DIBAWA TERBANG MASUK DALAM AWAN KEMULIAAN TUHAN

DIBAWA TUHAN TERBANG MASUK DALAM AWAN KEMULIAAN
Pastor Robert Lie

Jangan meremehkan sesuatu yang profetik. Kalau tindakan profetik tanpa Tuhan yang suruh, itu hanya seperti drama, tapi kalau Tuhan yang suruh, itu akan terjadi sesuatu yang ajaib!
 Susu, anggur, madu, itu semua berbicara mengenai kelimpahan, dll.

Ada seorang tokoh Alkitab yang diangkat Tuhan hidup-hidup ke atas dan mengalami kemuliaan Surga, yaitu Henokh.

Banyak pelayan Tuhan yang berkata bisa bosan melayani Tuhan, bosan main musik terus, bosan menari, itu artinya engkau kehilangan cintaMu kepada Tuhan dan engkau tidak bertemu dengan Tuhan. Henokh selama tiga ratus tahun bergaul dengan Tuhan tanpa bosan!

Henokh adalah keturunan ketujuh dari Adam, dia hidup sebelum kejadian air bah, dia memiliki anak dan salah satunya bernama Metusalah. Nama Henokh artinya berdedikasi. Banyak yang arti namanya bagus tapi hidupnya tidak sesuai dengan namanya. Bapaknya Henokh beriman agar anaknya benar-benar berdedikasi, dan itu benar terjadi, Henokh sangat berdedikasi dengan Tuhan selama tiga ratus tahun.

Sebelum air bah, zaman Henokh tinggal, semua alamnya masih sangat baik, karena tidak ada pencemaran, airnya bersih, sayur dan buahnya juga baik, sehingga pada zaman mereka, mereka bisa hidup hingga ratusan tahun. Metusalah bahkan bisa hidup hingga sembilan ratusan tahun.

Sebelum bumi dimusnahkan, Tuhan memberikan kepada Henokh suatu pewahyuan yang sangat ajaib. Tiga ratus tahun itu bukan waktu yang singkat! Anak Henokh adalah Metusallah, dan arti namanya yaitu ketika anak itu mati, akan turun air bah. Kenapa Nuh membuat bahtera? Karena dia juga sudah mendengar dari Metusalah dan Henokh. Apapun yang jadi pesan Tuhan atas mereka, itulah yang dibuat mereka menjadi nama anaknya. Seringkali kalau engkau sudah tahu apa yang akan terjadi, engkau akan menjadi takut akan Tuhan, dan pewahyuan Tuhan itu yang menjadi motivasi untuk engkau benar-benar mencari Tuhan.

Kalau engkau sudah pernah ketemu Tuhan dan mengalami Tuhan secara pribadi, engkau tidak akan pernah bisa goyang untuk mencari Tuhan. Henokh tahu apa yang akan terjadi, karena itu dia mencari Tuhan dengan sungguh, dan dia mengajarkan kepada Metusalah dan Metusalah mengajarkan kepada Nuh untuk takut akan Tuhan, karena mereka juga sama-sama sudah tahu apa yang akan terjadi. Nuh ditemukan adalah seorang yang bergaul erat dengan Tuhan, dan darimana dia bisa belajar seperti itu? Dari kakeknya, yaitu Henokh sehingga akhirnya hanya Nuh dan keluarganya yang selamat dari air bah.

Zaman Henokh, rupanya zaman itu merupakan zaman yang jahat di mata Tuhan, karena mereka lupa akan Tuhan, hidup di luar Tuhan, mereka melakukan apapun tanpa Tuhan, dan zaman itu juga terjadi hari-hari ini. Bahkan banyak orang Kristen pun tidak melibatkan Tuhan dalam kehidupan pribadinya. Bagaimana caranya agar diangkat terbang dan masuk dalam awan kemuliaan? Hidup bergaul erat dengan Tuhan!

Kalau engkau sering mencari Tuhan dan engkau bosan, artinya engkau itu tidak bertemu dengan Tuhan. Kalau engkau bergaul dengan Tuhan, engkau harusnya tidak akan pernah bosan. Pelayanan apapun yang engkau lakukan kalau engkau ketemu Tuhan, engkau tidak akan pernah bosan! Kalau engkau cari Tuhan, bergaul dengan Tuhan seperti Henokh, tidak akan kejenuhan dalam dirimu untuk melayani Tuhan!

Ada yang berkata, komunitas dan lingkungan itu mempengaruhi hidup kita. Tapi Henokh tinggal di tengah-tengah lingkungan yang tidak mau melibatkan Tuhan, sehingga hubunganmu dengan Tuhan itu sebenarnya tidak dipengaruhi oleh lingkunganmu, itu tergantung hatimu sendiri kepada Tuhan. Sebuah warisan terbaik adalah warisan untuk takut akan Tuhan, dan itu lebih berharga daripada warisan berupa keuangan. Hidupmu sebenarnya tidak bergantung pada siapapun, tapi bergantung dengan Tuhan. Perkara orang dengan Tuhan itu adalah tergantung keputusan pribadimu dengan Tuhan.

Henokh berbeda dengan orang di sekitarnya, karena dia memilih jalan yang berbeda. Dia bergaul dengan Tuhan, mencari Tuhan. Bagaimana caranya bergaul dengan Tuhan? Ya ngomong, ajak ngobrol. Intinya, melibatkan Tuhan dalam semua aspek hidup kita. Henokh memiliki dedikasi yang sangat kuat kepada Tuhan, sehingga sekali dia mencari Tuhan, dia tetap mencari Tuhan. Apapun yang engkau lakukan itu ada upahnya, dan pelayanan itu seumur hidup!

Tuhan itu ada dimana-mana, dan engkau bisa berdoa dimana saja! Kalau niatmu memang ujung-ujungnya kepada Tuhan, ketika ada watu senggang, dimanapun engkau, engkau pasti mencari Tuhan, entah berdoa atau baca Alkitab. Semua tergantung kita, apakah kit amau sungguh-sungguh mencari Tuhan, atau engkau mau ikut dengan lingkunganmu. Hanya ikan mati yang hanyut oleh arus! Kalau rohmu hidup, artinya engkau akan melawan arus dunia, dan ujungnya semua tergantung oleh hatimu.

Henokh, Metusalah, Nuh dan keluarganya didapati berkenan di hadapan Tuhan, kenapa? Karena mereka bergaul erat dengan Tuhan, dan akhirnya mereka naik dan terbang tinggi di dalam kemuliaan Tuhan. Kunci semuanya itu adalah bergaul bersama Tuhan, dan engkau akan terus dibawa naik dan tidak akan turun! Jangan terpengaruh dengan lingkunganmu!

Semakin engkau masuk lebih dalam dalam kemuliaanNya, engkau akan diangkat Tuhan secara ajaib! Kalau engkau mau alami Awesome GOD, bergaul dengan Tuhan!

BERGAUL DENGAN TUHAN.
Jangan terpengaruh dengan yang lain atau apapun! Henokh tidak terganggu sekalipun dia berada di lingkungan yang tidak takut akan Tuhan.

Kejadian 5:21-24
21: Setelah Henokh hidup enam puluh lima tahun, ia memperanakkan Metusalah.
22: Dan Henokh hidup bergaul dengan Allah selama tiga ratus tahun lagi, setelah ia memperanakkan Metusalah, dan ia memperanakkan anak-anak lelaki dan perempuan.
23: Jadi Henokh mencapai umur tiga ratus enam puluh lima tahun.
24: Dan Henokh hidup bergaul dengan Allah, lalu ia tidak ada lagi, sebab ia telah diangkat oleh Allah.

Kalau engkau bergaul dengan Tuhan, engkau tidak hanya akan diangkat Tuhan terbang tinggi, dan bahkan semua aspe kehidupanmu juga akan diangkat Tuhan. Menjadi kaya itu bukan dosa, tapi yang dosa ketika engkau kaya tapi cinta dan terikat pada uang. Menjadi terkenal juga bukan dosa, yang dosa itu ketika engkau terkenal dan engkau sombong.

Yudas 1:14-15
14: Juga tentang mereka Henokh, keturunan ketujuh dari Adam, telah bernubuat, katanya: “Sesungguhnya Tuhan datang dengan beribu-ribu orang kudus-Nya,
15: hendak menghakimi semua orang dan menjatuhkan hukuman atas orang-orang fasik karena semua perbuatan fasik, yang mereka lakukan dan karena semua kata-kata nista, yang diucapkan orang-orang berdosa yang fasik itu terhadap Tuhan.”

Henokh walau hidupnya sangat lama, dia diberi visi untuk melihat ribuan tahun ke depan, ketika Yesus akan datang dengan orang-orang kudus dan malaikatNya. Henokh tahu bahwa akan ada penghukuman atas semua orang yang tidak benar, sehingga dia mencari Tuhan dengan sungguh.

Kalau engkau tidak sungguh-sungguh dalam Tuhan mulai tahun depan, hati-hati. 5 menit terakhir ini, berikan pukulan yang terbaik, berikan semua yang terbaik kepada Tuhan. Semua pengorbananmu tidak akan sia-sia, karena semua diperhitungkan Tuhan! Bapa di Surga saja memberi anakNya ynag tunggal, Tuhan Yesus Kristus ke dunia, apalagi hanya masalah keuangan, kesehatan. Pakai hidupmu di hari-hari terakhir ini, berikan yang terbaik untuk Tuhan! Kalau engkau tidak sungguh-sungguh mencari Tuhan, hidupmu akan sulit tahun depan!

Jangan ada yang mengutuki pemerintah mengenai BBM naik! Berkati pemerintah!

- ALL BY HIS GRACE – TO GOD BE THE GLORY -
- HIS KINGDOM BE ESTABLISHED IN ALL NATIONS -
Hineni by His Grace

Komentar

Postingan Populer