KESOMBONGAN

KESOMBONGAN
JKI Higher Than Ever
Minggu, 23 Juli 2017
Pdm Hengky Kusworo

Yesaya 6:1 (TB)  Dalam tahun matinya raja Uzia aku melihat Tuhan duduk di atas takhta yang tinggi dan menjulang, dan ujung jubah-Nya memenuhi Bait Suci.

http://www.bibleforandroid.com/v/fe865625fa51

Pak Petrus Agung Pernah Kotbahkan tentang Pada Tahun Matinya Raja Uzia. Kenapa Elia ditemui Tuhan pada saat setelah kematiannya Raja Uzia ?

Uzia sendiri mempunyai arti Kekuatanku Didalam Tuhan.

Yesaya 6:2 (TB)  Para Serafim berdiri di sebelah atas-Nya, masing-masing mempunyai enam sayap; dua sayap dipakai untuk menutupi muka mereka, dua sayap dipakai untuk menutupi kaki mereka dan dua sayap dipakai untuk melayang-layang.

http://www.bibleforandroid.com/v/be0eb8eeacb4

Elia melihat para Serafim berdiri diatasNya dengan enam sayap.

Yesaya 6:5 (TB)  Lalu kataku: "Celakalah aku! aku binasa! Sebab aku ini seorang yang najis bibir, dan aku tinggal di tengah-tengah bangsa yang najis bibir, namun mataku telah melihat Sang Raja, yakni TUHAN semesta alam."

http://www.bibleforandroid.com/v/625a7dcc4c6c

Saat ini banyak orang-orang krusten yang terhilang di dalam gereja, mereka tidak bertemu dengan Tuhan.

Mereka sama seperti Anak Sulung yang terhilang di rumah Bapanya. Mereka sibuk dengan pelayanan, program gereja tetapi tidak mengenal isi hati Tuhan.

Banyak dari Jemaat tidak mengalami Tuhan, mereka kecewa dengan keadaan.

Raja Uzia diangkat menjadi Raja pada saat umur enam belas tahun.

2 Tawarikh 26:1 (TB)  Segenap bangsa Yehuda mengambil Uzia, yang masih berumur enam belas tahun dan menobatkan dia menjadi raja menggantikan ayahnya, Amazia.

http://www.bibleforandroid.com/v/a2cc60fca85e

Ia menggantikan Amazia ayahnya, selama imam Zakharia hidup, Raja Uzia mencari Allah dan setiap usahanya berhasil.

Ketika Raja Uzia makin kuat maka ia jatuh dalam KESOMBONGAN.


2 Tawarikh 26:15-16 (TB)  Ia membuat juga di Yerusalem alat-alat perang, ciptaan seorang ahli, yang dapat menembakkan anak panah dan batu besar, untuk ditempatkan di atas menara-menara dan penjuru-penjuru. Nama raja itu termasyhur sampai ke negeri-negeri yang jauh, karena ia ditolong dengan ajaib sehingga menjadi kuat.
Setelah ia menjadi kuat, ia menjadi tinggi hati sehingga ia melakukan hal yang merusak. Ia berubah setia kepada TUHAN, Allahnya, dan memasuki bait TUHAN untuk membakar ukupan di atas mezbah pembakaran ukupan.

http://www.bibleforandroid.com/v/5c19e3c2e9af

Lukas 9:23 (TB)  Kata-Nya kepada mereka semua: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari dan mengikut Aku.

http://www.bibleforandroid.com/v/c1847e6cce59

Orang yang mengikut Yesus harus memikul Salib.

Yesaya 9:10 (TB)  (9-9) "Tembok batu bata jatuh, akan kita dirikan dari batu pahat; pohon-pohon ara ditebang, akan kita ganti dengan pohon-pohon aras."

http://www.bibleforandroid.com/v/dd4c45f5b970

Waktu World Trade Centre Runtuh, Pemerintah Amerika dalam Pidatonya mengutip Yesaya 9:10, KESOMBONGAN ada pada Amerika.

Dalam hidup ini ada KESOMBONGAN, Tuhan akan runtuhkan KESOMBONGAN mu.

Engkong Yusak Tjipto mengajari supaya kita berdoa minta dipaksakan agar kehendak Tuhan jadi dalam hidup kita.

Pak Petrus Agung adalah orang yang mengantarkan saya kepada Destiny saya.

Saya pernah di sekolah kan di YWAM di Hawai, awalnya saya menolak dan tidak mau, karena saya pikir jadi pendeta akan diatur jemaat.

Sewaktu saya akan disekolahkan di Swedia, saya menolak, Pak Agung menyuruh saya doa di Getsemani, selama tiga hari. Disana saya tidak bisa mendengar suara Tuhan, malam ketiga saya bermimpi, disana saya dimarahi Pak Agung, saya akhirnya nurut sekolah di Swedia.

Di Swedia saya dibully oleh teman-teman dari Eropa, saya juga tidak mengerti apa yang diajarkan.

Saya pulang, saya di tempat kan di Youth awalnya juga saya menolak, saya juga awalnya menolak ketika disuruh pegang sekolah yang lama. Amin

Writer : Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer