 13:8:
Dan semua orang yang diam di atas bumi akan menyembahnya, yaitu setiap orang yang namanya tidak tertulis sejak dunia dijadikan di dalam kitab kehidupan dari Anak Domba, yang telah disembelih
All the inhabitants of the earth will fall down andworship him, everyone whose name has not been written since the foundation of the world in the Book of Life of the Lamb who has been slain [as a willing sacrifice].

Percaya Tuhan sudah mengetahu akhir dari proses yang kita alami, tetap bersyukur dengan proses yang berat 


Writer
Michael Ivan Kusuma  

Komentar

Postingan Populer