Ark Of Christ Conference 2

Ark Of Christ Conference 2

Session II
By: Pdt. Biantoro Setijo
Script : Bobby Hartanto
Fullness : pleru
That in the dispensation of the fullness of time he might gather together in all ne things in Christ, both which are ib Heaven and which are on earth; even in him: (Ephesians 1:10)
Kita tidak hidup di zaman kairos lagi, tapi pleroma, the fullness of time. Pleroma itu ketika surga dan bumi jadi satu.
Yetzer: kita terus menyembah dan melakukan pengejaran kita kepada raja.
12 murid Yesus pernah mengkhianati Yesus karena ada satu murid Yesus yang merasa lebih mencintai Yesus lebih dari yang lain.
Tujuan Tuhan menciptakan kita dengan 3 tujuan:
1. To be loved by Father
2. To love Him back
3. To give away the love
Petrus merasa paling mengasihi Tuhan, tapi Yohanes murid yang dikasihi Tuhan. Kita harus setiap hari izinkan cintanya Tuhan memenuhi kehidupan kita dan kita bisa mengasihi Tuhan dan membagikan kasih ke orang lain.
Yohanes 13:5 (TB) 
5: kemudian Ia menuangkan air ke dalam sebuah basi, dan mulai membasuh kaki murid-murid-Nya lalu menyekanya dengan kain yang terikat pada pinggang-Nya itu.
Yohanes tidak memiliki doktrin mengenai guru membasuh kaki murid, tapi dia mengizinkan Tuhan, tidak seperti Petrus yang merasa mengasihi Yesus sehingga tidak mengizinkan Yesus membasuh kakinya.
Yohanes 13:23 (TB) 
23: Seorang di antara murid Yesus, yaitu murid yang dikasihi-Nya, bersandar dekat kepada-Nya, di sebelah kanan-Nya.
Orang yang berani mengekspresikan cinta adalah orang yang berani mengambil resiko. Tuhan tidak peduli seberapa besar kita. Great itu berdampak, bukan cm terang. Yang lebih tinggi belum tentu lebih great.
Kita seringkali mau berkat yang besar tapi tanggungjawab kecil.
1. Berani bersyukur untuk berkat yang kecil tapi bisa menerima tanggungjawab yang besar. Yohanes berani menerima sesuatu berkat yang kecil tapi juga dengan pengucapan syukur dan tanggungjawab dan mandat yang besar yang beresiko tanpa takut dan gentar.
Zakharia 4:10 (TB) 
10: Sebab siapa yang memandang hina hari peristiwa-peristiwa yang kecil, mereka akan bersukaria melihat batu pilihan di tangan Zerubabel. Yang tujuh ini adalah mata TUHAN, yang menjelajah seluruh bumi." 
Zerubabel artinya mengejar Raja dari rumah ke rumah untuk melahirkan otoritas (dari keturunan Ilahi)
2. Melayani keluarga pemimpin yang berjuang menggenapi destiny atau orang-orang yang level rohaninya di atas kita
Yohanes 19:26-27 (TB) 
26: Ketika Yesus melihat ibu-Nya dan murid yang dikasihi-Nya di sampingnya, berkatalah Ia kepada ibu-Nya: "Ibu, inilah, anakmu!"
27: Kemudian kata-Nya kepada murid-Nya: "Inilah ibumu!" Dan sejak saat itu murid itu menerima dia di dalam rumahnya.
Kalau Yesus tidak percaya pada Yohanes, tidak mungkin Dia berani mempercayakan ibunya pada dia
3. Berani berlari deih ceparndari pemimpin sekakiuj.
Yakobus 2:3-4 (TB) 
(32) dan kamu menghormati orang yang berpakaian indah itu dan berkata kepadanya: "Silakan tuan duduk di tempat yang baik ini!", sedang kepada orang yang miskin itu kamu berkata: "Berdirilah di sana!" atau: "Duduklah di lantai ini dekat tumpuan kakiku!",
4. Lebih cepat mengenal Tuhan lebih dari pemimpin.
5. Punya kerelaan untuk mengikuti Tuhan walaupun mata Tuhan sedang tertuju pada orang lain
Yohanes mengikuti Petrus ketika dia melayani. Bahkan ketika Petrus tidak menoleh kepada Yohanes, Yohanes tetap melayani. Petrus tidak lebih great lebih dari Petrus. Seorang murid tidak lebih tinggi dari gurunya.
Yesaya 65:17-20 (TB) 
17: "Sebab sesungguhnya, Aku menciptakan langit yang baru dan bumi yang baru; hal-hal yang dahulu tidak akan diingat lagi, dan tidak akan timbul lagi dalam hati.
18: Tetapi bergiranglah dan bersorak-sorak untuk selama-lamanya atas apa yang Kuciptakan, sebab sesungguhnya, Aku menciptakan Yerusalem penuh sorak-sorak dan penduduknya penuh kegirangan.
19: Aku akan bersorak-sorak karena Yerusalem, dan bergirang karena umat-Ku; di dalamnya tidak akan kedengaran lagi bunyi tangisan dan bunyi erang pun tidak.
20: Di situ tidak akan ada lagi bayi yang hanya hidup beberapa hari atau orang tua yang tidak mencapai umur suntuk, sebab siapa yang mati pada umur seratus tahun masih akan dianggap muda, dan siapa yang tidak mencapai umur seratus tahun akan dianggap kena kutuk.
Ketika engkau menjadi greates
Matius 19:27-30 (TB) 
27: Lalu Petrus menjawab dan berkata kepada Yesus: "Kami ini telah meninggalkan segala sesuatu dan mengikut Engkau; jadi apakah yang akan kami peroleh?"
28: Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel.
19: Dan setiap orang yang karena nama-Ku meninggalkan rumahnya, saudaranya laki-laki atau saudaranya perempuan, bapa atau ibunya, anak-anak atau ladangnya, akan menerima kembali seratus kali lipat dan akan memperoleh hidup yang kekal.
20: Tetapi banyak orang yang terdahulu akan menjadi yang terakhir, dan yang terakhir akan menjadi yang terdahulu."

Komentar

Postingan Populer