Rencana Iblis Menjegal Destiny Anak-anak Tuhan 2

• Rencana Iblis Menjegal Destiny Anak-anak Tuhan •
Bagian 2


Kebaktian Mahanaim - Sabtu, 22 April 2017 - Ev. Mikhael IIN Tjipto -

7. Iblis membuat hidupmu tegang, terus menerus terjadi peperangan di jasmani dan rohani, jadi perebutan antara melakukan kehendak Tuhan atau ikuti rayuan iblis. Di rumahnya atau tmpt kerjaan selalu perang, di jiwanya ada perang karena di dalam ada keinginan2 yg buruk tapi di sisi lain tahu itu tidak benar. Jangan biarkan iblis bicara sepatah katapun. Lihat Hawa…diajak ngobrol dan dialog sama iblis, iblis tanya: ‘Semua buah di taman ini tidak boleh dimakan ya?’ Dan Hawa jawab: ‘Boleh koq’. Kenapa harus meladeni iblis? Ujungnya Hawa tertipu. Dari awal mulanya, manusia sudah tertipu saat manusia mulai mau diajak dialog sama iblis. Jangan biarkan iblis bicara sepatah katapun, apalagi sampai saudara ladeni. Tiap kali iblis mulai bicara ke say dengan berkata: ‘Lihat tuh Mahanaim tidak berubah, anak buahmu mentalnya jelek’ dsb. Saya tidak biarkan iblis menyelsaikan kalimatnya, saya langsung tengking di dalam Nama Yesus, saya counter dengan berkata saya lihat Mhanaim makin ajaib, kekuatannya makin besar, berkat makin banyak, Tuhan makin cinta, Mahanaim ini orang2 seperti Daud dengan pahlawan2nya yang asalnya dari gua Adulam, mantan penjahat dan mereka ini seperti kuda2 liar, tapi saya berkata kuda2 terbaik itu memamg awalnya adalah kuda2 liar yang susah diatur, tapi begitu ada orang yang bisa mengenali dan tahu bagaimana caranya, mereka menjadi kuda-kuda perang dan keagungan Tuhan. Jangan biarkan situasi dan keadaan menguasai hidupmu.

8. Iblis tipu dengan kesedihan yang di dlm, tdk kelihatan.
Apapun dalam hidupmu mari belajar jangan biarkan kesedihan merusak iman, doamu, cintamu… Tiap kita pasti ada duri di dalam, tapi jangan biarkan itu menghabisi, melemahkan, menyakiti. Injak duri itu di bawah kakimu, jangan biarkan kesedihan melemahkan jiwa kita.

9. Iblis membuatmu susah mendengar orang lain, punya sesuatu yang disimpan di dalam, seperti Yunus. Tuhan berkata pergi ke Niniwe tapi Yunus tahu Tuhan itu pemurah dan penyayang sebab itu Yunus tidak mau pergi. Yunus simpan di hatinya, dia tidak mau dan tidak bisa mendengar Tuhan, ngotot dengan cara dan maunya sendiri. Sampai Tuhan beri lalu ambil pohon jarak dan Yunus ngambek… Yunus mustinya menjadi penginjl besar yang bisa membuat sebuah bangsa (Niniwe) bertobat. Tapi sesedah itu nama Yunus tidak pernah muncul lagi karena Yunus tidak bisa mengikuti cara Tuhan, tidak bisa berbuah, maunya caranya sendiri. Di dalamnya ada kesendirian, caranya sendiri, maunya sendiri, tidak ada orang yang dia ijinkan masuk ke dalam hatinya. Padahal kalau di dalam penuh dengan Tuhan dan saudara-saudara yang lain, dan cinta dan iman, saudara tidak akan mudah jadi sedih. Di dalam saya ada sangat banyak cinta, kekuatan… Saya jatuh dan buat salah tapi saya tidak pernah jatuh tergelak karena di dalam saya tidak pernah sepi. Kalau di dlm sepi, kekuatanmu akan mengecil.

10. Iblis mainkan kelaparan di jiwa, di jasmani dan di rohani.
Jiwa yang kosong, merasa tertolak, kurang perhatian, merasa kesepian… Ini punya ciri yang sama: mau yang orang lain punya, bukan yang dia sudah punya.  Istri cantik dan baik tapi suami tidak bisa menikmati, malah maunya sama orang lain. Sudah cantik tapi merasa tidak cantik… Ini tanda miskinan dan kelaparan. Kalau saudara punya kelaparan dan kemiskinan, saudara akan melihat dengan marah dan iri apa yang orang lain punya, tidak puas bahkan tidak merasa cukup. tidak bangga dengan keluarganya, dengan dirinya, dengan bakatnya. Mari lihat dan sadari bahwa hidup saudara diberkati Tuhan dan bisa menikmati apa yang ada padamu.

11. Iblis hembuskan suara-suara sampai engkau tidak bisa bedakan mana suara Tuhan, mana suara diri sendiri, mana suara iblis sampai saudara kena roh kegilaan. Saudara harus sungguh2 perang terhadap suara2 itu karena ini suara-suara menyesatkan, deception. Yerobeam, Rehabeam, Saul jatuh bahkan jadi gila karena suara2 itu.

12. Iblis ganggu smpai saudara meledak marah dan keluar aslinya dan berbuat yang mengerikan seperti Absalom yang kecewa dengan Daud ayahnya dan makar. Ada yang mengerikan yang di dalam dan tidak pernah dibereskan. Begitu kena, reaksinya sangat mengerikan: kecewa, maki-maki karena ditegur, kemauannya tidak dituruti dan meledak marah dan melakukan hal-hal yang merusak.

Mari kenali pola-pola dan tipu muslihat yang iblis sering mainkan, supaya saudara tidak terus jatuh di situ dan hidup berkemenangan.

Writer: Hana Cherry E

Komentar

Postingan Populer