DESIGN 2

*=DESIGN 2=*
*Ark Of Christ*
*Selasa, 7 November 2017*

Ev. Indriati Tjipto Wenas

Kemarin Kita Sudah Mempelajari :

*DRIVE*
Apapun kondisimu tahun ini, Tuhan ingin Kita mendesign ulang Hidup Kita.

Apa yang Mendrive Hidupmu ? Apakah Uang Menyetir Kehidupanmu, karena keuanganmu banyak ?

*EMOSIONAL*

Kita sudah belajar dari Musa, ketika akan memasuki Tanah Perjanjian, Musa Meledak Marah sehingga ia Tidak Bisa Memasuki Tanah Perjanjian.

Uzia adalah Raja, ketika semua ada, Raja Uzia menjadi Sombong, Emosional meledak, ia terkena kusta dan diasingkan sampai matinya.

Emosi dan Trauma masa lalu harus dibereskan.

*SKILLFULL*

Kita minimal mempunyai satu keahlian, kembangkan keahlian.

Persembahkan Keahlian mu untuk Pelayanan dan Jadikan Keahlian mu untuk karier yang menghasilkan.

*INTELEKTUAL*

Intelektual ada tiga bagian :
Intelektual Rohani
Intelektual Jiwani
Intelektual Jasmani

Intelektual Itu harus di pelajari dan dikembangkan.

Contoh : Einstein, ia mempunyai minat ke bidang Kimia, Matematika dan Fisika.

*INTELEKTUAL ROHANI*

Keluaran 32:10-13 (TB)  Oleh sebab itu biarkanlah Aku, supaya murka-Ku bangkit terhadap mereka dan Aku akan membinasakan mereka, tetapi engkau akan Kubuat menjadi bangsa yang besar."
Lalu Musa mencoba melunakkan hati TUHAN, Allahnya, dengan berkata: "Mengapakah, TUHAN, murka-Mu bangkit terhadap umat-Mu, yang telah Kaubawa keluar dari tanah Mesir dengan kekuatan yang besar dan dengan tangan yang kuat?
Mengapakah orang Mesir akan berkata: Dia membawa mereka keluar dengan maksud menimpakan malapetaka kepada mereka dan membunuh mereka di gunung dan membinasakannya dari muka bumi? Berbaliklah dari murka-Mu yang bernyala-nyala itu dan menyesallah karena malapetaka yang hendak Kaudatangkan kepada umat-Mu.
Ingatlah kepada Abraham, Ishak dan Israel, hamba-hamba-Mu itu, sebab kepada mereka Engkau telah bersumpah demi diri-Mu sendiri dengan berfirman kepada mereka: Aku akan membuat keturunanmu sebanyak bintang di langit, dan seluruh negeri yang telah Kujanjikan ini akan Kuberikan kepada keturunanmu, supaya dimilikinya untuk selama-lamanya."

http://www.bibleforandroid.com/v/45c466df711c

Musa adalah orang yang mempunyai INTELEKTUAL Rohani, ketika Tuhan murka kepada bangsa Israel, ia mengingatkan Tuhan tentang sumpahnya.

Ada banyak anak-anak Tuhan yang tidak memiliki Intelektual Rohani.

Kita harus mengetahui Moodnya Tuhan. Kita harus mengerti HatiNya Tuhan.

*INTELEKTUAL JASMANI*

Daniel 1:19-21 (TB)  Raja bercakap-cakap dengan mereka; dan di antara mereka sekalian itu tidak didapati yang setara dengan Daniel, Hananya, Misael dan Azarya; maka bekerjalah mereka itu pada raja.
Dalam tiap-tiap hal yang memerlukan kebijaksanaan dan pengertian, yang ditanyakan raja kepada mereka, didapatinya bahwa mereka sepuluh kali lebih cerdas dari pada semua orang berilmu dan semua ahli jampi di seluruh kerajaannya.
Daniel ada di sana sampai tahun pertama pemerintahan Koresh.

http://www.bibleforandroid.com/v/5b5b28aabd7f

Daniel mempunyai kecerdasan jasmani, ia menjadi pandai. Kecerdasan Jasmani bisa dipelajari oleh kita.

*INTELEKTUAL JIWANI*

1 Samuel 25:13-20 (TB)  Kemudian berkatalah Daud kepada orang-orangnya: "Kamu masing-masing, sandanglah pedang!" Lalu mereka masing-masing menyandang pedangnya; Daud sendiri pun menyandang pedangnya. Sesudah itu kira-kira empat ratus orang maju mengikuti Daud, sedang dua ratus orang tinggal menjaga barang-barang.
Tetapi kepada Abigail, isteri Nabal, telah diberitahukan oleh salah seorang bujangnya, katanya: "Ketahuilah, Daud menyuruh orang dari padang gurun untuk memberi salam kepada tuan kita, tetapi ia memaki-maki mereka.
Padahal orang-orang itu sangat baik kepada kami; mereka tidak mengganggu kami dan kami tidak kehilangan apa-apa selama kami lalu-lalang di dekat mereka, ketika kami ada di ladang.
Mereka seperti pagar tembok sekeliling kami siang malam, selama kami menggembalakan domba-domba di dekat mereka.
Oleh sebab itu, pikirkanlah dan pertimbangkanlah apa yang harus kauperbuat, sebab telah diputuskan bahwa celaka akan didatangkan kepada tuan kita dan kepada seisi rumahnya, dan ia seorang yang dursila, sehingga orang tidak dapat berbicara dengan dia."
Lalu segeralah Abigail mengambil dua ratus roti, dua buyung anggur, lima domba yang telah diolah, lima sukat bertih gandum, seratus buah kue kismis dan dua ratus kue ara, dimuatnyalah semuanya ke atas keledai,
lalu berkata kepada bujang-bujangnya: "Berjalanlah mendahului aku; aku segera menyusul kamu." Tetapi Nabal, suaminya, tidaklah diberitahunya.
Ketika perempuan itu dengan menunggang keledainya, turun dengan terlindung oleh gunung, tampaklah Daud dan orang-orangnya turun ke arahnya, dan perempuan itu bertemu dengan mereka.

http://www.bibleforandroid.com/v/8925a23843b0

Abigail mempunyai Kecerdasan Jiwani. Abigail segera menghadap Daud untuk meredakan kemarahan Daud.

*GIVE*

Kisah Para Rasul 2:4 (TB)  Maka penuhlah mereka dengan Roh Kudus, lalu mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk mengatakannya.

http://www.bibleforandroid.com/v/66b8b39df3d2

Penuh Bahasa Ibrani *PLEO* artinya Dipengaruhi.

Tuhan memberikan Karunia-Karunia Roh, Karunia Jawatan.

1 Korintus 2:13 (TB)  Dan karena kami menafsirkan hal-hal rohani kepada mereka yang mempunyai Roh, kami berkata-kata tentang karunia-karunia Allah dengan perkataan yang bukan diajarkan kepada kami oleh hikmat manusia, tetapi oleh Roh.

http://www.bibleforandroid.com/v/c0c4c3a0aa36

1 Korintus 14:1-3 (TB)  Kejarlah kasih itu dan usahakanlah dirimu memperoleh karunia-karunia Roh, terutama karunia untuk bernubuat.
Siapa yang berkata-kata dengan bahasa roh, tidak berkata-kata kepada manusia, tetapi kepada Allah. Sebab tidak ada seorang pun yang mengerti bahasanya; oleh Roh ia mengucapkan hal-hal yang rahasia.
Tetapi siapa yang bernubuat, ia berkata-kata kepada manusia, ia membangun, menasihati dan menghibur.

http://www.bibleforandroid.com/v/575cfcc55891

1 Korintus 12:28 (TB)  Dan Allah telah menetapkan beberapa orang dalam Jemaat: pertama sebagai rasul, kedua sebagai nabi, ketiga sebagai pengajar. Selanjutnya mereka yang mendapat karunia untuk mengadakan mujizat, untuk menyembuhkan, untuk melayani, untuk memimpin, dan untuk berkata-kata dalam bahasa roh.

http://www.bibleforandroid.com/v/aa0301a311fe



*NATURE*

*Hakim 11:5-8*
Yefta Mempunyai Nature lahir dari perempuan sundal, ia tinggal di lingkungan orang yang suka berkelahi.

Yefta diangkat menjadi Hakim atas Umat Israel.

Daud mempunyai Nature seorang gembala, ia membunuh Singa dan Beruang. Daud mempunyai Nature Jago Perang.

Kita harus mengenali Kekuatan yang Tuhan berikan dalam hidup kita.

Misalnya : Tuhan taruh kita Suka *Menulis* kembangkan Tulisan kita sehingga jadi berkat buat banyak orang. Bikin Cerita yang membawa orang-orang datang kepada Tuhan.

Orang yang suka mengumpulkan data dan menyusun secara rapi ini adalah Orang yang cocok di Sekretariat.

Setiap Orang Mempunyai Nature dalam hidupnya.

*Tahun Depan Kita Harus Sesuai Dengan Posisi Kita*
*DESIGN Ulang Hidupmu !*

*Writer : Joshua Ivan Sudrajat*

Komentar

Postingan Populer