Minggu, 22 April 2018

LAWATAN DAN TUAIAN

LAWATAN DAN TUAIAN
GBI SHEKINAH
Minggu, 22 April 2018
Pdt  Petrus Hadi Mulya Santoso

Yesaya 49:8-12 (TB)  Beginilah firman TUHAN: "Pada waktu Aku berkenan, Aku akan menjawab engkau, dan pada hari Aku menyelamatkan, Aku akan menolong engkau; Aku telah membentuk dan memberi engkau, menjadi perjanjian bagi umat manusia, untuk membangunkan bumi kembali dan untuk membagi-bagikan tanah pusaka yang sudah sunyi sepi,
untuk mengatakan kepada orang-orang yang terkurung: Keluarlah! kepada orang-orang yang ada di dalam gelap: Tampillah! Di sepanjang jalan mereka seperti domba yang tidak pernah kekurangan rumput, dan di segala bukit gundul pun tersedia rumput bagi mereka.
Mereka tidak menjadi lapar atau haus; angin hangat dan terik matahari tidak akan menimpa mereka, sebab Penyayang mereka akan memimpin mereka dan akan menuntun mereka ke dekat sumber-sumber air.
Aku akan membuat segala gunung-Ku menjadi jalan dan segala jalan raya-Ku akan Kuratakan.
Lihat, ada orang yang datang dari jauh, ada dari utara dan dari barat, dan ada dari tanah Sinim."

http://www.bibleforandroid.com/v/ebdd8982dfe4

Hari Ini Kita akan Mempelajari Nubuat  seorang Nabi Besar Yesaya. Nubuatan Yesaya tentang Kedatangan Mesias, Bangsa-bangsa. Dia menubuatkan secara detail.

49:8 Beginilah firman TUHAN : "Pada waktu Aku berkenan, Aku akan menjawab engkau, dan pada hari Aku menyelamatkan, Aku akan menolong engkau; Aku telah membentuk dan memberi engkau, menjadi perjanjian bagi umat manusia, untuk membangunkan bumi kembali dan untuk membagi-bagikan tanah pusaka yang sudah sunyi sepi,

PADA WAKTU AKU BERKENAN, AKU MENJAWAB ENGKAU

Tuhan kita adalah Tuhan Yang Punya Mood dan Perasaan.

Kita harus belajar sesuatu yang khusus.

Kita Belajar Alkitab mendapatkan :

LOGOS

Logos adalah firman yang telah diucapkan atau firman Allah yang telah dikatakan. Yakobus 1:21 memerintahkan agar kita “menerima dengan lemah lembut logos yang tertanam di dalam hati, yang berkuasa menyelamatkan jiwa”.

Ayat-ayat lain di mana kata “logos” dipakai: Mrk. 7:13; Luk. 3:4; Yoh. 8:31; 15:3; Kis. 20:35; Kol. 3:16; 1 Ptr. 1:27; Why. 6:9, dll.

RHEMA


Rhema adalah firman Allah yang sedang dikatakan-Nya. Firman rhema adalah suatu firman pilihan Allah, yang spesifik, yang dihidupkan. Sering kali rhema datang dari firman logos (yang tertulis), atau dari karunia-karunia Roh yang lain, tetapi rhema tidak perna berlawanan dengan Firman yang tertulis. Sebuah firman rhema adalah firman dari Allah kepada kita yang di khususkan untuk saat ini.

Dalam Matius 4:4 di mana Kristus berkata. “Manusia bukan hidup dari roti saja, tetapi dari setiap rhema yang keluar dari mulut Allah. “Manusia diajari untuk berdoa meminta” makanan sehari-hari” (atau suatu firman yang baru dari Allah setiap hari). Darimanakah datangnya iman?

Roma 10:17 memberitahu kita bahwa iman datang dari pendengaran akan rhena Allah, bukan dari logos. Iman datang ketika dengan kemahakuasaan-Nya Allah memberikan suatu firman rhema kepada kita. Firman rhema datang kepada orang-orang yang rajin mencari Allah.

MEMBERI ENGKAU MENJADI PERJANJIAN BAGI UMAT MANUSIA

KUNCI BERJALAN BERSAMA TUHAN DAN MENDAPATKAN PERKENANAN :

# BACA ALKITAB
# SELALU TANYA ROH KUDUS
# WALK BY FAITH = BERJALAN BERSAMA TUHAN DAN ALAMI BERJALAN BERSAMA TUHAN

PERKENANAN TUHAN

Cari Perkenanan Tuhan Seperti Ester Mencari  Perkenanan Raja Ahasyweros, sampai TONGKAT PERKENANAN RAJA DIULURKAN KEPADA ESTER.

Tuhan memberikan Pertolongan Kepada Kita dan Pada Waktu Tuhan BERKENAN kita memulai Pergerakan.

Saat ini Ketika Tuhan BERKENAN kita Pergi Ke BANGSA-BANGSA, Kita menyiapkan Diri Untuk Menyambut Anak Bungsu Pulang

Melakukan Yang Tuhan MAU tidak selalu mulus jalannya tetapi  Ada Jaminan Tuhan.

KITA MEMBAWA PERJANJIAN DEMI PERJANJIAN.

KITA MEMBAWA PERJANJIAN UNTUK MELEPASKAN ORANG-ORANG YANG TERPENJARA.

Lukas 15:20 (TB)  Maka bangkitlah ia dan pergi kepada bapanya. Ketika ia masih jauh, ayahnya telah melihatnya, lalu tergeraklah hatinya oleh belas kasihan. Ayahnya itu berlari mendapatkan dia lalu merangkul dan mencium dia.

http://www.bibleforandroid.com/v/a888a8930742

Kita Harus Pergi Menyambut Anak-anak Bungsu, Kita Datangi Mereka.

Amin

Penulis : Joshua Ivan Sudrajat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar