MENYIAPKAN WADAH BAGI TUHAN

MENYIAPKAN WADAH BAGI TUHAN
JKI HIGHER THAN EVER
IBADAH RAYA SORE
Minggu, 28 January 2018
Pdt Victor Purnomo


Lukas 7:1-10 (TB)  Setelah Yesus selesai berbicara di depan orang banyak, masuklah Ia ke Kapernaum.
Di situ ada seorang perwira yang mempunyai seorang hamba, yang sangat dihargainya. Hamba itu sedang sakit keras dan hampir mati.
Ketika perwira itu mendengar tentang Yesus, ia menyuruh beberapa orang tua-tua Yahudi kepada-Nya untuk meminta, supaya Ia datang dan menyembuhkan hambanya.
Mereka datang kepada Yesus dan dengan sangat mereka meminta pertolongan-Nya, katanya: "Ia layak Engkau tolong,
sebab ia mengasihi bangsa kita dan dialah yang menanggung pembangunan rumah ibadat kami."
Lalu Yesus pergi bersama-sama dengan mereka. Ketika Ia tidak jauh lagi dari rumah perwira itu, perwira itu menyuruh sahabat-sahabatnya untuk mengatakan kepada-Nya: "Tuan, janganlah bersusah-susah, sebab aku tidak layak menerima Tuan di dalam rumahku;
sebab itu aku juga menganggap diriku tidak layak untuk datang kepada-Mu. Tetapi katakan saja sepatah kata, maka hambaku itu akan sembuh.
Sebab aku sendiri seorang bawahan, dan di bawahku ada pula prajurit. Jika aku berkata kepada salah seorang prajurit itu: Pergi!, maka ia pergi, dan kepada seorang lagi: Datang!, maka ia datang, ataupun kepada hambaku: Kerjakanlah ini!, maka ia mengerjakannya."
Setelah Yesus mendengar perkataan itu, Ia heran akan dia, dan sambil berpaling kepada orang banyak yang mengikuti Dia, Ia berkata: "Aku berkata kepadamu, iman sebesar ini tidak pernah Aku jumpai, sekalipun di antara orang Israel!"
Dan setelah orang-orang yang disuruh itu kembali ke rumah, didapatinyalah hamba itu telah sehat kembali.

http://www.bibleforandroid.com/v/1941c24d7506

Ketika Di Palembang, TUHAN Memberikan Perintah untuk Membuat Ruang Doa, di Ruang Ibadah di Gereja.

Ukurannya 120 meter persegi. Di Ruang Doa itu Tuhan menyatakan PribadiNya.

Ketika di Palembang, saya berdoa di ruang doa AoC, saya mencium bau harum di ruangan doa, saya cari sumber bau harum itu, tetapi tidak saya temui.

Saya bertanya sama Pastor Robin Lie, dia sama sekali tidak memberikan pengharum ruangan.

Ketika kita pembawa Hadirat Tuhan maka keharuman Kristus.

2 Korintus 2:14-15 (TB)  Tetapi syukur bagi Allah, yang dalam Kristus selalu membawa kami di jalan kemenangan-Nya. Dengan perantaraan kami Ia menyebarkan keharuman pengenalan akan Dia di mana-mana.
Sebab bagi Allah kami adalah bau yang harum dari Kristus di tengah-tengah mereka yang diselamatkan dan di antara mereka yang binasa.

http://www.bibleforandroid.com/v/e0d2dce87129

MENGAPA MUJIZAT MUDAH DIALAMI OLEH PERWIRA KAPERNAUM ?

= MEMBANGUN HABITS
Dia membiasakan diri untuk melakukan perintah  komandannya.

= PENDIDIKAN DAN DISIPLIN
Didalam Ketentaraan, Perwira ini selama bertahun-tahun mengalami didikan dan disiplin.

MUZIZAT TERJADI KARENA ?

# ANUGERAH DAN BELASKASIHAN TUHAN

# DEPOSIT PERWIRA KAPERNAUM

Perwira ini Tunduk di bawah Otoritas Komandannya.

Sepatah Kara sama dengan LOGOS yang Menjadi Rhema dalam hidup Perwira ini.

# IMAN PERWIRA KAPERNAUM

Perwira ini selalu menerima Mandat dari Komandannya dan melakukan.

Contoh :
HAGAR Kejadian 16 : 9 - 10
Hagar adalah orang yang tidak dipilih Tuhan, namun Hagar Taat mendengar suara Tuhan.

IMAN DAN KETAATAN MEMBUAT PINTU MUJIZAT TERJADI

RESPON KETAATAN AKAN MENGUBAH HIDUPMU...

SEPATAH KATA DARI TUHAN MENGUBAH HIDUPMU !
Amin

Penulis : Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer