Membangun Manusia Roh

Senin, 21 Agustus 2017

Dr. Richard William
History Maker International

Perjumpaan kedua dengan Tuhan Yesus ketika saya tenggelam di sungai dengan kedalaman 100 Meter. Dan saat saya berseru, Tuhan Yesus datang menolong saya. Tuhan yg kita layani itu hidup.

*Bagaimana kita membangun manusia roh kita*

1 Kor 15 :40-44 beberapa level kemuliaan

Yang dimaksudkan bahwa level spiritual itu seperti di dalam jasmani. Bahwa ada banyak level juga di alam roh itu. Kita memiliki level yg berbeda di alam roh dan juga ada banyak level kemuliaan.

Kita manusia sebenarnya tidak "equal" atau persis setara. Berbeda latar belakang pendidikan, keuangan dlsb.
(Bhs kita bibit beber bobot)


Tapi Tuhan itu adil.
Level roh kita menentukan level kemuliaan kita di surga.

Manusia roh kita yang menentukan investasi kita dalam kekekalan.

Efesus 3:16 kita membangun manusia roh atau juga disebut manusia batiniah.

Dalam roh kita memiliki kapasitas yg tidak terbatas. Kalau dalam tubuh kita terbatas. Itulah sebabnya ketika roh kita menyatu dengan Roh Kudus, membuat kita jadi tidak terbatas.

Bagaimana cara supaya kita tetap kita sampai garis akhir?
Kita harus punya ini :

1. Setiap hari harus ada kepenuhan yang baru. Karena kepenuhan yg kemarin itu bagus, tapi tidak lagi bagus buat hari ini. Makanan kemarin tidak lagi berguna utk hari ini.  Karena itu kita perlu pengurapan baru. Banyak orang tidak bisa memasuki kebangunan rohani

2. Harus ada pewahyuan yang baru mengenai siapa Tuhan itu. Karena pewahyuan akan Tuhan itu membuat kita semakin melekat dan mengenal Tuhan.
Tuhan itu baru setiap hari.


3. Kita harus menyangkal diri setiap hari. Karena daging kita selalu muncul dan daging kita selalu ingin terbaik. Tetapi kita tidak bisa bertemu Tuhan bila tidak menyangkal diri kita.

1 kor 2:9 apa yang tak pernah....

Ketika Tuhan membawa kita masuk alam roh, mata kita melihat, telinga kita aian mendengar suara-Nya dan pewahyuan-Nya. Karena kita harus memiliki pewahyuaj yg segar supaya kita menjadi segar.

Belajar dari Elia
2 Raja-raja 2

Apa yang kita pelajari?

1. Untuk Roh Tuhan bekerja dalam kita, kita harus bekersama dengan Roh Kudus dan kita harus penuh Roh Kudus. Kita tidak bisa mengambil keputusan sendiri, tetapi harus diatur Roh Kudus.

Elisa minta 2bagian Roh Elia.


Pada usia 20 th Tuhan suruh saya keluar dari Tentara dan melayani Tuhan. Dan Negara pertama saya menjadi Misionaris ke China. Hal pertama yg saya lakukan menyeludupkan Alkitab. Dalam 2 bulan saya menjadi pemimpin penyelundup Alkitab dan orang USA bertanya bagaimana caranya? Jawab saya tanya Roh Kudus.

Hukum di China 6 bulan penjara dengan membawa Alkitab. Dan Roh Kudus suruh bawa 200 Alkitab. Dan ketika di perbatasan Polisi China bertanya apa pekerjaanmu? Bisnismen ( melakukan pekerjaan Bapa,  bukan bohong).

Usaha kamu apa? Export / Import. Karena memasukkan Alkitab ke China,  bukan bohong.

Kemudian ngobrol sambil buka koper saya dan tanganya diatas baju saya yg dibawah baju itu 200 Alkitab.
Tetapi tidak memindahkan tanganya dan menutup koper saya dan bantu angkat sambil berujar, kopermu berat ya..

Semua teman saya yg berkata kamu pasti masuk penjara dan melihat bagaimana saya melewati perbatasan hingga Polisi yg angkat Tas saya mereka melongo.. *kuncinya bertanya sama Tuhan*

Ketika kita konek dengan surga kita tau alat yg kita punya. Instrument yg Tuhan berikan bagi kita membuat kita bisa berupaya kunci, karunia, kuasa dan semua yg kita bisa pakai.

Ketika kita masuk dialam Roh, kita harus tau kunci kita.

Saat Elia dihina anak-anak, dan Elia mengutuk anak-anak itu dan dicabik-cabik Singa. Mengapa cerita ini ditatat? Supaya kita tetap tau kalau Elia itu masih manusia.
Kita tdk dpt beralasan ah itu kan Elia.

Saat Elia ketemu janda di sarfat yg semua sedang kelaparan? Apakah engkau punya makanan? Apa yg engkau punya? Dan disaat Elia sentuh Tuhan bekerja.


Setiap kita punya alat utk menyentuh Tuhan.
Ada yg penginjilan, ada yg pujian penyembahan dlsb.
Ada juga orang kalau mau berhubungan dengan Tuhan harus pake music.
Kenali alat kita dan mainkan.


Kita harus terus bergerak dari kemuliaan kepada kemuliaan. Kita harus terus bertumbuh dan punya pengalaman bersama Tuhan.

Ketika kita mulai berjalan bersama Tuhan, hidup tidak semakin mudah. Karena semua iblis tau alamatmu dan itu menakutkan iblis..
Tapi Tuhan membawa kita ke level baru.

Kesaksian : saat saya kecalakan mata kaki saya hancur dengan 21 retakan dan dokter berkata mau diamputasi dimana, betis atau paha?

Kemudian bertanya Tuhan.. Dulu aku beri engkau penglihatan bhw engkau kot,  Tuhan tanya, kamu khotbah dengan 1 kaki atau 2 kaki? Saya bilang 2 kaki Tuhan.. kemudian saya berteriak HALLELUYAH...
Suster datang dan berkata dia datang dengan sakit kaki, sekarang sakit jiwa juga.

Sembuh. Dokter bingung 1jam yl 21patahan skrg sembuh sempurna.

2 raja
Gehazi mengambil harta Naaman.
Elisa berkata, saat kamu mengambil harta dari Naaman, rohku disana bersamamu. Roh Elisa bisa keluar dari tubuhnya.

Perjumpaan pertama Musa dengan Tuhan behadapan mata dengan mata.
Saat kita mengalami perjumpaan dengan Roh Kudus, mata kita akan melihat sebelum hal itu terjadi. Karena kita berjalan dalam roh.

Kemudia di padang gurun tiang awan dan tiang api mengikuti Musa dan Israel.

Tuhan berbicara dengan Musa dengan Paniros.
Paniros = berbisik, ciuman - punya hubungan yg khusus dengan Tuhan.
Dalam level ini kita tidak meragukan Tuhan.

Banyak orang Kristen hidupnya tidak efektif. Karena mereka menerima sampah. Semua perkataan sia-sia itu adalah sampah.

Saat papa usia 56 tahun kena struk dan dari Malaysia ke Singapura. Dan semua keluarga sudah kumpul. Dan dokter berkata, beberapa jam lagi papamu akan mati. Saya berkata kamu yg akan mati, karena kamu tidak punya kunci kematian dan kehidupan.
Kemudian saya berdoa buat papa saya dan bangun serta pulih.
Dan 25 tahun kemudian baru papa saya kembali ke surga.

10 hari sebelum Papa saya pulang kita buat Pesta dan mengundang semua keluarga. Dan mereka bertanya pesta apa ini? Saya berkata kita buat Pesta karena 10 hari lagi Papa pulang ke surga. Dan benar 10 hari kemudian Papa saya pulang. Kemudian keluarga tanya bagaimana kamu tau? Karena saya berdoa, apakah kamu saya doakan juga?
*Karena kalau kita hidup dalam Roh kita bisa melihat masa depan*

Saat di Tibet kami dikejar Polisi, dan saat Polisi melihat kedalam Bis mereka tidak dapat melihat kami walaupun kami berdiri ditengah bisa.

Mujizat itu terjadi karena seseorang mendengar suara Tuhan.

Pengalaman bersama Tuhan tidak membuat Musa puas, karena itu Musa berkata aku ingin melihat kemuliaan-Mu.

Kemudian apa yg terjadi pada Musa? Wajahnya bersinar/bercahaya. Musa menjadi terang..
Karena Tuhan mau kita jadi terang..

Dalam Perjumpaan Musa dengan Tuhan, Musa melihat mulai awal penciptaan dunia dan Musa mulai menulis.

Yohanes dibawa ke akhir zaman.
Tuhan mengendalikan waktu.

Ketika kita bertumbuh dalam roh dan berjalan bersama Roh, kita menjadi tidak terbatas dan tidak bisa dihentikan. Karena dialam roh tidak ada waktu.

Dalam PB saat Tuhan Yesus diubahkan? Yang kelihatan disana Musa yg berdiri didalam kemuliaan Tuhan Yesus. Karena Musa menjadi alat Roh. Jadi instrument Roh. Seperti ketika Stephanus dirajam orang melihat wajahnya seperti Malaikat.

*Tuhan mau menjadikan kita alat Roh-Nya.*

Ketika kita berjalan bersama Roh maka kita jadi pembawa Revival, pembawa keajaiban. Karena itu mari rindukan kemuliaan yg lebih besar. Karena kemuliaan yg kemarin tidak sebaik yg akan datang.

Karena inilah waktunya bagi Asia dan pemimpian Asia adalah Indonesia.
Dan Indonesia akan menjadi Populasi Kristen terbesar di dunia.

*Yang kita perlukan adalah Pimpinan Roh Kudus, berserah pada Roh Kudus*

Rasul Richard Brown

FT berkata : biarkan sungai itu mengalir dan semua yg menyentuh sungai itu akan sembuh dan mengalami kelepasan.

Tuhan sedang membangkitkan Pasukan-Nya ditempat ini. Dan tidak ada yg bisa menghindari kegerakan Tuhan.

PMI

Kita tau kita sedang diteguhkan. Bahwa Tuhan sedang membuat kita bersinar untuk semuanya..
Terima roti bunga matahari ini.

berdoa sekali lagi untuk Indonesia, tdk ada kegelapan & yang jahat.

Blessings
Johnerman

Komentar

Postingan Populer