Keputusan Untuk Berubah

Keputusan Untuk Berubah


Dalam usaha kita membangun keakuratan dalam kehidupan sehari-hari, kita akan seringkali harus menanggulangi berbagai usaha Musuh yang berupaya menunda-nunda tindakan kita, atau bahkan men-distract - mengalihkan tujuan utama kita.

1. Jangan pernah menunda keputusan kita untuk berubah.

Setiapkali kita menerima penyingkapan kebenaran dan ada suatu tuntutan dari kebenaran yang kita terima tersebut untuk kita mengubah suatu area dari kehidupan kita, Musuh akan melakukan segala macam cara untuk membuat kita menunda-nunda keputusan untuk berubah tersebut. Mulai dari mengingatkan kita akan berbagai kisah menakutkan/ kegagalan dari orang-orang lain yang sudah pernah berupaya untuk berubah, sampai kepada usaha untuk mengaduk-aduk emosi negatif dalam hidup kita sehingga kita akan memikir ulang rencana kita untuk melakukan perubahan-perubahan pada area tertentu dalam hidup kita.

Sekali kita sudah menerima penyingkapan kebenaran, jangan pernah menerima pemikiran-pemikiran lain yang mengkondisikan diri kita untuk menunda tindakan kita mentaati kebenaran yang sudah kita terima tersebut. Semua pemikiran yang datang dalam pikiran kita & membuat kita jadi menimbang-nimbang tindak ketaatan akan kebenaran yang seharusnya kita lakukan, sesungguhnya datang dari si Jahat!

Iblis akan melakukan segala daya upaya - melepaskan tipu dayanya yang paling licin & mematikan hanya untuk membuat anda menunda keputusan yang sudah anda ambil untuk melangkah mentaati firmanNya! Jika Iblis berhasil membuat anda menunda-nunda keputusan/ tindak ketaatan yang seharusnya anda lakukan, maka sesungguhnya Iblis sudah berhasil membuat anda kembali hidup dalam pemberontakan terhadap firmanNya.

2. Munculnya berbagai peristiwa negatif segera setelah anda memutuskan untuk mau berubah, menandakan bahwa semua peristiwa negatif yang tiba-tiba bermunculan tersebut tidak lain adalah merupakan usaha terakhir Iblis untuk bisa mengalihkan fokus anda dari usaha hidup dalam keakuratan.Tetapkan hatimu untuk terus melangkah dalam jalan-jalan Tuhan yang dinyatakan melalui kebenaran yang menuntut terjadinya perubahan dalam hidupmu! Jangan mau dikecoh oleh Iblis dan pada akhirnya mengalihkan fokus kita untuk terus melangkah dalam jalan ketaatan!

Semua peristiwa negatif yang tiba-tiba bermunculan juga akan lenyap secara begitu saja pada saat kita terus berfokus dalam melakukan berbagai perubahan/ perombakan yang memang harus kita lakukan!

Tuhan yang memanggil kita untuk hidup dalam keakuratan, tidak akan berdiam diri melihat Musuh berdaya upaya mencoba mengalihkan perhatian kita dari kebenaranNya!

Tuhan akan berperang bagi kita! Dia akan perintahkan malaikat-malaikatNya untuk memastikan tidak ada lagi tipu daya Iblis yang akan berlaku atas hidup kita.

3. Teruslah melangkah dengan roh ketaatan & roh cinta akan Tuhan dalam usaha membenahi & membangun keakuratan dalam seluruh aspek kehidupan kita.

Anugerah yang memampukan kita untuk terus membangun & hidup dalam keakuratan akan selalu menyertai kehidupan kita karena adanya roh ketaatan & roh cinta akan Tuhan yang bekerja dalam hidup kita.
Mintalah untuk Roh Kudus mencurahkan roh cinta akan Tuhan & roh ketaatan dalam hidup kita; dengan bekerjanya roh ketaatan & roh cinta akan Tuhan, semua tindakan kita untuk membenahi hidup tidak lagi datang dari kekuatan yang bersumber dari diri kita sendiri tapi berasal dari RohNya!

Zakh 4:6  Maka berbicaralah ia, katanya: "Inilah firman TUHAN kepada Zerubabel (anda boleh menggantinya dg nama anda sendiri)  bunyinya: Bukan dengan keperkasaan dan bukan dengan kekuatan, melainkan dengan roh-Ku, firman TUHAN semesta alam.
Terimalah anugerah yang akan selalu memampukan dirimu untuk membangun keakuratan dalam hidupmu ! (Ps. Steven Agustinus)

Komentar

Postingan Populer