MELANGKAH DIJALAN TUHAN


Memiliki kehidupan yang tidak tergoncangkan dalam segala aspek, ternyata sangat berkaitan dengan 'pola hidup' yang kita jalankan. Jika pola hidup kita ilahi, maka secara otomatis kehidupan kita akan semakin kuat dari hari ke sehari. Tapi jika pola kehidupan kita manusiawi dan duniawi, maka kehancuranlah yang pasti dialami.

Suka atau tidak, ketika suara Tuhan mulai terus dilepaskan dari ruang takhtaNya melalui para hamba - hambaNya yang terkoneksi dengan ruang takhta Allah, maka hal tersebut pasti akan menciptakan kegoncangan. Sebab segala kehidupan yang tidak terbangun akurat akan dibongkar. Dan setiap ketidak kudusan akan terekspos.

Mereka yang menerima suara Tuhan dan segera menyelaraskan dirinya, akan dibangun ulang dalam keakuratan. Namun mereka yang terus mengeraskan hatinya akan terus bergoncang!!

Banyak orang terus bergoncang dalam aspek keuangan, keluarga, hubungan, dan lain-lain. Hal itu disebabkan orang - orang tersebut mengeraskan hati ketika suara Tuhan (pola hidup ilahi) disampaikan.
Ibrani 12:25-27 Jagalah supaya kamu jangan menolak Dia, yang berfirman.

Sebab jikalau mereka, yang menolak Dia yang menyampaikan firman Allah di bumi, tidak luput, apa lagi kita, jika kita berpaling dari Dia yang berbicara dari sorga?Waktu itu suara-Nya menggoncangkan bumi, tetapi sekarang Ia memberikan janji: "Satu kali lagi Aku akan menggoncangkan bukan hanya bumi saja, melainkan langit juga."

Ungkapan "Satu kali lagi" menunjuk kepada perubahan pada apa yang dapat digoncangkan, karena ia dijadikan supaya tinggal tetap apa yang tidak tergoncangkan.
Oleh karenanya sangatlah penting bagi kita untuk memiliki hati yang akurat ketika mendengar firman dari Tuhan.

Ibrani 12:28  Jadi, karena kita menerima kerajaan yang tidak tergoncangkan, marilah kita mengucap syukur dan beribadah kepada Allah menurut cara yang berkenan kepada-Nya, dengan hormat dan takut.

1. Terimalah pola hidup Kerajaan Surga dengan cara menerima sang bapa rohani sebagai patokan pola hidup ilahi.

Karena berbicara kehidupan di dalam Kerajaan yang tidak tergoncangkan, bukanlah kehidupan yang "abstrak", melainkan nyata dan jelas! Jika kita mau membuka mata hati kita dan mau melihat anugerah yang bekerja dalam diri seorang bapa rohani, dan mau rendah hati menundukkan diri berada dalam pengayomannya, maka tidaklah kesulitan bagi kita untuk berada dalam Kerajaan yang tidak tergoncangkan. Bagian kita hanya tunduk dan taat saja! Apapun yang menjadi firman dan arahannya, ikuti saja! Maka kita pasti aman.

2. Bersyukurlah jika ada teguran atau firman yang mengekspos ketidakuratan kita.

Minta kepada Roh KudusNya roh yang lemah lembut dan mau berubah. Dan jangan memberontak! Karena pemberontakan merupakan kemerosotan posisi rohani yang membuat kita akan sulit memiliki reputasi yang baik di hadapanNya! Jadi daripada kita menyesal dikemudian hari dan membutuhkan waktu panjang untuk membuktikan diri bahwa kita adalah pribadi yang mau dipimpin, lebih baik kita bertobat secepat mungkin...

3. Teruslah ikuti tuntunan RohNya dan hati nurani yang murni dalam kehidupan sehari - hari.
Pastikan roh kita berkobar - kobar senantiasa! Sehingga kita bukan orang - orang yang beribadah dan melayani

Dia dalam keagamawiaan. Sebab ketaatan kita harus berdasarkan cinta akan Tuhan! Sebab tanpa kasih terhadap Tuhan, ketaatan kita akan terbatas. Roh akan sulit bekerjasama dengan kita dalam hidup sehari - hari. Karena RohNya hanya akan leluasa memakai kita yang mau mati - matian, gila - gilaan, dan habis - habisan bagi Tuhan! Dia akan mengokohkan kehidupan kita yang memberi diri melakukan agenda KerajaanNya!! Kerajaan Surga bertanggung jawab penuh jika kita memberi diri sepenuhnya!! Seluruh aspek kehidupan kita akan kokoh dan kuat!! #AkuCintaTuhan
Ps. Steven Agustinus

Komentar

Postingan Populer