MEMPELAI YANG TERPILIH

= MEMPELAI YANG TERPILIH =
Ev. Nany Susanty
JKI Hananeel Cinta -
8 Oktober 2017

Seseorang yg mau diundang dlm pesta akan diberikan pakaian pesta. Pakaian pesta - diberikan buat mempelai2 yg perpilih. Banyak mempelai tp sedikit yg terpilih. Pernahkah kita merindukan sampai ngak ada jarak antara kita dgn Tuhan.

Zakharia 14:4 Pada waktu itu kaki-Nya akan berjejak di bukit Zaitun yang terletak di depan Yerusalem di sebelah timur. Bukit Zaitun itu akan terbelah dua dari timur ke barat, sehingga terjadi suatu lembah yang sangat besar; setengah dari bukit itu akan bergeser ke utara dan setengah lagi ke selatan. Ini sedang tergenapkan, tp blm tergenapkan semuanya krn Tuhan blm menjejakkan kakiNya. Betul tanda2 akhir jaman sdh sangat singkat, tapi bagaimana respon kita? Apakah kita mau spt di jaman nuh? Blm kelihatan dan ngak siap. Sedangkan Tuhan sdh mempersiapkan pesta anak domba.

Apa persiapan yg harus dilakukan dan respon kita? Kita semua adalah mempelai2 Kristus baik pria maupun wanita. Amsal 31:29 Banyak wanita telah berbuat baik, tetapi kau melebihi mereka semua.

Kejadian 24:1-4 Adapun Abraham telah tua dan lanjut umurnya, serta diberkati TUHAN dalam segala hal. Berkatalah Abraham kepada hambanya yang paling tua dalam rumahnya, yang menjadi kuasa atas segala kepunyaannya, katanya: "Baiklah letakkan tanganmu di bawah pangkal pahaku,supaya aku mengambil sumpahmu demi TUHAN, Allah yang empunya langit dan yang empunya bumi, bahwa engkau tidak akan mengambil untuk anakku seorang isteri dari antara perempuan Kanaan yang di antaranya aku diam.Tetapi engkau harus pergi ke negeriku dan kepada sanak saudaraku untuk mengambil seorang isteri bagi Ishak, anakku.".

1. Kekudusan dan tdk bercacat cela.

Tuhan memberikan penolong yaitu Roh Kudus. Dia menciptakan kita kudus dan tiada bercacat. Hanya krn kuasa RK membuat benih itu tumbuh dlm hdp kita. Dgn kita mengerti bahwa kita ada benih kekudusan, menyambar apa yg setiap kali Roh Kudus suruh kita kerjakan.

Tuhan melihat cantik hati - kudus dan tak bercacat cela. Benih seringkali ngak jd tanaman krn ngak kita ngak ngerti. Hidup kita bisa dirubah dgn Firman Tuhan.

2. Harus mempunyai karakter murah hati.

Tdk boleh pelit. Matius 5:41 Dan siapa pun yang memaksa engkau berjalan sejauh satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh dua mil. Lakukan bagianmu.

Kejadian 24:17-20. Kemudian berlarilah hamba itu mendapatkannya serta berkata: "Tolong beri aku minum air sedikit dari buyungmu itu."Jawabnya: "Minumlah, tuan," maka segeralah diturunkannya buyungnya itu ke tangannya, serta diberinya dia minum. Setelah ia selesai memberi hamba itu minum, berkatalah ia: "Baiklah untuk unta-untamu juga kutimba air, sampai semuanya puas minum."Kemudian segeralah dituangnya air yang di buyungnya itu ke dalam palungan, lalu berlarilah ia sekali lagi ke sumur untuk menimba air dan ditimbanyalah untuk semua unta orang itu.Jgn pernah hitung2an sama Tuhan.

3. Cepat menyambar dan merespon yg dr Tuhan.

Kejadian 24:58 Lalu mereka memanggil Ribka dan berkata kepadanya: "Maukah engkau pergi beserta orang ini?" Jawabnya: "Mau." Ribkha langsung menyambar dan merespon dgn cepat. Peranan Roh Kudus menerangkan kpd kita akan peranan Bapa dlm surga. Meninggalkan semua yg masa lalu dan tdk terorientasi pada masa lalu.

All by HIS love, mercy, grace and kindness
HIS Beloved DAVID דָּוִד

Komentar

Postingan Populer