Kunci Utama Keberhasilan

Kunci Utama Keberhasilan


Memiliki persekutuan pribadi yang hidup & sehat adalah merupakan kunci utama untuk kita berhasil membangun kehidupan sehari-hari yang akurat.

1. Melalui persekutuan pribadi yang hidup & sehat, kita akan menikmati bekerjanya roh cinta akan Tuhan & roh ketaatan dalam hidup kita.

Membangun keakuratan hidup memang membutuhkan suatu tekad, kekonsistenan dan bahkan 'keberanian' untuk terus melangkah meski berkali-kali berhasil dikelabuhi oleh Musuh sehingga usaha kita untuk membangun keakuratan hidup seringkali jadi tertunda atau teralihkan melalui berbagai peristiwa yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

Tapi selama kita terus menjagai persekutuan pribadi kita dengan Tuhan, hati yang mencintai Dia akan tetap terpelihara dan otomatis akan juga membuat kita terus menikmati bekerjanya roh ketaatan - kita bisa terus melangkah dalam apa yang kita ketahui akan memperkenan hatiNya.

Roh Kudus akan kembali berbicara & mengingatkan adanya area-area hidup yang membutuhkan perubahan (dibangun jadi akurat) sehingga meskipun pernah mengalami 'delay & distraction' tapi kehidupan sehari-hari kita tetap akan bisa dibangun jadi akurat di hadapanNya. Teruslah melangkah mengikuti tuntunan RohNya; responi dengan segera setiap arahan & teguran Roh karena itu akan menolong kita terus dikondisikan memiliki kehidupan yang akurat!

2. Bekerjanya roh ketaatan akan menolong kita untuk selalu mentaati apapun yang jadi arahan/ tuntunan Roh Kudus dalam kehidupan sehari-hari kita.

Mengikuti arahan Roh - sesederhana apapun itu - harus terbangun menjadi suatu nature yang baru dalam hidup kita. Tanpa melangkah dalam ketaatan pada arahan yang Roh Kudus berikan, kita tidak akan pernah melihat adanya perubahan/ terbangunnya keakuratan.

Keakuratan dalam hidup sehari-hari bukan hanya membutuhkan sikap hati/ pemahaman akan firman yang akurat tapi juga suatu pengambilan keputusan yang harus termanifestasi melalui terjadinya perubahan kebiasaan/ gaya hidup dalam kehidupan sehari-hari.

Ada banyak orang yang sering mengeluh bahwa usaha mereka untuk membangun keakuratan selalu berakhir dalam kegagalan; mereka mengatakan: Adalah mustahil untuk seseorang yang masih hidup di bumi ini bisa hidup dalam keakuratan.
Mereka betul! Itulah sebabnya untuk membangun kehidupan yg akurat, kita membutuhkan bekerjanya kuasa Roh Kudus! Dengan manusia roh yang kita miliki, Roh Kudus akan terus mensuply berbagai kemampuan, unsur-unsur dan apapun yamg kita butuhkan untuk bisa membangun keakuratan dalam kehidupan sehari-hari kita. Allah itu roh; apapun yang akan Ia impartasikan/ berikan kepada kita selalu dalam bentuk suatu dimensi rohani; dan Roh Kuduslah yang akan memberikan dimensi rohani tersebut ke dalam manusia roh kita !

Jadi saat kita menerima sesuatu dari Roh Kudus dalam manusia roh kita, mulailah mempergunakan mulut kita untuk memperkatakan/ mendeklarasikannya! Melakukan deklarasi atas apa yang kita terima dari Roh Kudus di dalam manusia roh kita akan mengaktivasi dan membuat apa yang kita terima berupa suatu dimensi rohani (sesuatu yang tidak terlihat tapi terasa) berubah menjadi suatu kemampuan, potensi yang akan bermanifestasi secara nyata dalam alam lahiriah/ kehidupan sehari-hari kita ! Melalui kemampuan yang bersumber dari dimensi roh itulah (bukan lagi dari diri kita/ kemampuan lahiriah yang sudah kita miliki) kita mulai membangun keakuratan dalam berbagai area kehidupan kita. (Ps. Steven Agustinus)

Komentar

Postingan Populer