Syarat Masuk Kapal Perang

● Syarat Masuk Kapal Perang ●
Doa Pagi
@ Mahanaim, 5 Juni 2017
Oleh: Milkhael IIN Tjipto


Pilihan Masuk dan Ada di Kapal Terakhir

Yudas 1:5
"Tetapi, sekalipun kamu telah mengetahui semuanya itu dan tidak meragukannya lagi, aku ingin mengingatkan kamu bahwa memang Tuhan menyelamatkan umatNya dari tanah Mesir, namun sekali lagi membinasakan mereka yang tidak percaya."

Tuhan menyelamatkan yg mau keluar dari Mesir dan membinasakan yg tidak percaya. Pertama, kita harus mencabut setiap mesir dalam hidup kita. Mesir bicara dunia, hari-hari ini apakah kita rela dicabut semua yg dunuawi dalam hidup kita.

Ada keinginan utk terkenal, hidup nyaman, menikmati dunia dan apakah bisa dan rela itu semua dicabut dari hidup kita?
Kapal perang bukan pilihan utk menikmati kenyamanan, tapi ini soal kerelaan bahwa semua mesir dalam hidup kita dicabut sampai pada akarnya.

Tuhan membinasakan yg tidak percaya, bukan sekedar menghukum tp membinasakan. Saat kita menyanyikan, berdoa dan melakukan apapun tanpa kita mengerti dan percaya itu sangat berbahaya. Binasa bicara soal dihabisi dan tdk akan selamat. Jangan ada ketidakpercayaan, diantara kita dengan Tuhan ataupun dengan saudara kita. - Bahaya yg Kita Hadapi

Yudas 1:11
"Celakalah mereka, karena mereka mengikuti jalan yang ditempuh Kain dan karena mereka, oleh sebab upah, menceburkan diri ke dalam kesesatan Bileam, dan mereka binasa karena kedurhakaan seperti Korah."

Yg menyerahkan Tuhan Yesus adalah Yudas. Tuhan bilang, di akhir zaman ada roh yudas yg dilepaskan iblis. Di akhir zaman, iblis akan pakai roh yudas utk merusak banyak hal yg menyangkut Kerajaan Sorga. Kalau kita tdk belajar memotong keyudasan dlm hidup kita maka sangat mudah ini roh menghembusi dan menumbuhkan sesuatu yg sangat mengerikan buat kita.

3 Roh yang Berbahaya
Roh Kain: Iri, marah, akar pahit, cengeng, kelemahan.
Seorang yg masuk kapal perang tidak boleh ada sedikitpun roh kain ada dlm hidupnya. Berhenti menjadi kain, ada kecengengan dan kemarahan yg ada dlm hidupnya karena persembahan yg tdk diterima, ia marah dan membunuh.
Jangan ada kecengengan hanya karena kita tdk diberkati, tidak diperhatikan.

Roh Bileam: Upah dunia, kesesatan.
Bileam adalah seseorang yg disesatkan karena selalu menuntut upah. Jangan sesat, beranggapan prinsip kita yg selalu benar. Kita tidak pernah tau saat kapan iblis sedang tunggu dan coba menjegal kita, dan kalau tidak punya kesigapan utk fleksibel ini sesat, kita beranggapan seperti bileam merasa ini yg paling benar.

Roh Korah: Tidak percaya, berontak, merasa lebih tau.
Korah seorang nabi diantara pemimpin paling rohani, tapi dia susah menundukan diri kepada Musa. Kalau kita tdk bisa menundukan diri atas pilihan Tuhan, maka kita tdk bisa disebut pahlawan sejati. Hari ini, kalau ada yg Tuhan pilih dan angkat seorang yg kita tdk suka, apa kita bisa menerimanya? Iblis bisa tiupkan apa saja, belajar dengarkan Tuhan. Korah tidak punya 'trust' terhadap Tuhan dan saudaranya, ujungnya hidupnya terbelah dan habis.

Syarat Menjadi Pasukan
1. Tidak Mementingkan Diri Sendiri
Yudas 1:12
"Mereka inilah noda dalam perjamuan kasihmu, di mana mereka tidak malu-malu melahap dan hanya mementingkan dirinya sendiri; mereka bagaikan awan yg tak berair, yg berlalu ditiup angin"

Ini zaman perang besar, bukan lg mementingkan diri sendiri.
Semua bukan ttg kita, ini ttg Tuhan.

2. Berisi, berbobot, tidak mudah ditiup angin
Yudas 1:12
"Mereka bagaikan pohon-pohon yang dalam musim gugur tidak menghasilkan buah, pohon-pohon yang terbantun dengan akar-akarnya dan yang mati sama sekali."

Buktikan kau punya isi, dalam hidupmu ada sesuatu yg ajaib.
Lakukan sesuatu dan buat itu jadi keajaiban.

3. Berbuah
Yudas 1:12b
"Mereka bagaikan pohon-pohon yang dalam musim gugur tidak menghasilkan buah"

Semua pohon ada musimnya, yg ajaib pohon berbuah pada musim gugur maka semua bunga akan keluar.

Bunga badam bunga yg muncul di awal musim.
Kita memasuki musim awal dari semua musim yg baru, bunga badam juga muncul dI dlm tabut artinya bunga ini bunga yg ada di dlm hadirat Tuhan dan itulah kita.
Bunga badam butuh lebah utk dia bisa menjadi almond dan itu dibiarkan berhari-hari. Jangan kaget kalau mau hidup kita berbuah, Tuhan harus banyak lakukan hal yg tdk enak buat kita.

4. Kuat dan Sehat Akarnya
Yudas 1:12b
"Pohon-pohon yang terbantun dengan akar-akarnya dan yang mati sama sekali."

Berapa banyak hidup kita seperti akar yg menembus air yg itu disebut Tuhan sendiri. Masuk kapal perang, harus terlatih akarmu sampai ke bawah.

5. Mengalir dgn Roh Kudus, Lembut dan Rendah Hati
Yudas 1:13
"Mereka bagaikan ombak laut yang ganas, yang membuihkan keaiban mereka sendiri"

Ada keganasan dlm hidup kita, dan ada aib yg keluar, jatuh ke dosa ke lubang yg sama. Ayo bereskan! Saya berdoa kita menjadi org yg mengalir dengan Roh kudus, lemah lembut dan rendah hati.

6. Tahu Destiny
Yudas 1:13
"Mereka bagaikan bintang-bintang yang baginya telah tersedia tempat di dunia kekelaman untuk selama-lamanya."

Dalam versi bhs Inggris dikatakan: mereka adalah bintang yg tdk tahu orbitnya, tidak mengenal tracknya, dan mereka keluar dan masuk blackhole dan itu adalah tempat paling gelap, tdk ada ujungnya. Saya berdoa kita mengenal menjadi org yg mengalir dg Rk, yg lemah lebut dan rendah hati, destiny dan tetap pada track yg sudah ditetapkan Tuhan.

7. Bergaul dengan Tuhan Seperti Henokh
Yudas 1:14
"Juga tentang mereka Henokh, keturunan ketujuh dari Adam, telah bernubuat, katanya: "Sesungguhnya Tuhan datang dengan beribu-ribu orang kudusNya".

Kalau saudara menyelesaikan semuanya, Tuhan datang dan jemput saudara karena saudara menjadi bilangan org yg bergaul dengan Tuhan.

8. Berkata-kata dgn Bijak

Yudas 1:15
"Hendak menghakimi semua orang dan menjatuhkan hukuman atas orang-orang fasik karena semua perbuatan fasik, yang mereka lakukan dan karena semua kata-kata nista, yang diucapkan orang-orang berdosa yang fasik itu terhadap Tuhan"

Mengeluh capek, bosan tinggal di dalam kapal...ini berdosa terhadap Tuhan.

9. Tahan diejek
Yudas 1:18
Sebab mereka telah mengatakan kepada kamu: "Menjelang akhir zaman akan tampil pengejek-pengejek yang akan hidup menuruti hawa nafsu kefasikan mereka."

Kalau saudara tidak tahan diejek, tidak tahan dibilang sesat, fanatik, aneh...ini akan jadi masalah. Dunia seringkali tdak bisa lihat yg Tuhan lihat, yg Tuhan kasih lihat ke saudara untuk menahan bencana dan lainnya.

Sebab itu Mahanaim sering mengundang hamba2 Tuhan dari luar yg tidak ikut kegerakan Bahtera, yang tidak kenal kita dan mereka yg mendengar yg negatif tentang kita.... untuk menguji Mahanaim apakah sesat atau tidak, dan mereka datang dan semua bilang ada Tuhan di sini, bahkan hadirat Tuhan sampai bisa disentuh, di tempat ini Surga terbuka dsb.

Writer: bmnnations

Komentar

Postingan Populer