SAHABAT TUHAN

Ps Victor Poernomo
28 january 2018
JKI Higher Than Ever


17 Agustus bahtera di smg.

Lukas 7:1-10 Setelah Yesus selesai berbicara di depan orang banyak, masuklah Ia ke Kapernaum.
Di situ ada seorang perwira yang mempunyai seorang hamba, yang sangat dihargainya. Hamba itu sedang sakit keras dan hampir mati.
Ketika perwira itu mendengar tentang Yesus, ia menyuruh beberapa orang tua-tua Yahudi kepada-Nya untuk meminta, supaya Ia datang dan menyembuhkan hambanya.
Mereka datang kepada Yesus dan dengan sangat mereka meminta pertolongan-Nya, katanya: "Ia layak Engkau tolong,
sebab ia mengasihi bangsa kita dan dialah yang menanggung pembangunan rumah ibadat kami."
Lalu Yesus pergi bersama-sama dengan mereka. Ketika Ia tidak jauh lagi dari rumah perwira itu, perwira itu menyuruh sahabat-sahabatnya untuk mengatakan kepada-Nya: "Tuan, janganlah bersusah-susah, sebab aku tidak layak menerima Tuan di dalam rumahku;
sebab itu aku juga menganggap diriku tidak layak untuk datang kepada-Mu. Tetapi katakan saja sepatah kata, maka hambaku itu akan sembuh.
Sebab aku sendiri seorang bawahan, dan di bawahku ada pula prajurit. Jika aku berkata kepada salah seorang prajurit itu: Pergi!, maka ia pergi, dan kepada seorang lagi: Datang!, maka ia datang, ataupun kepada hambaku: Kerjakanlah ini!, maka ia mengerjakannya."
Setelah Yesus mendengar perkataan itu, Ia heran akan dia, dan sambil berpaling kepada orang banyak yang mengikuti Dia, Ia berkata: "Aku berkata kepadamu, iman sebesar ini tidak pernah Aku jumpai, sekalipun di antara orang Israel!"
Dan setelah orang-orang yang disuruh itu kembali ke rumah, didapatinyalah hamba itu telah sehat kembali.

Kenapa org itu isa melewati nya. Dia bilang dgn Tuhan Yesus katakan 1 patah kata saja pasti hambaku sembuh. Didalam kerajaan Tuhan kita belajar mrghargai org org yg lebih senior diatas kita. Kehidupan tentara diajari disiplin menghargai taat antara yg satu dgn yg lain. Perwira ini pny pangkat yg tinggi.
Dan mereka tunduk pada komandannya.

Hatinya haus dan lapar akan ditemuai Tuhan. Kita akan membrainwash pikiran kita dihadapan Tuhan. Kita sering curiga sering tdk percaya dgn Tuhan waktu menghadapi persoalan. Mari brain wash pikiran kita percaya kepada Nya. Mari buang semua pikiran yg negatip ttg Tuhan. Perwira itu membuang setiap yg negatip dan mujizat terjadi saat kita percaya. Kapernaum tempat d mana bnyk org yg tdk percaya. Namun ada satu org yg percaya dan mujizat terjadi hal itu tdk mudah . Tuhan itu baik dan pasti menolong perwira itu melawan pendapat pendapat org lain dan percaya kepadaNya. Demikian juga dgn kita.

Mar 11:23
Mari percaya. Kadang kita mengerjakan pelayanan kehendak Tuhan dan muncul dihati kita kebimbangan. Dan muncul ketidakpercayaan. Yesus berkata percaya saja maka itu akan terjadi dlm hidupmu.

Tdk mudah namun tetap percaya dan mujizat terjadi. Tdk ada alasan untuk kita tdk percaya.

2. Dia membangun rumah ibadah.
Dia pny kebaikan dgn Tuhan. Dan Tuhan menghargai org itu. Tuhan memandang org itu ada sesuatu dlm hidup nya. Dan mujizat terjadi.

Yesus hanya mendengar yg diperbuat perwira itu dan Yesus brangkat untuk membuat mujizat. Dia Tuhan yg tau disaat kondisi yg sukar dan berat disitu Tuhan menolong.

2. Sahabat sahabat itu punya pikiran yg baik tdk suka menyusahkan Tuhan.
Kita org kristen bnyk menyusahkan Tuhan. Org itu pny sikap hati yg bagus.

1 kata = logos
Apa arti kata logos=mandat=dekrit
Dekrit ketetapan yg memiliki kekuatan hukum.

Ketika perwira ini berkata ucapkan perkataanMu dan perwira itu percaya perkataannya ada kekuatan hukum.

Ketika Yesus mau lahir ada dektit dari kaisar untuk sensus. Dan mereka yg tdk berada didaerahnya kembali k kotanya.

Ketika dia ucapkan satu kata mujizat terjadi. Ada kekuatan hukum.

Co hagar dipadang gurun bertemu dgn malaikat Tuhan dan malaikat itu menyuruh dia kembali. Hagar nurut perkataan Tuhan dan jadi.
Setiap kali ada sebuah ketaatan itu sebuah point dihadapan Tuhan.

Yesaya 55:11 demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya.

FirmanNya tdk akan kembali dgn sia sia. Tp kita tahu caranya bagaimana.
Tgg Dia sampai Dia mengucapkannya. Dan mujizat terjadi.

Deposit kepada Tuhan beri apa saja yg km bisa berikan. Maka Dia tdk akan pernah mengabaikan kita.

Firmannya akan berhasil.

Tuhan memberkati. Amin

Group WA

Komentar

Postingan Populer