Bangkit lah Dalam Kuasa RohNya

Bangkit lah Dalam Kuasa RohNya


Ulangan 6:10-12 (TB)  Maka apabila TUHAN, Allahmu, telah membawa engkau masuk ke negeri yang dijanjikan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, yakni Abraham, Ishak dan Yakub, untuk memberikannya kepadamu - kota-kota yang besar dan baik, yang tidak kaudirikan;
rumah-rumah, penuh berisi berbagai-bagai barang baik, yang tidak kauisi; sumur-sumur yang tidak kaugali; kebun-kebun anggur dan kebun-kebun zaitun, yang tidak kautanami - dan apabila engkau sudah makan dan menjadi kenyang, maka berhati-hatilah, supaya jangan engkau melupakan TUHAN, yang telah membawa kamu keluar dari tanah Mesir, dari rumah perbudakan.

Ulangan 7:12-15 (TB)  "Dan akan terjadi, karena kamu mendengarkan peraturan-peraturan itu serta melakukannya dengan setia, maka terhadap engkau TUHAN, Allahmu, akan memegang perjanjian dan kasih setia-Nya yang diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu.

Ia akan mengasihi engkau, memberkati engkau dan membuat engkau banyak; Ia akan memberkati buah kandunganmu dan hasil bumimu, gandum dan anggur serta minyakmu, anak lembu sapimu dan anak kambing dombamu, di tanah yang dijanjikan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu untuk memberikannya kepadamu.

Engkau akan diberkati lebih dari pada segala bangsa: tidak akan ada laki-laki atau perempuan yang mandul di antaramu, ataupun di antara hewanmu.

TUHAN akan menjauhkan segala penyakit dari padamu, dan tidak ada satu dari wabah celaka yang kaukenal di Mesir itu akan ditimpakan-Nya kepadamu, tetapi Ia akan mendatangkannya kepada semua orang yang membenci engkau.

Ulangan 8:4-10 (TB)  Pakaianmu tidaklah menjadi buruk di tubuhmu dan kakimu tidaklah menjadi bengkak selama empat puluh tahun ini.
Maka haruslah engkau insaf, bahwa TUHAN, Allahmu, mengajari engkau seperti seseorang mengajari anaknya.

Oleh sebab itu haruslah engkau berpegang pada perintah TUHAN, Allahmu, dengan hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya dan dengan takut akan Dia.

Sebab TUHAN, Allahmu, membawa engkau masuk ke dalam negeri yang baik, suatu negeri dengan sungai, mata air dan danau, yang keluar dari lembah-lembah dan gunung-gunung;
suatu negeri dengan gandum dan jelainya, dengan pohon anggur, pohon ara dan pohon delimanya; suatu negeri dengan pohon zaitun dan madunya;
suatu negeri, di mana engkau akan makan roti dengan tidak usah berhemat, di mana engkau tidak akan kekurangan apa pun; suatu negeri, yang batunya mengandung besi dan dari gunungnya akan kaugali tembaga.

Dan engkau akan makan dan akan kenyang, maka engkau akan memuji TUHAN, Allahmu, karena negeri yang baik yang diberikan-Nya kepadamu itu.

1. Jika kita membaca rangkaian ayat diatas, sesungguhnya semua menyatakan tentang keistimewaan yang Tuhan berikan kepada umatNya sebagai anak sang Raja.

2. Tapi seringkali kita seperti terus diperhadapkan pada kenyataan/ fakta lahiriah yang bertolak belakang dengan fakta rohani yang Tuhan sudah nyatakan.

Ada berbagai masalah, tantangan, pergumulan hidup yang sering dimanfaatkan oleh Musuh untuk 'mencetak ulang' nature Ilahi yang sudah Tuhan tanamkan dalam batin kita untuk kembali hidup secara lahiriah/ manusiawi.

3. Kita perlu menghubungkan diri dengan 'rahim rohani' - dimensi terobosan Ilahi untuk tidak terpengaruh oleh berbagai fakta lahiriah yang ada; sebaliknya, bangkit dalam kuasa Roh untuk mewujudkan apa yang sudah menjadi janji Tuhan ke dalam kehidupan sehari-hari.

4. Mengimajinasikan & melakukan deklarasi firman sampai manisia roh kita berkobar-kobar harus di lakukan secara konsisten. Perubahan emosi dalam manusia roh menunjukkan ada sesuatu yang sedang terjadi didalam hidup kita. Saat kita berdoa dengan berkobar-kobar dan terjadi perubahan didalam batin kita ke arah emosi yang positif, kita akan menikmati terjadinya terobosan & perubahan dalam alam roh; dengan kekonsistenan, apa yang ada di alam lahiriah-pun akan ikut alami perubahan...#AkuCintaTuhan (Ps. Steven Agustinus)

Komentar

Postingan Populer