KEBENARAN TENTANG DARAH YESUS

KEBENARAN TENTANG DARAH YESUS


Oleh Ps Robert Lie.
Hari ini Tuhan angkat semua bebanmu. Kalau engkau nurut dengan Tuhan, Tuhan itu pasti akan lakukan sesuatu yang ajaib dalam hidupmu. My God is the God of Supernatural! Darah Yesus membuat akses yang terbuka untuk ke hadirat Tuhan. The greatest glory of this church is Himself! Ketika Dia datang, memang akan ada efek yang ajaib. Kalau engkau beribadah sungguh-sungguh, melayani sungguh-sungguh, Maleakhi 3:18 itu pasti akan terjadi.
1. Kebenaran mengenai darah.
Tidak ada yang paling dibenci dan ditakuti oleh iblis bahkan diperangi iblis yaitu ketika kita bersentuhan dengan darah Yesus. Ketika darah Yesus masuk dalam tubuh kita, semua yang bukan dari Tuhan itu akan keluar. Ketika ada darah Yesus, tidak ada kuasa lain yang akan bertahan.
Maxwell White, seorang penulis buku "darah Yesus yang mahal", dia belum pernah menyaksikan ada setan yang tidak mundur ketika orang menyebut darah Yesus. Kita berkata darah Yesus saja iblis mundur, apalagi jika benar-benar menggunakan darah Yesus.
Mahesh Chavda, seorang penulis buku "kuasa tersembunyi di balik darah Yesus". Ketika kita menyerukan darah Yesus dalam doa kita, doa kita di alam roh itu dilipatgandakan hingga jutaan kali dan dunia roh pun bergetar. Adakuasa yang menggerakkan surga dan bumi untuk menggenapi kehendak Tuhan.
Kalau engkau terluka, yang terlihat adalah plasma yang di dalamnya ada cairan bening. Semua kebenaran di alam nyata itu akan berdampak di alam roh, dan juga sebaliknya. Plasma adalah bagian yang menyalurkan darah, dan di dalamnya ada partikel-partikel kecil yang berwarna putih, ada yang merah, dan itulah sel darah.
2. Kenyataan mengenai darah.
> Darah membuang semua sampah dalam kehidupan kita. Darah itu mengumpulkan semua sampah, kotoran, dll di saluran pembuangan untuk dibuang agar tidak menjadi sakit penyakit. Dengan darah Yesus engkau akan dibersihkan!
> Menghentikan darah akan membuat engkau mati. Darah Yesus akan membuat kita tidak akan pernah membawa kematian rohani dalam hidup kita! Kolestrol dapat menyumbat arteri, dan akhirnya menjadi stroke / serangan jantung bahkan mati. Kalau engkau menghentikan menggunakan darah Yesus setiap hari, hati-hati engkau akan mengalami kematian rohani. Karena pengurapan dan darah Yesus, kita akan bertahan dalam kegoncangan.
Your life is your message. Kalau engkau tidak mengalami kehidupan dengan Tuhan, apa yang engkau mau sampaikan kepada orang lain? Kalau engkau menyampaikan apa yang engkau tahu, itu akan menjadi informasi, tapi kalau engkau menyampaikan apa yang engkau alami bersama dengan Tuhan, itulah yang akan membawa transformasi.
Ibrani 10:19
Jadi, saudara-saudara, oleh darah Yesus kita sekarang penuh keberanian dapat masuk ke dalam tempat kudus,
Akses ke hadirat Tuhan akan terbuka ketika ada darah Yesus. Darah Yesus bisa membuatmu masuk dalam the secret place. Kalau engkau sulit masuk hadirat Tuhan, tiap hari gunakan darah Yesus, gunakan perjanjian darah Yesus, sehingga kita penuh dengan keberanian masuk dalam hadirat Bapa surgawi.
> Darah memberi kehidupan, karena semua yang diperlukan tubuh ada di dalam darah. Darah itu memurnikan tubuh, memberi makan setiap sel, mengatur suhu tubuh, dan darah menghantarkan oksigen ke seluruh tubuh.
3. Fungsi darah Yesus.
A) Pengampunan dosa
Matius 26:28
Sebab inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang untuk pengampunan dosa.
Darah Yesus adalah untuk pengampunan dosa kita. Di bangsa Israel zaman dahulu kalau berbuat dosa mereka membeli korban, datang kepada imam, untuk ditumpang tangan, korban dibakar, mereka dipercik darah korban, dan mereka jadi tahir. Tapi darah Yesus lebih dari darah korban binatang itu, sehingga sekalipun dosamu merah seperti kain kirmizi akan berubah menjadi putih seperti salju. Siapapun yang mengakui dan percaya kalau darah Yesus tercurah untuk pengampunan dosa, itu akan terjadi!
Engkau tidak akan mengalami yang supranatural kalau engkau tidak percaya, engkau tidak berpikir atau berkata yang supranatural.
B) Penetapan sebuah perjanjian baru.
Lukas 22:20
Demikian juga dibuat-Nya dengan cawan sesudah makan; Ia berkata: "Cawan ini adalah perjanjian baru oleh darah-Ku, yang ditumpahkan bagi kamu.
Banyak yang mendapatkan janji Tuhan tapi tidak jadi kenyataan, bahkan hilang dicuri setan. Daniel berdoa tapi ada penguasa udara yang menghalangi doa Daniel, sama seperti ketika kita berdoa, terkadang ada penguasa udara yang bisa membuat doa sepertinya tidak terjadi karena ada penguasa udara itu yang mencuri jawaban doa dari Tuhan.
Di film-film kungfu, ada saat ketika raja mau memberi perintah, menyegel gulungan ketetapan itu dengan cap / segel warna merah seperti darah, dan hanya bisa dibuka oleh orang yang dituju. Apapun yang sudah disegel, dicap, ada otoritasnya.
Sama ketika Darah Yesus diberikan, itu seperti diberi legitimasi / materai / cap kalau janji itu pasti jadi.
Ketika Tuhan mau memusnahkan semua anak sulung di Mesir, Tuhan beri kepada Musa cap untuk legitimasi bagi setiap orang Israel di Mesir, yaitu dengan mengoles darah anak domba di ambang pintu, dan ketika hari itu terjadi, semua orang Mesir mengalami kematian anak sulung, tapi di rumah orang israel tidak karena ada darah anak domba.
Darah anak domba saja memiliki legitimasi yang kuat untuk perjanjian, apalagi jika darah Yesus ada dalam hidupmu, tidak akan ada yang hilang lagi dalam hidupmu, janji Tuhan pasti jadi!
C) Menyembuhkan segala macam penyakit.
D) Memurnikan hati nurani dari perbuatan sia-sia agar kita bisa beribadah.
Ibrani 9:14
betapa lebihnya darah Kristus, yang oleh Roh yang kekal telah mempersembahkan diri-Nya sendiri kepada Allah sebagai persembahan yang tak bercacat, akan menyucikan hati nurani kita dari perbuatan-perbuatan yang sia-sia, supaya kita dapat beribadah kepada Allah yang hidup.
Apa yang membuat kita bisa murni hatinya? Darah Yesus!
Ibrani 9:14 (BIMK)
Nah, kalau darah dan abu itu dapat membersihkan kenajisan orang-orang itu, apalagi darah Kristus! Melalui Roh yang abadi, Kristus mempersembahkan diri-Nya sendiri kepada Allah sebagai kurban yang sempurna. Darah-Nya membersihkan hati nurani kita dari upacara agama yang tidak beeguna, supaya kita dapat melayani Allah yang hidup.
Ibrani 9:14 (TSI)
Tetapi dengan cara baru, jauh lebih ampuh lagi darah Kristus - yang melalui Roh Allah, Roh yang hidup selama-lamanya, mempesembahkan diri-Nya sendiri sebagai kurban! Darahnya yang sangat sempurna itu menyucikan diri kita seutuhnya, sehingga kita tidak mau lagi melibatkan diri dengan perbuatan-perbuatan yang membawa kita kepada kematian rohani. Dengan begitu kita sungguh-sungguh bebas untuk melayani Allah yang hidup.
E) Menguduskan diri kita.
Ibrani 13:12
Itu jugalah sebabnya Yesus telah menderita di luar pintu gerbang untuk menguduskan umat-Nya dengan darah-Nya sendiri.
Tanpa kekudusan kita tidak akan melihat Tuhan. Kenapa Tuhan beri darahNya? Dia mau persiapkan kedatanganNya di tempat ini.
F) Darah Yesus membuat kita bisa masuk ke tempat kudus / hadirat Tuhan.
Ibrani 10:19
Jadi, saudara-saudara, oleh darah Yesus kita sekarang penuh keberanian dapat masuk ke dalam tempat kudus,
Darah Yesus adalah akses untuk kita bisa masuk dalam hadirat Tuhan.
G) Darah Yesus memberikan kemenangan.
Wahyu 12:10-11
Dan aku mendengar suara yang nyaring di sorga berkata: "Sekarang telah tiba keselamatan dan kuasa dan pemerintahan Allah kita, dan kekuasaan Dia yang diurapi-Nya, karena telah dilemparkan ke bawah pendakwa saudara-saudara kita, yang mendakwa mereka siang dan malam di hadapan Allah kita.
Dan mereka mengalahkan dia oleh darah Anak Domba, dan oleh perkataan kesaksian mereka. Karena mereka tidak mengasihi nyawa mereka sampai ke dalam maut.
Iblis selalu mendakwa kita siang malam setiap hari, tapi dia bisa dikalahkan oleh darah Anak Domba, darah Yesus! Kalau engkau mau menang setiap hari, lepas dari tuduhan setan, mengalahkannya yaitu dengan darah Anak Domba.
Iblis akan setiap hari mencoba dengan seribu satu cara untuk menjatuhkanmu, membuat engkau keluar dari hadirat Tuhan, oleh karena itu kita perlu darah Yesus setiap hari!

Komentar

Postingan Populer