Posisi Yang Akurat dan Otoritas Tuhan

Posisi Yang Akurat dan Otoritas Tuhan



"If you have a right standing before God, you have an authority over every creation"

Itu adalah kalimat yang saya terima dari Tuhan pagi tadi; maksudnya, Jika kita memiliki posisi yang akurat di hadapan Tuhan, secara otomatis Tuhan akan memberikan kepada kita otoritas atas seluruh ciptaanNya.

1. Untuk trs memiliki posisi & kehidupan yang akurat, secara berkala kita perlu menguji hidup kita di hadapan hadiratNya
Yer 17:9-10  Betapa liciknya hati, lebih licik dari pada segala sesuatu, hatinya sudah membatu: siapakah yang dapat mengetahuinya?

Aku, TUHAN, yang menyelidiki hati, yang menguji batin, untuk memberi balasan kepada setiap orang setimpal dengan tingkah langkahnya, setimpal dengan hasil perbuatannya."

Hati manusia memang sangat licik; dengan mudah bisa mengalami perubahan ke arah yang negatif tapi tetap saja tidak dengan segera menyadari hal negatif tersebut. Itu sebabnya adalah sangat penting untuk secara berkala kita melakukan evaluasi pribadi di hadapan hadirat Tuhan. Di saat kita melakukan saat teduh, mintalah untuk Roh Kudus menerangi hati/ hidup kita yg terdalam sehingga jika mulai ada tanda-tanda kebangkitan dari si 'Aku' atau munculnya benih-benih cinta dunia, cinta diri sendiri & cinta akan uang, maka dengan mudah kita akan segera dapat mengenalinya.

Ketika tidak ada lagi tuduhan dari hati nurani kita, maka kita jadi memiliki keberanian percaya untuk menghampiri Dia dan menyampaikan apa yang ada dalam hati kita kepadaNya dan pada saat yang sama memiliki keyakinan iman bahwa apapun yang kita sampaikan kepadaNya, dengan segera diresponi olehNya karena memang kehidupan kita memperkenan hatiNya (1 Yoh 3:21-22) Ia akan menjawab dan mengistimewakan kita sama seperti seorang bapa mengasihi & mengistimewakan anak yang melayani dirinya (Mal 3:16-18)

2. Untuk memastikan kehidupan sehari-hari kita selalu in line & ada dalam harmoni dengan rencana kekal yang Bapa miliki, kita perlu terus menjagai persekutuan pribadi yang kita miliki setiap harinya.

Apapun yang Tuhan firmankan kepada kita selalu akan berupa kebenaran yang progresif; artinya, apa yang Ia sampaikan hari ini selalu berkaitan dan merupakan kelanjutan dari apa yang Ia sampaikan kemarin.

Apa yang Ia sampaikan hari ini adalah merupakan fondasi untuk apa yang akan Ia sampaikan di hari-hari ke depan. Jadi dengan terus membangun persekutuan pribadi yang sehat dengan Tuhan, secara otomatis kehidupan sehari-hari kita akan selalu di selaraskan dengan progresifitas pewahyuan firman & pekerjaan Roh di dalam hidup kita. Pastikan saja di dalam hidup kita terus ada roh ketaatan yang bekerja mengkondisikan hidup kita selalu mentaati arahan-arahanNya.

Bekerjanya roh ketaatan dalam hidup kita karena kita mencintai Dia akan selalu mengkondisikan hidup kita jadi melekat kepadaNya. Dari melekatnya hidup kita kepadaNya otomatis kita akan bisa terus bertumbuh & menghasilkan buah bagi kemuliaanNya - bahkan tanpa kita harus bergumul sama sekali.

Milikilah kehidupan sehari-hari yang terus efektif, berdampak & berbuah lebat bagi kerajaanNya - hiduplah dalam keakuratan! (Ps. Steven Agustinus)

Komentar

Postingan Populer