Jalur Tuhan

Jalur Tuhan
4 Mei


Bahan Renungan :
5:13 "Kamu adalah garam dunia 1 . Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang. u  5:14 Kamu adalah terang dunia. v  Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi. (Matius 5:13-14)

Renungan :
Inilah yang setan sedang lakukan yaitu membuat manusia menjadi tawar hati. Hari-hari ini kita harus menjaga hati kita supaya tidak tawar, jika kita tawar hati setan akan senang karena apa yang dia lakukan dalam hidup kita berhasil. Beberapa orang menjadi tawar hati karena ia merasa kecewa karena janji Tuhan tidak tergenapi dalam hidupnya, ia dikecewakan oleh saudara seiman, masalah ekonomi yang menghimpit, sehingga ia berjalan dalam kebenarannya sendiri.

Setan tidak membuat orang tawar secara tiba-tiba, karena jika orang keluar jauh dari jalur yang Tuhan tetapkan, orang tersebut akan dengan mudah menyadari dan bertobat. Tetapi dengan perlahan-lahan, dengan mendorong orang untuk berjalan tepat 1 cm diluar jalur yang ditetapkan Tuhan untuk orang tersebut sehingga ia tidak menyadari bahwa dia sudah keluar dari jalur Tuhan. Bahkan orang ini dapat berkata bahwa hidup dia tepat dijalur Tuhan.

Firman memang berasal dari Tuhan, tetapi jika orang membuat Firman itu menjadi sangat kaku, sehingga saat Tuhan Roh Kudus membawa orang itu masuk ke dalam Pengenalan akan Tuhan yang lebih dalam lagi, mereka tidak mau karena mereka sendiri sudah mempunyai konsep, patokan, mempunyai hukum yang mereka buat sendiri dan mereka berkata yang lain itu : “Sesat.”

Beberapa tahun setelah Tuhan Yesus hadir di dunia, ada satu kelompok dari orang Yahudi dan mereka sungguh-sungguh hidup menurut hukum Taurat. Mereka mengikuti hukum taurat tetapi dengan cara pandangnya sendiri. Mereka mengikuti hukum taurat tetapi dengan cara pandangnya sendiri. Dan mereka berkata merekalah yang paling benar, yang diluar kelompok mereka adalah salah dan sesat. Dan kalau saudara tahu, kelompok Yahudi itulah yang menyalibkan Yesus.

Karena itu, jangan hidup dengan kebenaran diri sendiri. Pelajarilah Firman Tuhan, selalu minta Tuntunan Roh Kudus setiap waktu dalam segala aspek hidup kita. Kenalilah Tuhan secara benar dengan menggali Firman Tuhan secara terus menerus, milikilah Pergaulan yang Intim dengan Tuhan. Dengan demikian kita tidak akan mudah didorong keluar oleh setan sehingga kita keluar dari jalur Tuhan. Amin. (DK)

Doa :
Tuhan Yesus buat kami terus melekat dengan Engkau, Tuhan Yesus buat kami terus berkomunikasi dengan Roh Kudus setiap saat, apapun yang kami lakukan tetap berada dijalurMu. Tuhan Yesus buat hari ini kami mendengar tuntunan suaraMu sehingga kami tidak mudah didorong oleh setan sehingga kami keluar dari Jalur Tuhan yang sudah ditetapkan dalam hidup kami. Tuhan Roh Kudus jagai hati kami supaya kami tidak tawar hati dalam kami menghadapi persoalan-persoalan hidup kami. Tuhan Yesus, tuntun kami ketika kami sendirian berada dikota yang tidak ada komunitas KegerakanMu supaya Api kami tidak padam. Didalam nama Tuhan Yesus Kristus kami sudah berdoa Amin.

Dari : Renungan Bahtera Imamat Rajani – Ark Of Christ Bandung

Komentar

Postingan Populer