Minggu, 22 April 2018

RAHASIA MEMPERLUAS PENGARUH KE SELURUH DUNIA

RAHASIA MEMPERLUAS PENGARUH KESELURUH DUNIA

_*Sabtu, 21 April 2018*_

Ps. Lukas Kusuma

*Rahasia memperluas Pengaruh keseluruh Dunia.*
_Berkerja berdasarkan Anugrah Tuhan._

Matius 5:13-16 (TB)  "Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang.
Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi.
Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu.
Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga."

Saudara dan saya adalah garam dan berang dunia. Bukan hanya untuk 1 negara. Tetapi bagian kita mendunia.

*1. Kita harus berubah*

Dunia ini terus mengalami perubahan demi perubahan.
Kita harus tanggap dengan perubahan. Dan Kekristenan mengajarkan kita tentang perubahan.

_Roma 12:2 (TB)  Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna._

Kita harus berubah untuk menjadi selaras dengan Tuhan. Dan memiliki karakter Tuhan. Yang pemarah jadi pemurah. Untuk memperluas pengaruh kita, maka kita harus tanggap terhadap perubahan.

*2. Cepat berubah*

Kita harus cepat berubah.

3 Kunci membahagiakan Istri
Kunci rumah
Kunci brangkas
Kunci mobil

Kita harus trend setter, menjadi teladan dan contoh yang di ingini orang banyak.

Kekuatan trend setter bisa menjual product seharga 50Jt menjadi 1 M. Khususnya orang Asia sangat ingin menjadi seperti orang Eropa.

Namun Firman Tuhan berkata bahwa kita adalah terang dan garam. Saat orang melihat kita, mereka harus ingin seperti kita.

_Titus 2:7 (TB)  dan jadikanlah dirimu sendiri suatu teladan dalam berbuat baik. Hendaklah engkau jujur dan bersungguh-sungguh dalam pengajaranmu,_

*3. Harus Cerdas Membangun Hubungan.*

_Matius 5:16 (TB)  Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga."_

Tujuan akhirnya kita membawa jiwa bagi Tuhan. Terang itu harus diatas supaya ada koneksi dengan kita. Seberapa besar pengarus kita ditentukan seberapa cerdas kita membangun koneksi dengan Tuhan sumber segala sesuatunya.

Memang tidak semua orang gampang bergaul. Karena beberapa orang sulit bergaul dengan orang yang belum kenal. Namun yang memang sudah gaul tingkatkan untuk bawa jiwa. Yang introvert harus belajar meningkatkan tingkat bergaul kita.

Untuk memperluas pengaruh, kita harus gaul. Supaya bisa gaul mulailah berbicara hal yang sepertinya tidak penting. Baru kemudian berbicara hal-hal yang penting.

_*Blessings*_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar