Mengalami Pekerjaan Firman Tuhan dan Roh



Kerinduan hati Tuhan yang sesungguhnya adalah memunculkan setiap Ciptaan Baru untuk menjadi anak-anak Kerajaan. Melalui kehidupan mereka ada berbagai terobosan & solusi yang tersedia bagi kota-kota & bahkan bangsa (Rom 8:19)

Alasan Tuhan mengijinkan berbagai peristiwa buruk - hari yang jahat, masa yang sukar - terus terjadi di sekeliling kita adalah sebagai bagian dari proses kemunculan anak-anak Kerajaan. Tanpa adanya masalah yang melanda kota-kota & bangsa - secara sedemikian rupa hingga membahayakan bangsa-bangsa bahkan raja-raja, anak-anak Kerajaan tidak bisa muncul sebagai solusi; tanpa adanya kekacauan & kebingungan yang melanda bangsa-bangsa, anak-anak Kerajaan tidak bisa muncul sebagai pengaruh & pemimpin yang menuntun mereka di jalan-jalan Tuhan...

1. Firman & Roh yang mencetak nature dari anak-anak Kerajaan akan mengkondisikan keberadaan mereka untuk justru berfungsi secara maksimal ditengah segala kegelapan & kekacauan yang terjadi atas kota-kota & bangsa.

Jika kehidupan sehari-hari orang percaya justru ikut menjadi kacau ditengah segala kekacauan yang sedang terjadi atas suatu bangsa, artinya orang yang bersangkutan masih hidup dengan membawa pembentukan dunia didalam kehidupan mereka. Firman & Roh belum bekerja sebagaimana seharusnya didalam kehidupan orang percaya yang bersangkutan. Setiap firman yang datang dalam hidup kita, setiap pekerjaan Roh yang kita alami seharusnya mengkondisikan diri kita untuk mengalami terjadinya perubahan nature!

Biasanya, kebanyakan orang, disaat menghadapi kegelapan hidup - sesuatu yang belum jelas, ia akan cenderung menjadi panik, gelisah, ketakutan; tapi dengan adanya penyingkapan firman & pekerjaan Roh dalam hidup kita, justru 'disaat gelap'-lah terang yang ada dalam hidup kita menjadi nyata... Bayangkan kita memiliki suatu benda yang mengandung fosfor - suatu kandungan kimiawi yang secara natural akan bersinar saat ada dalam kegelapan - selama kita membawa benda tersebut di tengah terang, benda tersebut sama sekali tidak menunjukkan keistimewaan apapun. Tapi justru di saat gelap, benda yang mengandung fosfor tersebut jadi akan terlihat sangat indah....ada pendar cahaya yang kita lihat muncul dari benda tersebut. Sadarkah anda bahwa seluruh penyingkapan firman & pekerjaan Roh Kudus dalam hidup anda yang selama ini anda alami adalah dengan tujuan untuk menanamkan nature 'fosfor' dalam kehidupan anda?

Yes 60:1-2  Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu.
Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu.

2. Firman & Roh memang mencetak hidupmu untuk jadi berbeda dari dunia ini; bertekunlah dengan perbedaan yang ada.

Bangun reputasimu melalui perbedaan tersebut
Setiapkali orang percaya mengalami pekerjaan firman & Roh, mereka seperti dengan sengaja ditarik ke suatu garis ekstrim dimana kehidupan sehari-hari mereka jadi dikondisikan untuk memunculkan perbedaan. Jangan pernah memiliki keinginan untuk kembali menjadi sama seperti dunia ini. Perbedaan yang ada dan tercetak dalam hidupmulah yang akan membuat bangsa-bangsa serta para raja justru datang kepadamu...!
Teruslah bertekun untuk memunculkan perbedaan-perbedaan yang ada dalam hidupmu, yang sudah Tuhan bangun dalam kehidupanmu; disaat semua orang bersungut-sungut, pastikan trs mengalir ucapan syukur. Disaat semua orang mengalami kefrustasian, pastikan pekerjaan firman & Roh membuatmu menjadi orang yang paling berpengharapan & penuh keantusiasan...

Disaat nature kehidupan kita terbangun makin sesuai dengan penyingkapan firman & pekerjaan Roh Kudus, apapun situasi/ keadaan yang harus kita hadapi tidak akan sanggup lagi merenggut sukacita & damai sejahtera yang melampaui segala akal yang Tuhan berikan dalam hidup kita.

Didalam nama Yesus, aku deklarasikan: Masa perubahan sudah tiba! Inilah saatnya anak-anak Kerajaan dinyatakan....! #AkuCintaTuhan (Ps. Steven Agustinus)


Kotbah Ps. Steven Agustinus berjudul "IKATAN  JANJI"  dan risalah kotbah minggu 05 Febuari 2017 berjudul "MENANGGULANGI  ROH  INTIMIDASI,  KEKUATIRAN  DAN  EMOSI  NEGATIF" sudah di upload ke apk. Daily devotion.

Dapatkan segera aplikasi Daily Devotion Anda dan Download langsung Khotbah "Ikatan Janji" dari Ps. Steven Agustinus http://bit.ly/2jBO19D

Atau masuk ke Playstore lalu search : Steven Agustinus.

Komentar

Postingan Populer