Gereja Yang Benar

Gereja Yang Benar

Kondisi gereja Tuhan harus mengalami pemulihan total. Tidak sewajarnya jika gereja dibangun berdasarkan keinginan manusiawi, diisi dengan 'pengajaran psikologi' yang notabenenya menyingkap kondisi manusia yang telah jatuh dalam dosa, dan suara Tuhan yang telah digantikan dengan 'suara motivasional' yang terus terarah mengejar 'kesuksesan pribadi, kekayaan, dan kemewahan dunia'.

Saya merasakan, RohNya sedang masuk ke gerejanya dan membersihkan berbagai kekotoran tersebut yang telah melekat.

Sedemikian melekatnya, sehingga hal - hal tersebut telah dianggap sebagai kebenaran. Gereja pun akhirnya hanya menjadi tempat dari orang - orang 'yang bukan untuk mencari Tuhan', melainkan mencari berkat dan berkat yang lebih banyak lagi....

Konyolnya, gereja akhirnya memfasilitasi keinginan hati mereka dengan memberikan 'fasilitas nyaman' dan 'pengajaran - pengajaran' yang hanya bertujuan mengenakkan telinga saja. Tidak heran jika akhirnya 'jemaat' memiliki kehidupan yang sama dengan orang fasik, dan terus mengalami siklus kehidupan yang jatuh bangun, dan tidak memiliki daya juang yang kuat untuk hidup dalam kebenaran.

Saya seperti bisa merasakan hati Tuhan yang sangat tidak menyukai kondisi tersebut. Sebab gerejanya telah menjadi sangat jauh dari agenda kekalNya, yaitu untuk melahirkan keluarga rohani yang cinta akan Tuhan dan berfungsi mewujudkan kehendakNya dalam hidup sehari - hari.

Rupa gereja menjadi tidak jelas, seolah Tuhan menciptakan beraneka ragam gereja!! Padahal model dan karakteristik gereja yang dikehendakiNya hanyalah satu saja!!
Matius 16:18   Dan Aku pun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku (Ekklesia) dan alam maut tidak akan menguasainya.

1. Gereja sudah seharusnya memanifestasikan kekuatan, keperkasaan, dan kebenaran KerajaanNya.

2. Gereja sudah seharusnya memanifestasikan kehidupan berjemaat yang berkemenangan dalam segala aspek.

3. Gereja sudah seharusnya mengintimidasi, menaklukkan, mengusir para pemerintah di udara, penguasa, penghulu, dan roh - roh jahat yang selama ini mencetak dan memperdaya penduduk suatu kota dan bangsa.

4. GerejaNya sudah sewajarnya memanifestasikan keberanian untuk menyuarakan suara Tuhan atas kota dan bangsa.

5. Melalui gerejaNya aktivitas 'maut' dalam bentuk apapun (penyakit, kekacauan, kerusuhan, dan lain-lain) atas suatu kota dan bangsa pasti berhenti.

6. Seluruh bumi sesungguhnya adalah wilayah teritorial dari orang - orang benar yang dilahirkan dari rahim profetis gerejaNya.

7. Gereja memerintah dengan kuasa perkataan, posisi rohani gereja Tuhan dari tingkat yang "paling rendah" pun sanggup memindahkan gunung (menaklukkan dan mengendalikan alam)

8. Gereja adalah pendemonstrator dari kuasa Tuhan yang besar dan dahsyat. Kedigdayaan dan kebesaran dari Kerajaan Surga harusnya dimanifestasikan oleh gerejaNya.

9. Gereja Tuhan mempunyai kuasa untuk menentukan suatu musim rohani, maupun musim lahiriah atas suatu kota dan bangsa demi terjadinya  keseimbangan kehidupan yang berkemenangan dan iklim atas suatu bangsa.

10. GerejaNya merupakan sumber inspirasi, suara Tuhan, maupun tuntunan Roh terhadap destiny dari suatu kota juga bangsa.

11. Gereja sudah sewajarnya menjadi insitusi paling terhormat dan tertinggi, sehingga tidak ada satupun keputusan pemerintahan atas suatu bangsa yang tidak melalui gerejaNya. Gereja akan mempunyai HAK LEGAL menentukan kebijakan, hukum, dan undang - undang atas suatu negeri.

12. Gereja Tuhan memanifestasikan karakteristik 'penciptaan'; melalui gerejaNya apa yang musthail menjadi mungkin, dan apa yang tidak ada menjadi ada!!

13. Gereja Tuhan mempunyai posisi dan otoritas untuk mengajar jalan - jalan Tuhan atas masyarakat kota dan bangsa.

Saya percaya, RohNya sedang terus membersihkan gerejaNya dari segala bentuk pencemaran. Dan mengangkat cetakan dunia atas umatNya, serta membangun ulang kehidupan umatNya menjadi seturut pola ilahi melalui kuasa Roh dan Firman!! Saya sungguh merasakan, wajah gereja atas bangsa ini akan mengalami perubahan yang sangat drastis. Bau keharuman Kristus dan kematian daging akan menjadi sangat terasa, dan menjadi pembeda dengan 'gereja - gereja palsu'!! Gereja Tuhan yang sejati atas negeri ini sudah bangkit, yaitu kita (orang percaya) yang hidup hanya dari Roh dan firmanNya saja. #AkuCintaTuhan (Ps. Steven Agustinus)

Komentar

Postingan Populer