Great Friday Pesakh

JUMAT AGUNG



MATIUS 26:28 - "Sebab inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang untuk pengampunan dosa."

Jumat agung dan Paskah adalah perjanjian cinta dan membawa kita dr sumur dosa masuk kemuliaan dan kegenapan. Mulai dr awal kejadian kisah cinta dan perjanjian sdh dicatat. Ketika Adam berdosa, Tuhan basuh dengan darah.

Ketika Adam berdosa, Adam kehilangan kemuliaan. Tapi Tuhan memotong domba lambang Korban Yesus untuk mengembalikan keslamatan dan hubungan dan kemuliaan. Dimana kita melihat Darah, disana kita melihat kemuliaan.

Pada perjanjian lama, kita tau persembahan diterima ketika api datang. Dan persembahan datang saat ada darah. Ketika Korban darah Yesus dicurahkan, maka Api dari Surga bisa membakar Gereja Tuhan penuh kekudusan dan passion.

Perjanjian Darah adalah juga perjanjian cinta dan lawatan. Perjanjian terkuat dari semua perjanjian.
1. Perjanjian yg membawa Keselamatan
2. Perjanjian yg membawa Lawatan
3. Perjanjian yg membuat manusia diperkuat, dilayakkan menerima hak-hak Kerajaan masuk kemuliaan.

Perjanjian dibuat dgn darahNya oleh Tuhan sendiri oleh karena Cinta yg teramat dalam.

PASKAH

WAHYU 12:11 - "Dan mereka mengalahkan dia oleh darah Anak Domba, dan oleh perkataan kesaksian mereka. Karena mereka tidak mengasihi nyawa mereka sampai ke dalam maut."

Paskah membawa pemulihan dan bagian kita percaya dan menerima semua yg Tuhan sudah sediakan. Karena itu bagian kita juga memberikan semuanya bagi Tuhan. Karena jatuh ditangan Tuhan jauh lebih baik. Karena nilai sesuatu tergantung ditangan siapa. Bola ditangan saya nilainya tidak seberapa. Tapi bila bola ada di tangan Ronaldo dan ditandatangan Ronaldo bisa berharga Milliaran. Nasib bola itu berubah karena ditangan siapa.

Ada juga bola yg dipinggir jalan yg kotor yg hanya ditendang orang tapi tidak ada yg mengambil dan membersihkanya. Bukan tentang bolanya, tetapi ada ditangan siapa. Karena itu taruh hidupmu ditangan Tuhan. Walaupun kita merasa jalan Tuhan bukan jalan kita. Karena Tuhan akan memakai hidup kita mengalahkan dosa. Dan Tuhan menjamin hidup kita hidup berkemenangan sampai garis akhir. Itulah jaminan perjanjian darah. Itulah Paskah.

Seorang Ibu membawa perjamuan kudus buat suaminya yg pemabuk. Sejak suaminya meminum anggur perjamuan itu, suaminya sering mendengar suara dan mendapat mimpi. Akhirnya berkata kepada istrinya, aku mau mencari Tuhan. Sehingga seluruh keluarganya diselamatkan. Karena dimulai dari 1 orang masuk dalam perjanjian darah.

Mari masuk Paskah dengan masuk Perjanjian Darah dan perjanjian cinta dan lawatan. Maka kemuliaan Tuhan turun atas kita.

-Ev. Iin Tjipto Purnomo-

Komentar

Postingan Populer