Mental Pelayan Kristus

28 June

MENTAL PELAYAN KRISTUS


Apakah mereka pelayan Kristus?

aku  berkata
seperti orang gila-aku lebih lagi!

Aku lebih banyak berjerih lelah; lebih sering
di dalam pennata;

Didera di luar batas;
kerap kali dalam bahaya maut.

Lima kali aku disesah orang Yahudi, setiap kali

empat puluh kurang satu pukulan,

tiga kali aku didera,satu kali aku dilempari
 dengan batu,

tiga kali mengalami karam kapal, sehari

semalam aku terkatung-katung di tengah laut.

Dalam perjalananku aku sering diancam

 bahaya banjir dan bahaya penyamun,

bahaya dari pihak orang-orang Yahudi

dan dari pihak orang-orang bukan Yahudi,

bahaya di kota,  bahaya di Padang gurun

 bahaya di tengah laut dan bahaya dari

pihak saudara-saudara palsu.

Aku banyak berjerih lelah dan bekerja berat,

kerap kali aku tidak tidur, aku lapar dan dahaga,

kerap kali aku berpuasa, kedinginan dan
tanpa pakaian,

dan dengan tidak menyebut banyak hal
lain lagi,

urusanku sehari-hari, yaitu untuk memelihara
semua jemaat-jemaat ( 2 Korintus 11: 23-28)

Membaca daftar kesulitan dan penderitaan Paulus,

membuat pandangan kita terbelah dua.

Yang sebagian akan begitu ngeri

dengan
semuanya dan berharap

tidak menimpa
dirinya.

Tetapi sebagian dari kita akan
terbangunkan jiwanya

menyaksikan ketangguhan ilahi
yang begitu dahsyat.

Jika saudara adalah golongan pertama,
maka Medan hidup yang terjal

tidak akan kau tempuh.

Anda hanya akan menjalani yang
landai dan mudah.

Tetapi jika saudara golongan kedua,
 Berbahagialah karena dalam

dirimu ada mental penakluk dan juara.

Sebarusnyalah memang begitu karena
kita lebih

Dari pemenang , bukan?

Disalin  dari Renungan Harian "Daily Walk With The King "oleh Pdt. Petrus Agung Purnomo

Komentar

Postingan Populer