Jiwa Yang Disembuhkan

Table 39.
Ev Lisa Sanusi

Markus 5:1-20. Ada yg respon nya ketakutan. Respon yg bener dan melihat keajaiban dgn bener. Respon yg ketakutan.

1. Memilih mengerjakan
2. Ketakutan. Itu tembok dlm hdp kita. Maka ngak akan alami breakthrough. Markus 5:15. Mereka datang kepada Yesus dan melihat orang yang kerasukan itu duduk, sudah berpakaian dan sudah waras, orang yang tadinya kerasukan legion itu. Maka takutlah mereka. Kita harus keluar dr ketakutan. Hadapi dan liat mujizat yg akan terjadi. Bukan nya ketakutan dan spt katak dlm tempurung.

Pengalaman pribadi dgn Tuhan akan membawa kita naik. Ketika kita alami, ceritakan kpd org2 tentang terobosan yg kita alami, beritakan. Terobosan itu di pengertian. Mengerti hatiNya, menangkap RhemaNya dan kerjakan.

Markus 5:18-20. Mengalami secara pribadi Tuhan Yesus. Mendengar perintahNya. Mengerjakan.

Tersungkur dan merendahkan diri. Markus 5:22 datanglah seorang kepala rumah ibadat yang bernama Yairus. Ketika ia melihat Yesus, tersungkurlah ia di depan kaki-Nya. Kalau kita mau ketemu hamba Tuhan besar, patahkan semua egois. Kerjakan apa yg menurut kita yg terbaik (tersungkur).

Org Afrika pd waktu persembahan, berdiri dan menari, pd waktu meletakkan mrk lari dan sikut2an, pengin duluan kasih. Tuhan hanya ikut ke rumah Yairus krn responnya dr antara semua org.

Bergerak dan berespon, kepercayaan total. Markus 5:25-29, Markus 5:34. Asal aku berjumpa pribadi maka ada kesembuhan. Asal aku pegang ujung jumbai jubahnya maka masalah kita selesai.

Ada org membandingkan hamba Tuhan. Hamba Tuhan itu cuma konformasi krn kita dpt rhema. Perlu hati yg bulat.

Yg membuat org tdk mengalami atau melihat kuasa, bahkan membuat Yesus tdk bisa melakukan 1pun mujizat dlm hdp kita. Mrk menertawakan Yesus dan mrk diusir keluar. Markus 5:40. Tetapi mereka menertawakan Dia. Maka diusir-Nya semua orang itu, lalu dibawa-Nya ayah dan ibu anak itu dan mereka yang bersama-sama dengan Dia masuk ke kamar anak itu.

Kecewa / penolakan Markus 6:3&5
Bukankah Ia ini tukang kayu, anak Maria, saudara Yakobus, Yoses, Yudas dan Simon? Dan bukankah saudara-saudara-Nya yang perempuan ada bersama kita?" Lalu mereka kecewa dan menolak Dia.Ia tidak dapat mengadakan satu mujizat pun di sana, kecuali menyembuhkan beberapa orang sakit dengan meletakkan tangan-Nya atas mereka. Kekecewaan ngak akan bisa membawa engkau kemana2. Hati kita harus tersungkur dihadapan Tuhan. Hanya ini yg bisa membuat kita diterobos.

Kalo ngak kenali jiwa kita sendiri maka ngak bisa pulih. Terlalu banyak org ngak bisa ditolong. Seringkali pertolongan Tuhan datang tp kita menepis / menolak nya. Krn jiwa nya terlalu sakti. Merasa diri ngak butuh org lain. Hidup kita ini punya tujuan.

Mazmur 107:1 Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya. Org punya duit blm tentu bisa pakai uang nya. Jiwa kita yg sakit harus dikoyakkan. Harus ada yg dipecahkan. Berkat itu adalah ke El Shadai an Tuhan.

Markus 7:31-34 Kemudian Yesus meninggalkan pula daerah Tirus dan dengan melalui Sidon pergi ke danau Galilea, di tengah-tengah daerah Dekapolis.Di situ orang membawa kepada-Nya seorang yang tuli dan yang gagap dan memohon kepada-Nya, supaya Ia meletakkan tangan-Nya atas orang itu.Dan sesudah Yesus memisahkan dia dari orang banyak, sehingga mereka sendirian, Ia memasukkan jari-Nya ke telinga orang itu, lalu Ia meludah dan meraba lidah orang itu.Kemudian sambil menengadah ke langit Yesus menarik nafas dan berkata kepadanya: "Efata!", artinya: Terbukalah! Kita sedang persiapan buat malam terobosan, Tuhan berikan ayat ini.

Kejadian 14:20-23. dan terpujilah Allah Yang Mahatinggi, yang telah menyerahkan musuhmu ke tanganmu." Lalu Abram memberikan kepadanya sepersepuluh dari semuanya. Berkatalah raja Sodom itu kepada Abram: "Berikanlah kepadaku orang-orang itu, dan ambillah untukmu harta benda itu."Tetapi kata Abram kepada raja negeri Sodom itu: "Aku bersumpah demi TUHAN, Allah Yang Mahatinggi, Pencipta langit dan bumi: Aku tidak akan mengambil apa-apa dari kepunyaanmu itu, sepotong benang atau tali kasut pun tidak, supaya engkau jangan dapat berkata: Aku telah membuat Abram menjadi kaya. Jaminan Tuhan : Tuhan yg menyerahkan musuhmu kpdmu.

Dijaman Abraham semakin kaya maka sumur mu semakin banyak. Dgn punya sumur maka kau punya ternak makin banyak. Roma 10:17 kenapa dikatakan Efrata krn telinga nya ngak mendengar, mulut nya ngk berkata. Iman timbul krn pendengaran akan Firman Allah. Efesus 2:8 Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, kita hrs penyembahan utk memperoleh kasih karunia.

All by HIS love, mercy, grace and kindness
HIS Beloved DAVID דָּוִד

Komentar

Postingan Populer