PEKERJAAN ROH DAN FIRMAN

PEKERJAAN ROH dan FIRMAN



Ada satu penglihatan rohani yang saya lihat ketika penyembahan dalam ret - ret SnS baru-baru ini. Ada suatu sungai yang sangat panjang dan besar. Namun sungai tersebut tidak ada aliran airnya, alias sangat kering. Lalu seketika saya melihat ada pribadi yang 'sudah lanjut usianya'. Saya merasa ini adalah pribadi yang sedang meniru pribadi Tuhan. Ia cukup 'berkuasa'. Sebab ketika dia mengucapkan kata - kata yang najis, tiba - tiba ada banyak roh - roh jahat yang datang dan mulai berkemah di tempat aliran sungai yang kering. Seketika, tempat aliran sungai yang telah menjadi kering berubah menjadi pemukiman roh - roh jahat. Lalu saya melihat, ada roh - roh lainnya yang sedang membangun tembok bendungan yang sangat tebal dan besar di ujung sungai yang ada. Lalu saya melihat dari kejauhan, tempat aliran sungai itu tidak lagi terlihat seperti sungai, melainkan seperti pemukiman penduduk yang sangat padat dan sangat kumuh. Namun seketika, si pribadi yang lanjut usia itu seperti menyulap tempat itu menjadi sangat bagus. Pemukiman kumuh yang ada berubah menjadi pemukiman mewah. Penglihatan ini terasa sangat nyata bagi saya, sampai - sampai roh saya seperti berada di tempat itu, dan bisa merasakan kondisi yang ada di tempat itu. Bahkan saya mulai bisa merabah bangunan yang terbangun, dan pohon pohonan yang tumbuh disana. Sewaktu tangan saya mulai merabah hal - hal tersebut, maka saya bisa mengetahui bahwa itu semua adalah palsu!!
Kemudian ada seseorang yang datang kepada saya. Wajahnya sangat sumringah dan senang. Dia berkata ; inilah kehidupan yang kunantikan dan kuingini. Lalu saya menegaskan, bahwa ini semua palsu!! Lalu dia meninggalkan saya, dan berasosiasi dengan si lanjut usia itu.
Lalu Tuhan menghembuskan angin besar yang membawa saya terangkat ke suatu gunung yang tinggi. Dari tempat tinggi tersebut, tiba - tiba ada suara dari langit seperti guntur besar. Suara itu menggoncangkan langit dan bumi kecuali gunung tempat saya berpijak. Lalu mata saya melihat kebawah ke arah aliran sungai itu. Dibawah sedang terjadi gempa yang sangat besar. Dataran sungai dimana tempat pemukiman dibangun terbelah menjadi dua. Sehingga semua rumah yang terbangun masuk ke dalam tanah, dan bendungan yang dibangun juga rubuh dan semuanya terkubur lalu tertutup rata dengan tanah.
Saya kemudian melihat ke atas, disana ada ruang takhta surgawi. Dari takhta tersebut ada Tuhan yang sedang berfirman. Dari mulutNya keluar air yang sangat besar seperti air bah. Air tersebut tercurah dari ruang takta lalu mengalir ke gunung ditempat saya berpijak. Sangat deras dan kuat!! Alirannya mengalir kebawah dan menuju ke dataran ailiran sungai itu, dan kembali membuat daratan sungai itu dipenuhi dan dialiri oleh air. Air itu sangat jernih. Dipinggir sungai yang ada tumbuh pohon - pohonan yang berbuah sangat lebat.
Saat saya sedang melihat itu semua terjadi, saya bertanya, dimanakah si 'lanjut usia' dan pribadi yang menolak saya berbicara? Mereka tidak terlihat lagi!! Lalu Tuhan jelaskan kepada saya dimana keberadaan mereka; ketika ada hembusan angin itu  yang mengangkatmu ke gunung tertinggi, disaat yang sama Aku menghempaskan mereka dan sekaligus menghancurkan mereka. Ketahuilah, hembusan angin itu adalah pekerjaan RohKu !!! Dan sadarilah, si tua tersebut adalah pekerjaan iblis yang sekian waktu lamanya dengan tipu dayanya membangkitkan kedagingan, cinta diri sendiri, dan uang, dan dunia.

Setelah Tuhan jelaskan hal itu, tiba - tiba ada pribadi orang yang menolak perkataan saya itu sedang berada dipinggir sungai. Wajahnya sangat bersukacita. Seolah melihat sungai seperti menemukan harta yang sangat berharga !! Dan saya bertanya kepadanya ; bukankah anda pribadi yang tidak menyukai perkataan saya? Lalu Dia berkata, yang lama sudah berlalu, aku adalah pribadi yang baru. Oleh karena RohNya aku alami perubahan, menjadi mencintai Tuhan dan kebenaranNya.
Lalu Roh menjelaskan maksud dari penglihatan tersebut :

1. Sungai yang panjang dan besar adalah aliran air hidup yang harusnya terpancar dari bait RohNya (Yeh 47)

2.  Sungai yang kering adalah keadaan orang percaya yang mengabaikan tanggung jawab rohaninya untuk memastikan aliran air hidup terus terpancar.

3. Sedangkan pribadi yang sudah lanjut usia adalah tipu daya muslihat iblis yang terus menerapkan metode penipuannya dari zaman Adam dan Hawa.

4. Kata - kata yang najis diucapkannya juga adalah tipu daya muslihat iblis (intimidasi, dusta, kekhawatiran) yang terus menyerang dan memperdaya orang percaya, sehingga orang percaya termakan tipu dayanya dan menjadi kering secara rohani dan terbuka terhadap berbagai roh - roh dunia untuk datang dan mendekam di dalam hati juga pikiran orang percaya.

5. Tembok yang dibangun oleh musuh merupakan upaya pekerjaan si jahat untuk membangun suatu gaya hidup yang malas dalam hal merenungkan dan memperkatakan firman, namun menjadi aktif melakukan segala aktifitas yang tidak berguna dan membangun (hidup dalam keduniawiaan dan mengejar hal yang fana)

6. Pemukiman yang kumuh merupakan roh - roh dunia yang masuk dalam suatu pribadi yang tidak mau menanggulangi pekerjaan musuh di dalam pikiran dan imajinasi, sehingga areal itu dijajah oleh iblis untuk memikirkan dan mengimajinasikan kemaun iblis.

7. Pemukiman kumuh yang berubah menjadi pemukiman mewah adalah suatu pola hidup dan kecenderungan hati yang dibangun oleh pendusta di dalam suatu pribadi untuk mengejar kekayaan. Sehingga kekayaan menjadi suatu target kehidupan yang harus dicapai sebagai tanda kehidupan yang sukses. Dan itu semua adalah kehidupan yang palsu dan semu.

8.   Angin yang berhembus adalah pekerjaan Roh yang sangat kuat yang sedang bekerja atas gerejaNya. Hal itu menghasilkan tiga dampak. Pertama, bagi mereka yang mencintai kebenaran akan langsung mengalami perubahan posisi rohani. Mereka akan diangkat oleh RohNya menjadi jauh lebih kuat dan perkasa, juga memiliki sudut pandang ilahi terhadap segala sesuatu yang terjadi di sekitarnya. Sedangkan yang kedua adalah terjadinya benturan keras terhadap mereka yang selama ini mencintai dunia dan malas bertanggung jawab terhadap kondisi rohaninya. Pekerjaan Roh akan membawa mereka alami situasi keadaan yang memproses mereka sedemikian rupa sehingga hatinya kembali berbalik kepada Tuhan. Lalu dampak yang ketiga adalah ; pekerjaan Roh Kudus akan membersihkan dan mencabut berbagai roh - roh dunia yang selama ini bercokol dalam hati orang percaya. Dan sekaligus membangun tingkat kewaspadaan yang sangat tinggi terhadap berbagai pengaruh roh dunia.

9. Guntur adalah suara Tuhan yang sangat kuat yang sedang dilepaskan oleh Tuhan atas gerejaNya. Sehingga gerejaNya dapat terlihat dengan jelas bukan sebagai institusi kerohanian belaka, melainkan sebagai institusi Kerajaan yang sangat berkuasa.

10. Gempa adalah efek dari suara Tuhan yang akan menghancurkan segala kefasikan dan memunahkan peradaban dunia (pola dunia) yang selama ini membawa manusia khususnya orang percaya mengabaikan sungai kehidupan yang ada. Dan menggantikannya dengan pola hidup Kerajaan Surga. Gereja Tuhan (gunung tertinggi tempat saya berpijak) akan menghadirkan peradaban baru atas dunia ini. Dimana orang percaya akan senantiasa menanifestasikan aliran air kehidupan!! Aliran air kehidupan tersebut akan menjadi central kehidupan manusia. Orang percaya tidak boleh mengabaikan hal tersebut!! Apalagi sampai menjadi kering!! Itu dosa dimata Tuhan!!

11. Saya percaya, hanya pekerjaan Roh dan Firman yang sanggup membuat aliran air hidup kembali terpancar dengan kuat dalam batin kita, dan membuat kita alami perubahan hidup yang drastis dan dramatis. Sehingga orang lain dapat melihat dan merasakan, bukan kita lagi yang hidup, melainkan Kristus yang hidup dalam diri kita!!#AkuCintaTuhan (Ps. Steven Agustinus)

Komentar

Postingan Populer