Upah Vol 1

• UPAH •

Bagian 1
Hana Chery Eliezer



Kita bukanlah pekerja upahan, tapi kita bekerja buat Tuhan karena cintaNya & krn kita mencintaiNya. Tapi Dia adalah Tuan yg terbaik, yg 'mencari2 alasan' utk memberkati kita krn Tuhan tidak bisa memberkati tanpa alasan, karena iblis yg terus mendakwa kita siang & malam. Dan 'seorang pekerja patut mendapat upahnya' (Matius 10:10)

Yesaya 61:8
Sebab Aku, TUHAN, mencintai hukum, dan membenci perampasan dan kecurangan; Aku akan memberi UPAHmu dengan tepat, dan akan mengikat perjanjian abadi dengan kamu.

Bagaimana agar menerima upah yg BESAR? Pasti semua mau terima karena Tuhan sudah sediakan upah yg luar biasa ajaib buat kita.

1. Lakukan di tempat tersembunyi.
Matius 6:4, 6
Hendaklah sedekahmu itu diberikan dengan tersembunyi, maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.".Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.

Ada saatnya kita deklarasi di depan umum dan lihat orang. Yg namanya deklarasi itu memang hrs di publik. Tapi ada saatnya Dia rindu kita melayani hanya mataNya yg melihat. Hari2 ini lakukan secara pribadi, di tmpt yg tersembunyi antara engkau dengan Tuhan.

Jangan pernah berpikir kalau pemimpinmu tidak lihat yang engkau lakukan. Karena apa yang kita buat tersembunyi di hadapan Tuhan jauh lebih bergema di hadapan Tuhan daripada yang di depan orang.

Penampilan kita di publik itu bagus, namun itu ditentukan saat kita berurusan dengan Tuhan di tempat yang tersembunyi. Sebab urapan turun saat kita mencari Tuhan dengan hati kita.

Kita harus bertobat dan serius dengan Tuhan. Karena teriakan kita, deklarasi kita tidak akan pernah bisa tanpa keintiman dengan Tuhan.

Matius 6:3
Tetapi jika engkau memberi sedekah, janganlah diketahui tangan kirimu apa yang diperbuat tangan kananmu.

Sedekah itu bukan hanya bicara uang, namun apapun yang bisa kita berikan. Mungkin saudara kita sedang terluka, kita membebat itu juga sedekah. Setiap kewajiban kita lakukan juga jgn lupa dilakukan.

Bagaimana mendapat upah paling besar?
Berkhotbah itu salah satu upah paling kecil. Memimpin pujian juga upahnya kecil.

Karena apa yang sudah dilihat orang dan dipuji sudah tidak ada upah. Semakin banyak yang melayani kita semakin kita tidak dapat upah. Karena semua ada hitunganya.

Semakin kita mengabdi dan disiksa pemimpin, semakin besar upahnya.

Mengapa Daud naik Tahta? Karena disiksa Saul.
Mengapa Samuel naik? Karena disiksa Eli.

Kalau kita mengerti ini, semakin para pemimpin kita semakin kita mengabdi semakin besar upahnya.

Bersambung...

Komentar

Postingan Populer