Rabu, 20 September 2017

Ishak dan Tiga Keajaiban

ISHAK DAN TIGA KEAJAIBAN
Pastor Benny Hinn


     Saya benar-benar percaya dan ini saatnya untuk peningkatan! Dan sekarang adalah waktu untuk menargetkan iman Anda saat dimana Anda bergerak ke musim kelimpahan mendatang. Kita diberitahu:"Ada yang menyebar harta, tetapi bertambah kaya, ada yang menghemat secara luar biasa, namun selalu berkekurangan. Siapa banyak memberi berkat, diberi kelimpahan, siapa memberi minum, ia sendiri akan diberi minum"(Amsal 11: 24-25

Meningkatlah! 

     Bila Anda selalu memberi, Anda tidak pernah mengalami kekeringan.Bila Anda tidak pernah berhenti menanam benih, Anda tidak akan pernah kehabisan panen, bahkan dari tempat yang tak terduga sekalipun.Tuhan mengherankan saya, ketika Dia memberi dari tempat yang tak terduga. Ini membantu iman Anda menjadi hidup bahkan lebih dari sebelumnya.Selama beberapa hari terakhir, saya sudah terutama berpikir tentang contoh kuat dari Perjanjian Lama, untuk membantu Anda dalam menargetkan iman Anda terhadap tiga mukjizat.

Ishak dan Tiga Keajaiban    


     Kisah menakjubkan tentang Ishak sewaktu dia menabur benih untuk mengubah keadaannya.Maka timbullah kelaparan dinegeri itu, ini bukan kelaparan pertama pada zaman Abraham. Sebab itu Ishak pergi kepada Abimelekh, raja orang Filistin kepada Gerar. Dan Tuhan muncul kepadanya, dan mengatakan, kamu jangan ke Mesir; tinggal di tanah yang akan saya katakan kepadamu:

    
Tinggallah di negeri ini, dan Saya (Tuhan) akan menyertai engkau, dan akan memberkati engkau; sebab kepadamulah dan kepada keturunanmu akan Kuberikan seluruh negeri ini, dan Aku akan menepati sumpah yang telah Kuikrarkan kepada Abraham, ayahmu 
-Kejadian 26: 1-3.


     Ishak sedang dalam perjalanan ke Mesir, mengikuti jejak ayahnya, Abraham. Ishak percaya bahwa Mesir akan mendukung dan membantu dia. Tetapi Tuhan mengatakan kepadanya untuk tidak pergi ke Mesir dan diarahkan langkahnya dengan cara yang sangat berbeda.Seperti kita membaca Kejadian 26, kita tahu bahwa Allah melakukan tiga mukjizat dalam kehidupan Ishak:
  1. Situasi keuangannya hidup kembali, begitu banyak sehingga orang Filistin di sekelilingnya dengan jelas melihat hasil nikmat Allah atas hidupnya dan menjadi iri.

  2. Hasil panennya seratus kali lipat ditahun-sama "Kemudian Ishak menabur di tanah itu, dan menerima pada tahun yang sama seratus kali lipat: dan Tuhan memberkati dia" (Kejadian 26:12)

  3. Allah juga mengungkapkan harta yang tersembunyi kepada Ishak, dan sumur-sumur yang memberkati Abraham bertahun-tahun sebelumnya itu ditemukan dan dibuka kembali, membawa air yang memberi kehidupan di wilayah tersebut.

     Anda tahu bahwa ini semua terjadi di tengah-tengah kelaparan yang mengerikan.lihatlah, berkat Tuhan tidak ditentukan oleh keadaan yang mengelilingi Anda. Ishak melangkah keluar dalam iman, menanam benih pada saat kekeringan.  

     Dapatkah Anda bayangkan iman yang diambilnya? Kita hanya bisa bertanya-tanya pada ejekan orang-orang padanya" Orang gila apakah yang menabur benih selama kelaparan. Tapi Allah melihat iman Ishak, bahkan ketika tidak ada orang lain yang bisa membayangkan bahwa benih akan muncul dalam tanah yang kering, dan bahwa itu akan menghasilkan panen seratus kali lipat tahun yang sama, atau bahwa harta karun di bawah bumi akan kembali ditemukan-dan membawa kehidupan ke bumi kering.

Pikirkan tentang hal ini! 


     Kelaparan membawa kehancuran dan kematian. Tidak butuh waktu lama bagi kelaparan untuk menyebabkan kerusakan besar. Ketika tidak ada air dan tidak ada tanaman, ternak dimulai sekarat. Orang menghadapi kematian dekat. Semuanya berubah menjadi buruk.Di tengah rancangan mengerikan ini, seperti yang dijelaskan dalam Kejadian 26, semuanya mulai berubah ke arah lain karena satu orang memiliki iman untuk mengambil Allah pada firman-Nya.Dunia di sekitar Ishak dipenuhi dengan berita buruk, tetapi karena imannya, segala sesuatu di sekitarnya mulai bergema dengan kabar baik!Dapatkah Anda membayangkan apa semua tetangganya pikir mereka melihat apa yang terjadi? Kabar baik harus telah menyebar seperti api.

Target Iman


     Ketika Ishak menanam benih, ia menargetkan imannya dengan cara tertentu. Imannya begitu kuat sehingga ia bisa mengabaikan semua laporan negatif di sekelilingnya.Dia mempercayai Tuhan karena itu ia menanam benihnya untuk panen tertentu.Siapa yang bisa mengira bahwa Allah akan memberkatinya melebihi impiannya dengan mengembalikan seratus kali lipat pada tahun yang sama!Kami hanya bisa membayangkan bagaimana iman Ishak melonjak saat ia mulai menanam menuju tanaman berikutnya, dan berikutnya.Kita tahu bahwa itu terus menjadi lebih baik, bahkan setelah yang pertama kali panen seratus kali lipat, kita diberitahu:

    
"Dan orang itu menjadi kaya, bahkan kian lama kian kaya, sehingga ia menjadi sangat kaya. Ia mempunyai kumpulan kambing domba dan lembu sapi serta banyak anak buah, sehingga orang filistin cemburu kepadanya" (Kejadian 26: 13-14) 


Ishak menuju dari baik (good) menjadi besar (great). Dia terus menabur benih. Dia memiliki toko besar. Nikmat/ perkenanan Allah menjadi begitu jelas bahkan raja Filistin datang kepadanya:

    
"Lalu kata Abimalek kepada Ishak; "Pergilah dari tengah-tengah kami sebab engkau telah menjadi jauh lebih lebih berkuasa dari pada kami." Jadi pergilah Ishak dari situ dan berkemahlah ia dilembah gerar, dan ia menetap disitu" (Kejadian 26: 16-17) Baca sisa dari bab 26 dan Anda melihat bahwa nikmat Allah itu tidak diturunkan ke satu lokasi saja.Nikmat/ Perkenanan Allah ada pada Ishak, seorang yang penuh iman dan ketaatan.


Dunia Hari Ini
    Ishak menjadi lebih kuat dari negara ia berada, ke titik dimana raja bangsa memintanya untuk meninggalkan negeri itu karena dengki.Tuhan akan menggunakan Gereja untuk membantu orang keluar dari kesulitan. Kami adalah jawabannya. Tuhan akan menggunakan Anda, sebagai orang percaya, untuk menjangkau dunia bermasalah dan kacau.Seperti Ishak, berkat-Nya akan beristirahat bersama setia-Nya pada orang-orang taat sampai dunia mengetahuinya.Mulai percaya! Tuhan sedang bergerak, seperti yang dijanjikan dalam Ulangan 28: 1-10
    Jika engkau baik-baik mendengarkan suara Tuhan, Allahmu, dan melakukan dengan setia segala perintahNya, yang kusampaikan kepadamu pada hari in, maka Tuhan, Allahmu, akan mengangkat engkau diatas segala bangsa dibumi. Segala berkat ini akan datang kepadamu dan menjadi bagianmu, jika engkau mendengar suara Tuhan, Allahmu: Diberkatilah engkau di kota dan diberkatilah engkau di ladang. Diberkatilah buah kandunganmu, hasil bumimu dan hasil ternakmu, yakni anak lembu sapimu dan kandungan kambing dombamu. Diberkatilah bakulmu dan tempat adonanmu. Diberkatilah engkau pada waktu masuk dan diberkatilah engkau pada waktu keluar. Tuhan akan membiarkan musuhmu yang maju berperang melawan engkau, terpukul kalah olehmu. Bersatu jalan mereka akan lari dari depanmu. Tuhan akan memerintahkan berkat keatasmu didalam segala usahamu; Ia akan memberkati engkau dinegeri yang diberikan kepadamu oleh Tuhan, Allahmu. Tuhan akan menetapkan engkau sebagai umatNya yang kudus, seperti yang dijanjikanNya dengan sumpah kepadamu, jika engkau berpegang pada perintah Tuhan, Allahmu, dan hidup menurut jalan yang ditunjukkanNya. Maka segala bangsa dibumi akan melihat , bahwa nama Tuhan telah disebut atasmu, dan merka akan takut kepadamu.

 


Bersiap-siaplah untuk berkat yang datang atasmu!

Mengambil alih(Overtake) adalah kata yang kuat dalam bahasa Ibrani. Seperti dua orang berlari, dan satu yang belakang menangkap (tackles) dia dari belakang.

Mengambil Alih, seperti dalam Ulangan 28, adalah serangan berkat. Orang percaya yang setia dan taat akan benar-benar diserang oleh berkat.Itulah apa yang terjadi dengan Ishak. Dan itulah yang Tuhan inginkan untuk Anda selama musim mendatang kelimpahan! Diaingin memberkati Anda ke titik dimana anda hampir tidak Anda tahu apa yang harus dilakukan dengan mengikuti semuanya.Yang secara khusus apa yang Yesus bicarakan ketika Ia mengatakan:

    
"Berilah dan kamu akan diberi: suatu takarang yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan tumpah keluar akan dicurahkan kedalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu."(Lukas 6:38)


    Tuhan ingin mencurahkan berkat berlimpah atas kamu.Mulai percaya dalam nama Yesus. Mulai menanam benih Anda dalam iman, terlepas dari keadaan di sekitar Anda.Katakan, "Tidak ada lagi kelaparan. Tidak ada lagi debu. Kehancuran tidak lebih. Tidak ada lagi utang. Tidak ada lagi perbudakan. Utang adalah ilegal dalam hidup saya dari titik ini ke depan. "Melangkahlah kepada iman yang dimiliki Ishak.Tuhan melakukan sesuatu yang luar biasa, meskipun begitu banyak dari dunia ini pulih dari efek kelaparan dan kehilangan.Allah menjanjikan:

    
"Dan aku akan mengembalikan kepada Anda tahun-tahun yang hasilnya dimakan habis belalang pindahan, dan belalang pelompat, belalang pelahap dan belalang pengerip, tentaraku yang Kukirim ke antara kamu" (Joel 2:25).


Restorasi!Melangkah ke Dimensi Baru Iman


Apa yang Tuhan lakukan bagi Ishak, Ia ingin lakukan untuk Anda juga.Ini adalah doa saya, karena Anda menanam benih-hadiah Anda hari ini, bahwa sama tiga mukjizat Pemberian Tuhan pada Ishak akan dicurahkan ke atas Anda karena iman dan ketaatan Anda:

  1. Situasi keuangan Anda akan hidup kembali dan sangat meningkatkan. 

  2. Seratus kali lipat kembali akan datang tahun ini. Harta tersembunyi akan terungkap kepada Anda secara supranatural.

  3. Menabur benih Anda, meskipun keadaan di sekitar Anda, adalah kuncinya.

Penanaman benih Anda tidak hanya membantu membawa Injil Yesus Kristus kepada bangsa-bangsa, tetapi membuka pintu untuk kelimpahan dalam hidup Anda sendiri. Itu adalah doa saya bahwa ketika Anda melangkah keluar dalam iman, Tuhan akan memberkati Anda, memakmurkan Anda, meningkatkan Anda, dan akan mengungkapkan harta karun yang akan mengubah hidup Anda selamanya!

Message From Pastor Benny Hinn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar