Ark Of Christ Conference 6

Ark Of Christ Conference 6
Script Bobby Hartanto

Session VI
By: Apostle Brown
Kita harus berfungsi di kapasitas pengurapan yang Tuhan berikan kepada kita, entah rasul, nabi, pengajar, dll. Hal utama yang rasul lakukan adalah membagikan pewahyuan dan memberi tatanan pada gereja.
2 Samuel 6:1-10 (TB) 
1: Daud mengumpulkan pula semua orang pilihan di antara orang Israel, tiga puluh ribu orang banyaknya.
2: Kemudian bersiaplah Daud, lalu berjalan dari Baale-Yehuda dengan seluruh rakyat yang menyertainya, untuk mengangkut dari sana tabut Allah, yang disebut dengan nama TUHAN semesta alam yang bertakhta di atas kerubim. 
3: Mereka menaikkan tabut Allah itu ke dalam kereta yang baru setelah mengangkatnya dari rumah Abinadab yang di atas bukit. Lalu Uza dan Ahyo, anak-anak Abinadab, mengantarkan kereta itu.
4: Uza berjalan di samping tabut Allah itu, sedang Ahyo berjalan di depan tabut itu.
5: Daud dan seluruh kaum Israel menari-nari di hadapan TUHAN dengan sekuat tenaga, diiringi nyanyian, kecapi, gambus, rebana, kelentung dan ceracap.
6: Ketika mereka sampai ke tempat pengirikan Nakhon, maka Uza mengulurkan tangannya kepada tabut Allah itu, lalu memegangnya, karena lembu-lembu itu tergelincir.
7: Maka bangkitlah murka TUHAN terhadap Uza, lalu Allah membunuh dia di sana karena keteledorannya itu; ia mati di sana dekat tabut Allah itu.
8: Daud menjadi marah, karena TUHAN telah menyambar Uza demikian hebatnya; maka tempat itu disebut orang Peres-Uza sampai sekarang.
9: Pada waktu itu Daud menjadi takut kepada TUHAN, lalu katanya: "Bagaimana tabut TUHAN itu dapat sampai kepadaku?"
10: Sebab itu Daud tidak mau memindahkan tabut TUHAN itu ke tempatnya, ke kota Daud, tetapi Daud menyimpang dan membawanya ke rumah Obed-Edom, orang Gat itu.
God is establishing a new order. Kerajaan Allah dan Kerajaan Surga datang dengan pewahyuan. Daud mendapatkan pewahyuan dari Tuhan. Selama itu bangsa Israel menyembah dengan tatanan dari Musa. Tapi karena Daud lapar dan haus akan hadirat Tuhan, akhirnya Daud mendapatkan pewahyuan. Ketika kita berjalan bersama Tuhan, kita  harus rela dikritik, dianiaya, disalah mengerti, karena orang lain belum tentu bersama kita ketika kita mendapatkan pewahyuan.
Kita adalah orang yang sudah dibasuh dengan darah Yesus. Tuhan memberikan pewahyuan kepada Daud mengenai dispensasi kasih karunia, tapi Tuhan juga memerlukan yang melakukan semuanya dengan skillful dan memberi penglihatan apa yang akan terjadi. Kita menyembah Tuhan dengan pewahyuan. Kita memang sudah ditentukan di tempat ini, dan memang dunia membutuhkan keberadaan kita
Roma 4:17 (TB) 
17: seperti ada tertulis: "Ennlgkau telah Kutetapkan menjadi bapa banyak bangsa" — di hadapan Allah yang kepada-Nya ia percaya, yaitu Allah yang menghidupkan orang mati dan yang menjadikan dengan firman-Nya apa yang tidak ada menjadi ada. 
1 Petrus 2:5, 9 (TB) 
5: Dan biarlah kamu juga dipergunakan sebagai batu hidup untuk pembangunan suatu rumah rohani, bagi suatu imamat kudus, untuk mempersembahkan persembahan rohani yang karena Yesus Kristus berkenan kepada Allah.
9: Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib:
Tujuan dari bernubuat adalah mengubah atmosfer. Kita dipanggil menjadi orang yang melepaskan, membawa hadirat Tuhan yang luar biasa.
Tuhan tidak dibatasi oleh waktu sekarang. Kita dilahirkan di waktu kronos (sekarang). Tapi Allah itu adalah Roh dan Dia bisa mengunjungi waktu, Dia tinggal di kairos. Daud bisa berfungsi sebagai imam, nabi, raja, karena dia meninggalkan kronos dan masuk ke dalam kairos dimana Tuhan tinggal dan hidup.
Tuhan bisa menggunakan krisis untuk membawamu ke dalam kairos. Banyak yang jatuh karena karakternya belum cukup ketika Tuhan beri berkat.

Komentar

Postingan Populer